Cara Membuat Halaman Facebook Lewat HP Android

Cara Membuat Halaman Facebook Lewat HP Android – Apakah Anda memiliki sebuah brand, usaha, produk, maupun seorang influencer? maka Anda sangat membutuhkan sebuah halaman di Facebook.

Adapun perbedaan yang mencolok antara halaman dan akun personal adalah halaman tidak memiliki tombol “Tambahkan Teman” tetapi memiliki tombol “Suka” dan “Ikuti”.

Halaman Facebook mempunyai beragam fitur yang tidak akan Anda temuka pada akun personal, apa saja itu? berikut adalah manfaat dari membuat halaman/fanspage di Facebook.

Manfaat Membuat Halaman di Facebook

Berikut adalah keuntungan ketika Anda mempunyai halaman di Facebook.

  1. Dapat menambahkan tombol di profil.
    Jika Anda mempunyai sebuah halaman, Anda dapat menambahkan tombol yang bisa Anda piih seperti hubungi, belanja, dan masih banyak lagi yang terpampang dengan jelas.
  2. Beriklan
    Seperti yang kita tahu, Facebook sering menampilkan iklan di beranda. Untuk beriklan Anda perlu mempunyai halaman di Facebook maupun Instagram. Dengan mempunyai halaman Anda dapat beriklan dan menjangkau lebih banyak orang.
  3. Insight
    Anda dapat mengetahui secara spesifik orang yang Anda jangkau lewat postingan yang Anda buat beserta dengan interaksinya. Sehingga Anda lebih mudah dalam mengevaluasi postingan yang telah Anda buat.
  4. Menambahkan Produk
    Dengan halaman Anda dapat menambahkan produk di profil fanspage Anda. Fitur ini tidak bisa Anda lakukan ketika akun Anda adalah akun personal, kecuali Anda memposting dalam sebuah grup.
  5. Manajemen
    Anda dapat mengurus halaman dengan banyak orang sekaligus. Terdapat banyak jabatan yang bisa diberikan ke orang lain, mulai dari owner, manager, hingga pembuat konten. Tentu hal ini dapat membuat sebuah halaman menjadi lebih mudah dalam mengelola.

Setelah melihat berbagai macam manfaat tersebut kami rasa Anda akan tertarik untuk membuat halaman di Facebook. Lalu apakah bisa membuat halaman Facebook lewat HP? tentu saja bisa dengan mengikuti cara membuat halaman di Facebook lewat HP berikut.

Baca juga: Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri HP Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Halaman Facebook Lewat HP

Sebelum menuju ke langkah-langkah, ada baiknya Anda baca dulu kebijakan dari Facebook terkait halaman di https://www.facebook.com/policies/pages_groups_events/. Jika sudah langsung saja menuju ke langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Pertama, buka aplikasi Facebook di HP Android Anda. Jika belum silahkan download di Google Play Store.
  2. Lalu login ke akun Facebook Anda.
  3. Kemudian masuk ke menu paling kanan, lalu cari menu lagi dengan nama “Halaman“. Letaknya sendiri tidak harus sama seperti pada gambar, karena saya sudah pernah membuat halaman, jadi mungkin berubah.
    Menu Profil Facebook
  4. Setelah masuk ke Halaman, pilih “Buat“. Nanti akan ada sekilas informasi mengenai halaman, langsung saja ketuk “Mulai“.
    Buat Halaman di Facebook
  5. Selanjutnya Anda akan diminta mengisikan nama yang akan dibuat sebagai halaman. Isikan sesuai dengan kebutuhan Anda, misal akun tentang quotes saya beri nama Zona Kata-kata atau halaman untuk situs web seperti Matericermat.com.
    Membuat Nama Halaman
  6. Lalu pilih kategori halaman fanspage Anda. Di sini saya menggunakan situs web, karena saya sedang membuat halaman untuk situs saya. Setelah itu akan muncul pengisian situs web (tidak semua ada). Jika Anda mempunyai situs silahkan di isi, jika tidak dilewati saja.
    Memilih kategori halaman
  7. Terakhir tambahkan foto profil dan sampul untuk halaman Anda. Foto profil sendiri bentuknya persegi yang nanti akan dipotong menjadi lingkaran dan foto sampul berbentuk persegi panjang. Usahakan keduanya mewakili apa maksud dari halaman yang Anda buat.
    Memilih foto profil dan sampul Halaman
  8. Terakhir buat nama pengguna untuk halaman Anda dengan mengetuk tulisan “Buat @namapengguna Halaman”.
    Membuat nama pengguna halaman
  9. Lalu ketik nama pengguna yang Anda inginkan, jika gagal berarti kemungkinan nama tersebut tidak tersedia. SIlahkan coba dengan nama lain. Nama pengguna tidak boleh menggunakan karakter yang aneh dan spasi. Nama pengguna halaman juga akan menjadi alamat URL halaman Anda. Misal, facebook.com/ngenekicom.
  10. Selesai, tekan “Ok”. Sekarang halaman Anda sudah siap digunakan. Yang bisa Anda lakukan sekarang yaitu mengundang teman untuk menyukai halaman atau membuat sebuah postingan.

Itulah cara membuat halaman di Facebook lewat HP Android. Tutorial ini mungkin juga dapat diikuti oleh pengguna iOS maupun Anda yang ingin membuat halaman Facebook lewat browser karena kemungkinan langkah-langkahnya hampir mirip.

Baca juga: Cara Membuat Facebook Lite Warna Warni

Setelah Anda berhasil membuat halaman di Facebook langkah selanjutnya Anda bisa menyempurnakan informasi dan tampilan dari halaman Anda. Mulai dengan menambahkan alamat, kontak, foto profil, dan lain-lain.

Jika semua sudah, Anda dapat membuat postingan pertama. Apabila Anda ingin menjual sebuah produk Anda bisa beriklan untuk menjangkau lebih banyak orang lagi.

Selain itu Anda juga dapat menghubungkan halaman Facebook Anda dengan akun Instagram sehingga Anda bisa memposting sebuah konten sekaligus di dua platform yang berbeda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait:

Tinggalkan komentar