Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus – Fitur status di WA mirip dengan story di Instagram. Bedanya, di Instagram setelah 24 jam akan masuk ke arsip dan Anda dapat membagikan kembali. Sementara WA tidak.

Status yang diunggah di WA akan dihapus secara otomatis sebelum 24 jam. Meski begitu status WA juga dapat dihapus sendiri oleh pengguna sebelum 24 jam.

Setelah terhapus maka status WA akan benar-benar hilang termasuk dari si pembuat status itu sendiri.

Hal tersebut tentu saja akan membuat para pembuat status yang ingin melihat kembali tidak bisa.

Sementara pengguna lain juga akan penasaran dengan status WA yang sudah dihapus padahal belum sempat melihat.

Maka dari itu di artikel kali ini kami akan berbagi cara untuk untuk mengatasinya agar Anda tidak ketinggalan update dari kontak WhatsApp Anda.

Baca juga: Cara agar Foto Profil WA Tidak Blur

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus

Ada dua cara yang bisa Anda coba untuk melihat status WhatsApp yang telah terhapus, pertama tanpa aplikasi dan yang kedua menggunakan WhatsApp MOD. Langsung saja berikut ini.

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Cara melihat status yang sudah dihapus tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan membuka folder tersembunyi WhatsApp sebagai berikut.

  1. Pertama buka File Manager.
  2. Pilih Penyimpanan Internal.
  3. Pilih folder WhatsApp.
  4. Pilih folder Status. Anda mungkin tidak akan menemukan folder status karena folder tersebut secara default tersembunyi. Agar dapat melihat folder Status tersebut ketuk ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas, kemudian pilih Tampilkan berkas tersembunyi
  5. Apabila sudah ketemu silakan buka folder tersebut dan cek isi di dalam folder tersebut, kemungkinan status yang sudah terhapus masih ada di situ.

Jika Anda sudah mencoba cara di atas dan belum berhasil maka saya sarankan untuk menggunakan cara kedua yang juga telah kami siapkan di bawah ini.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Kosong

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus (WA MOD)

Dari banyaknya aplikasi WhatsApp MOD, saya lebih memilih menggunakan versi YOWA. Jika belum silahkan unduh terlebih dahulu kemudian ikuti langkah-langkah berikut. 

  1. Pada tampilan utama YOWA, ketuk ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas dan pilih menu YoMods.
    Setelan WA MOD
  2. Kemudian pilih Privasi dan Keamanan dan geser hingga ke bawah lalu nyalakan tombol pada opsi Status Tanpa-Penghapusan.
    Status Anti Penghapusan
  3. Selesai, sekarang Anda sudah melakukan langkah di atas sehingga ketika ada seseorang di kontak Anda yang membuat status lalu menghapusnya status tersebut masih akan tetap ada.

Baca juga: Aplikasi Scroll Otomatis

Begitulah jika Anda ingin melihat status WA yang sudah dihapus menggunakan WA MOD.

Sebenarnya masih ada cara lain bagi Anda supaya masih bisa melihat story WA meskipun sudah terhapus. Akan tetapi kami rasa cara di atas sudah cukup untuk bisa Anda ikuti dan berhasil.

Sedangkan untuk cara melihat arsip status WA memang hal tersebut tidak bisa Anda lakukan Sehingga kalau status sudah terhapus tidak akan pernah bisa Anda lihat kembali, kecuali menggunakan tutorial di atas.

Alias, WA memang sudah tidak memberikan fitur arsip.

Demikianlah cara melihat status WA yang sudah dihapus, sekian dari kami. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke yang lain. Terima kasih.


Artikel Menarik Lainnya:

5 pemikiran pada “Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus”

  1. Mas. Saya butuh begini. Beberapa waktu lalu saya kan nyetatus. Naah saya butuh menunjukkan status saya yang ditgl tersebut. Adakah cara yang bisa digunakan? Terima kasih

    Oh yaa kalo boleh. Barangkali bisa saya konsul lewat whatsapp saja. Karna kebetulan sedang ada masalah dirumah

    Balas
  2. halo mas, begini sayakan kemrin baru update status, nah statusnya sudah hilang krn lewat 24 jam, saya mau memastikan siapa saja yg telah melihat status saya,itu gimana ya?

    Balas

Tinggalkan komentar