Cara Melihat Story WA yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Story WA yang Sudah Dihapus – Seiring berkembangnya teknologi, semakin banyak produk-produk teknologi yang diciptakan para developer ternama. Produk teknologi yang dibuat tentu saja diciptakan dengan harapan dapat mendekati kehidupan sehari-hari masyarakat.

Menyadari tingginya angka penggunaan handphone di masyarakat, banyak developer yang menciptakan aplikasi-aplikasi yang mudah digunakan dalam perangkat handphone. Salah satu aplikasi yang telah sukses diluncurkan dan digunakan oleh jutaan pengguna adalah WhatsApp.

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi pesan instan untuk smartphone yang fungsinya hampir mirip dengan aplikasi SMS.

Meskipun merupakan aplikasi pesan instan, sistem pengenalan kontak verikasi dan pengiriman pesan tetap dilakukan melalui nomor ponsel yang sudah terlebih dahulu didaftarkan.

Adapun beberapa fitur unggulan dari WhatsApp sendiri yaitu:

  • Fitur untuk mengirim pesan teks atau suara
  • Fitur untuk mengirim foto dan video dari galeri ataupun kamera
  • Fitur untuk mengirim dokumen
  • Fitur untuk berkomunikasi melalui telepon
  • Berbagi lokasi
  • Fitur pengaturan panel profil pengguna berupa nama, foto, status dan pengaturan lain
  • Story WhatsApp

Semua fitur unggulan tersebut tentu sangat dinikmati oleh penggunanya. Fitur yang dianggap paling menghibur salah satunya adalah fitur story WhatsApp. Story WhatsApp belakangan sangat marak digunakan masyarakat khususnya di kalangan muda.

Dengan berbagai macam tawaran menariknya, WhatsApp memberikan fasilitas hiburan yang tidak akan membuat penggunanya merasa bosan. Survei membuktikan pengguna WhatsApp meningkat drastis ketika fitur story ini dihadirkan.

Dari sekian banyak kelebihan tersebut, selalu saja ada permintaan pengguna WhatsApp yang tidak disediakan developer WhatsApp. Salah satunya adalah mengembalikan story WhatsApp yang sudah dihapus atau hilang.

99 dari 100 pengguna WhatsApp mencari solusi agar dapat melihat story yang sudah dihapus atau mungkin hilang.

Status wa yang sudah dihapus di gb WhatsApp, biasanya  dapat dilihat dengan mudah. Tidak hanya story saja, pesan yang sudah ditarik pun akan dengan mudah dilihat pada gb WhatsApp.

Namun belum lama ini, WhatsApp telah melakukan pemblokiran secara bertahap terhadap pengguna WA mod seperti gb WhatsApp ini.

Seperti yang sudah diketahui, fitur story saver milik developer di google playstore kebanyakan memberikan fitur untuk menyimpan story menggunakan aplikasi.

Bagi Anda yang sedang mencari solusi agar bisa melihat kembali story WhatsApp yang sudah dihapus tanpa aplikasi atau dengan aplikasi, simak pembahasan berikut.

Cara Melihat Story WA yang Sudah Dihapus


1. Cara Melihat Status WA yang Telah Dihapus Tanpa Aplikasi

Story yang hilang sebelum 24 jam terkadang membuat Anda penasaran. Cara melihat story WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan membuka folder tersembunyi WhatsApp.

WhatsApp mengedepankan sistem penyimpanan otomotis, dan hal inilah yang menyebabkan terdapat folder tersembunyi dari story WhatsApp.

Untuk melihatnya, pastikan terlebih dahulu file manager Anda terdapat fitur “tampilkan folder tersembunyi.”

Untuk melakukannya, simak langkah-langkah berikut ini.

  • Buka file manager
  • Pilih penyimpanan internal
  • Pilih folder WhatsApp
  • Pilih folder Anda mungkin tidak akan menemukan folder status karena folder ini tersembunyi.
  • Agar dapat melihat folder status tersebut tap pada ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas, kemudian pilih menu tampilkan berkas tersembunyi.

Jika dengan melakukan cara melihat story wa yang sudah dihapus ini tidak juga memberikan solusi, coba lakukan pengaturan pada fitur setting di ponsel Anda.

Centang pada tampilan file tersembunyi. Perlu diketahui, pada fitur ini Anda hanya dapat melihat story WhatsApp yang sudah hilang dalam waktu 24 jam. Jika sudah 24 jam, secara otomatis story akan hilang.

2. Cara Melihat Story WA yang Sudah Dihapus Menggunakan Aplikasi

Alternatif lain untuk dapat melihat status WA teman kita yang sudah hilang adalah dengan menggunakan aplikasi. Meskipun akan memberikan solusi, dengan menggunakan aplikasi keamanan akun Anda belum dapat dipastikan.

Walaupun demikian, Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakannya karena sampai saat ini keamanan dari penggunaan aplikasi untuk melihat masih terkendali.

Cara melihat story WA yang sudah dihapus bisa dengan menggunakan aplikasi Status Saver For WhatsApp. Masuk pada aplikasi tersebut, dan jika Ads loading, tunggu hingga iklan muncul lalu tekan tombol kembali.

Selanjutnya, Anda akan mendapati tampilan menu Image dan Videos. Jika Anda ingin menyimpan gambar atau video story wa teman yang sudah lama, pilih dua pilihan menu tersebut.

Setelah melihat story WA yang sudah dihapus, terkadang Anda ingin menyimpan story WA yang dianggap cukup menarik. Untuk menyimpannya, pilih gambar atau video yang Anda inginkan.

Pilih tombol bergambar anak panah ke bawah, dan gambar atau video yang Anda inginkan akan tersimpan pada galeri ponsel Anda. Jika Anda ingin melihat status wa sendiri yang sudah lama, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, terkadang ada beberapa gambar atau video yang tidak juga tersimpan di galeri.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk membuka folder story saver for WhatsApp pada file manager. Anda akan mendapati gambar atau video yang Anda inginkan.

Setelah mengetahui cara melihat story WA yang sudah dihapus, mengetahui fungsi dari WhatsApp juga penting untuk Anda ketahui. Berikut ulasannya.

3. Cara Membuka Status WhatsApp yang Dihapus dengan Aplikasi Edit Foto

Selain mengirim pesan, foto, video dan dokumen, WhatsApp juga ternyata bisa digunakan sebagai aplikasi edit foto.

Anda bisa melakukan filter efek pada gambar, crop foto, menerapkan stiker tambahan yang lucu dan unik, serta menambah tulisan pada foto. Meskipun dengan editing sederhana, Anda tetap bisa mengkreasikannya sesuka hati.

4. Cara Mengetahui Snap WA yang Sudah Hilang Melalui Aplikasi Berkirim File

Mengirim file melalui email biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan respon dari si penerima.

Berbeda halnya dengan mengirim file melalui WhatsApp yang cenderung lebih sering dibuka oleh penggunanya. Penerima file akan dengan cepat merespon dengan mengirim file melalui WhatsApp.

5. Mengetahui dengan Memanfaatkan Aplikasi Pengingat

Anda ternyata bisa menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi pengingat. Anda bisa memanfaatkan fitur Starred Message sebagai pengingatnya. Anda bisa memberikan tanda bintang untuk mencatat berbagai informasi penting.

Sebelumnya lakukan pemilihan pesan yang ingin Anda tandai, sentuh dan tahan selama 3 detik, dan akan muncul tanda bintang pada header WhatsApp, tap tanda tersebut.

Jika Anda ingin melihat pesan yang sudah diberi tanda bintang, pilih menu titik tiga di sudut kanan atas, kemudian pilih tab bertuliskan “pesan berbintang.”

6. Cara Melihat Story WA yang Sudah Dihapus Aplikasi Panggilan Telepon dan Video Gratis

Fungsi WhatsApp yang satu ini Anda pasti  sudah mengetahuinya. Anda bisa menggunakan WhatsApp sebagai pengganti panggilan telepon yang menggunakan pulsa.

Cukup dengan menggunakan paket internet bulanan, Anda akan bisa melakukan panggilan telepon atau video secara gratis dan sepuasnya.

Itulah pembahasan mengenai cara melihat story WA yang sudah dihapus dan sedikit ulasan mengenai fungsi WhatsApp. Mengetahui informasi mengenai aplikasi-apikasi yang digunakan dalam perangkat telepon genggam bisa membantu Anda membatasi penggunaan aplikasi yang tidak dibutuhkan.

Layanan internet memang terbukti bisa membantu mempermudah aktifitas sehari-hari namun jika tidak digunakan dengan bijak maka internet justru bisa menjerumuskan diri Anda.

Ingat! Bijaklah dalam menggunakan media sosial agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar