Cara Mengetahui Orang yang Melihat Profil Facebook Kita

Artikel tentang cara mengetahui orang melihat profil Facebook kita di HP dan PC dengan Ekstensi Profil Sosial, ekstensi profile visitor Chrome, dan aplikasi.


Sebagai pengguna Facebook, tentu Anda pasti penasaran dengan orang yang sering melihat profil Facebook kita atau istilah kerennya biasa disebut stalker.

Sayangnya, Facebook tidak memberikan fitur untuk melihat profil visitor seperti di TikTok yang memungkinkan pengguna dapat mengetahui siapa saja yang melihat profilnya.

Padahal dengan mengetahui orang yang melihat profil Anda maka Anda bisa berasumsi bahwa orang tersebut pasti punya alasan khusus misalnya tertarik dengan Anda, ingin berkenalan, mengajak kerja sama, bahkan bisa saja membenci Anda (haters).

Maka, wajar jika Anda penasaran dengan orang yang sering melihat profil Facebook Anda. Setelah mengetahui Anda akan merasa lebih puas sehingga saat orang tersebut berinteraksi dengan Anda, Anda lebih siap.

Lalu, bagaimana cara mengetahui orang yang melihat profil Facebook kita? apakah bisa dilakukan di HP? PC?. Anda akan menemukan jawabannya dengan membaca lebih lanjut.

Pada artikel ini kami akan berbagai cara untuk mengetahui orang yang melihat profil Facebook Anda. Bagi pengguna HP, Anda perlu mengunduh sebuah aplikasi yang bernama “Who Viewed My Facebook Profile – Stalkers Visitors”.

Sedangkan untuk pengguna komputer dan laptop, Anda dapat menggunakan browser seperti Chrome serta ekstensi profil sosial atau ekstensi profile visitor Chrome.

Bagaimana langkah-langkahnya? Silakan simak berikut ini.

Baca juga: Cara Ganti Nama Facebook Lite HP dengan Mudah

Cara Mengetahui Orang yang Melihat Profil Facebook Kita

Ada banyak cara untuk mengetahui siapa saja yang sering stalking akun kita, Anda bisa pilih menggunakan Google Chrome di desktop atau aplikasi di ponsel Android.

Cara Mengetahui Orang yang Melihat Profil Facebook Kita dengan Ekstensi Profil Sosial

  1. Pertama, jika Anda belum menginstall Chrome silakan download dan install terlebih dahulu Chrome melalui link https://www.google.com/intl/id/chrome/.
  2. Lalu cari ekstensi bernama “Social Profile View Notification” di laman ekstensi.
  3. Jika sudah ketemu, silakan klik tombol “Add to Chrome“.
Social Profile view notification
  1. Setelah itu akan muncul pop up, klik “Add extension” dan tunggu hingga pemasangan selesai.
  2. Kemudian login ke akun Anda melalui https://www.facebook.com/.
  3. Selanjutnya Anda akan melihat tab dengan nama “Visitor” pada bagian atas disamping nama dan menu beranda.
Facebook
  1. Klik tombol tersebut, maka akan muncul daftar orang yang mengunjungi profil Anda.

Itulah cara mengetahui orang yang melihat profil Facebook kita dengan ekstensi profil sosial atau ekstensi profil visitor bernama Social Profile View Notification.

Apabila Anda masih belum jelas dengan langkah-langkah di atas, maka Anda dapat melihat video di bawah ini sebagai alternatif.

Jika cara di atas masih belum sesuai dengan yang Anda harapkan maka Anda bisa lihat cara berikutnya yaitu cara mengetahui orang yang melihat profil Facebook kita dengan fitur view sourche yang ada di Chrome.

Baca juga: Cara Membuat Halaman Facebook Lewat HP Android (Fanspage)

Dengan view-sourche di Chrome

Cara kedua bagi pengguna komputer dan laptop untuk melihat stalker profil FB Anda yaitu dengan memanfaatkan fitur view-sourche. Silahkan simak berikut ini.

  1. Pertama, buka Facebook seperti biasanya melalui browser Anda. Di sini saya menggunakan Chrome.
  2. Kemudian masuk ke halaman profile Anda.
  3. Lalu klik kanan (terserah di mana saja), lalu pilih view sourche atau dengan menekan tombol kombinasi “CTRL+U” pada keyboard.
Halaman profil Facebook
  1. Setelah masuk ke view-sourche, silahkan cari menggunakan CTRL+F, lalu masukkan “InitialChatFriendsList” tanpa tanda kutip dan tekan enter.
view sourche Google Chrome
  1. Di sana Anda akan menemukan ID profil orang-orang yang melihat profil Facebook Anda. ID profil tersebut kurang lebih seperti ini “10000627538xxxx”.
  2. Selanjutnya Anda copy kode tersebut satu persatu, lalu buka facebook.com/ID profil. Misal: facebook.com/100006275388909.
  3. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman profil orang yang melihat profil Facebook Anda tersebut.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat orang yang ngintip FB Anda dengan view sourche yang ada pada browser.

Baca juga: Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri HP Tanpa Aplikasi

Jika Anda merupakan pengguna Facebook yang biasa menggunakan Facebook lewat HP maka Anda dapat mengikuti tutorial di bawah ini.

Cara Mengetahui Orang yang Melihat Profil Facebook Kita Lewat HP

Untuk mengetahui orang yang melihat profil FB kita lewat HP Anda memerlukan sebuah aplikasi khusus. Salah satu aplikasi tersebut bernama Who Viewed My Facebook Profile – Stalkers Visitors. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Download aplikasi Who Viewed My Facebook Profile – Stalkers Visitors.
  2. Jika sudah, silakan install terlebih dahulu seperti biasanya.
  3. Lalu login menggunakan akun Facebook anda.
  4. Selanjutnya pilih menu paling atas yaitu “WHO VIEWED YOUR PROFILE“.
Cara Melihat Orang yang Sering Ngintip FB Kita
  1. Selesai, Anda akan menemukan daftar orang-orang yang paling sering melihat profil Facebook Anda.

Itulah cara mengetahui orang yang melihat profil Facebook kita. Dari beberapa metode di atas Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas masing-masing.

Karena sebagai orang yang sering menggunakan komputer atau laptop pasti lebih nyaman mengikuti metode yang menggunakan ekstensi profil sosial, ekstensi profil visitor, dan fitur sourche code di browser.

Akan tetapi bagi pengguna HP memang baru ada satu cara yaitu menggunakan aplikasi, jika tidak menggunakan aplikasi tidak bisa. Meski begitu aplikasi seperti di atas juga tidak terlalu berat sehingga sangat memungkinkan untuk Anda ikuti tutorialnya.

Oke, sekian dulu dari kami. Tetap gunakan cara di atas dengan bijak. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan Anda dan bermanfaat. Terima kasih.


Artikel Terkait:

Tinggalkan komentar