Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri

Cara menyimpan video dari Facebook ke galeri HP tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi. Cara download video FB dengan mudah ke galeri.


Facebook memang sudah memiliki fitur simpan, akan tetapi fitur tersebut tidak dapat menyimpan video ke galeri atau istilah lainnya tidak terdownload.

Sehingga ketika Anda menyimpan video melalui fitur simpan dari Facebook, Anda harus membuka aplikasi Facebook dan menggunakan koneksi internet untuk melihat.

Selain itu ketika orang yang mengunggah video di Facebook menghapusnya, video tersebut juga akan hilang.

Maka dari itu, tidak heran jika beberapa pengguna (mungkin termasuk Anda) membutuhkan cara menyimpan video dari Facebook ke galeri HP.

Tepat di artikel ini juga kami akan memberikan cara menyimpan video dari FB hingga tersimpan ke galeri tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi.

Langsung saja simak berikut ini.

Baca juga: Cara Menyimpan Foto dan Video dari Instagram ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri

Ada dua cara untuk menyimpan video dari Facebook ke galeri HP yaitu tanpa aplikasi dan dengan aplikasi pihak ke tiga. Kedua cara tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Mari kita mulai dari yang tanpa menggunakan aplikasi.

Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri HP Tanpa Aplikasi

Cara download video dari FB tanpa aplikasi sangatlah mudah, Anda hanya memerlukan browser untuk mangakses situs video downloader seperti Savefrom.net. Bagaimana caranya? simak berikut ini.

  1. Buka aplikasi Facebook atau situs Facebook.com seperti pada biasanya. Di sini kami menggunakan aplikasi Facebook.
  2. Cari video yang akan anda download
cara download video facebook tanpa aplikasi
  1. Pilih ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas video.
  2. Nanti akan muncul pilihan, silahkan pilih salin link tautan.
  3. Jika sudah, buka browser yang ada di smartphone android anda kemudian buka situs https://id.savefrom.net/. Di sini kami menggunakan browser Google Chrome.
cara download video dari Facebook ke galeri
  1. Pastekan link video yang tadi sudah dicopy dari Facebook
  2. Tunggu hingga proses selesai, kemudian geser ke bawah. Nanti akan muncul tombol download, silahkan pencet tombol tersebut.

Itulah cara menyimpan video di Facebook ke galeri HP tanpa aplikasi menggunakan situs video downloader yang hanya memerlukan browser yang sudah pasti ada di setiap HP.

Selain savefrom.net ada beberapa situs lain yang memiliki fungsi dan cara menggunakannya sama seperti.

  • https://snapsave.app/id
  • https://fdownloader.net/id
  • https://fdown.net/
  • https://fdown.net/
  • https://x2download.com/id19/download-video-facebook

Perlu diingat, setiap metode pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing, tak terkecuali dengan cara menyimpan video di Facebook ke galeri tanpa aplikasi.

Adapun kekurangan dan kelebihan ketika Anda menggunakan situs video downloader adalah berikut.

Kelebihan

  • Tidak perlu memasang aplikasi apapun, karena Anda hanya membutuhkan browser yang biasanya sudah ada di ponsel anda.
  • Dalam melakukannya cukup mudah dan cepat, karena situs savefrom.net memang di desain untuk mengunduh berbagai video dari berbagai situs di internet, salah satunya Facebook.

Kekurangan

  • Harus membuka situs Facebook terlebih dahulu atau aplikasi Facebook.
  • Harus menyalin link dan kemudian di paste pada situs seperti savefrom.net.
  • Harus memiliki browser dan sering berpindah-pindah aplikasi.

Setelah Anda membaca kelebihan dan kekurangannya kami juga menyiapkan cara alternatif agar Anda yang merasa cara di atas kurang efektif mendapatkan alternatif lainnya, terlebih jika Anda sering download video dari Facebook dan tidak ingin ribet membuka browser.

Cara tersebut adalah menggunakan aplikasi, khususnya bagi pengguna Android aplikasi video downloader untuk Facebook ini bisa Anda temukan di Google Play Store.

Lalu, bagaimana caranya? simak cara menyimpan video dari Facebook ke galeri HP dengan aplikasi di bawah ini.

Baca juga: Cara Membuat Facebook Lite Warna Warni

Cara Menyimpan Video dari Facebook dengan Aplikasi

  1. Download dan install aplikasi “MyVideoDownloader for Facebook” dari Google Play Store yang ada di ponsel Anda.
  2. Jika sudah buka, kemudian jika dimintai perizinan silahkan pilih izinkan.
  3. Kemudian pilih login, dan masukan email atau nomor hp dan password akun Facebook anda.
  4. Jika sudah masuk dan menemui tampilan Facebook seperti pada umumnya, silahkan cari video yang ingin anda download.
  5. Jika sudah ketemu pencet bagian tengah video atau tombol play, nanti akan muncul pop up dengan berbagai pilihan. Pilih saja download.

Itulah cara alternatif untuk menyimpan video dari Facebook. Adapun beberapa aplikasi lainnya yang bisa Anda coba sebagai berikut.

Begitulah cara menyimpan video dari Facebook ke galeri HP tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi. Sebenarnya memang tidak terlalu sulit, tetapi memang masih banyak orang yang belum tahu.

Baca juga: Cara Membuat Halaman Facebook di Android

Sekarang Anda sudah berhasil melakukannya. Tetapi perlu diingat, setiap tindakan mempunyai resiko, terlebih Facebook sendiri tidak menyediakan fitur download yang membuat pengguna dapat menyimpan video ke device mereka.

Hal seperti itu pasti ada alasannya. Karena jika kita perhatikan media sosial lainnya ada yang memberikan fitur untuk menyimpan video ke galeri secara langsung seperti TikTok.

Mungkin juga bisa karena ada hak cipta yang rentan dilanggar oleh pengguna, sebab video di Facebook terlalu banyak jumlahnya dan tidak secara otomatis memberikan watermark seperti TikTok.

Maka dari itu segala tindakan yang Anda ambil Anda tanggung sendiri resikonya. Kami memberikan tutorial ini sebagai wawasan dan bukan komersial.

Disclaimer:
Segala resiko yang diterima oleh pengunjung yang mengikuti tutorial ini bukan menjadi urusan dari kami.

Demikian artikel tentang cara menyimpan video dari Facebook ke galeri HP tanpa aplikasi beserta alternatifnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jangan lupa bagikan juga ke orang lain agar lebih banyak yang tau, terima kasih.


Artikel Terkait:

Tinggalkan komentar