5 Template Blogger Fast Loading Terbaru (Paling Ngebut!) - Ngeneki.com

5 Template Blogger Fast Loading Terbaru (Paling Ngebut!)

5 Template Blogger Fast Loading Terbaru (Paling Ngebut!)
5 Template Blogger Fast Loading Terbaru (Paling Ngebut) - Bicara soal template blog, saya sudah sering kali bergonta-ganti. Mulai dari template buatan lokal, luar, gratisan, dan premium pernah saya cicipi. Bukan hanya beberapa, tetapi sudah puluhan.

Bahkan belakangan ini saya juga sempat bimbang untuk masalah template. Memang sih template itu selera, tapi ternyata tidak sesepele itu.

Di antara template-template yang dibagikan oleh berbagai situs, masing-masing mempunyai kualitas berbeda yang bisa kita nilai dari berbagi aspek. Misalnya dari segi SEO, tampilan, dan kecepatan loading seperti template yang akan saya ulas di bawah ini.


Baca juga: Kumpulan Template Blogger Gratis dan Premium Terbaik 2019

Kenapa kecepatan loading template menjadi penentu kualitas template?

Jawabannya karena saat ini algoritma Google semakin canggih, sementara tidak seluruh pengguna internet memiliki koneksi yang bagus.

Bayangkan saja jika anda membuka sebuah blog lalu loadingnya sangat lama, kemungkinan besar yang akan anda lakukan pasti akan menutup laman blog tersebut.

Jika keberadaanya di mesin pencari, maka bukan tidak mungkin orang yang mengunjungi blog kita akan kembali ke mesin pencari lalu memilih blog lainnya untuk dikunjungi.

Nah, itulah yang nantinya bisa menyebabkan peringkat anda merosot di mesin pencari, karena algoritma menilai juga dengan perilaku manusia.

Tidak cukup hanya di situ.

Meskipun anda menargetkan bukan melalui mesin pencari, hasilnya akan sama saja.

Misalnya anda promosi melalui media sosial atau lainnya. Kemungkinan besar orang yang mengakses juga akan malas.

Oleh sebab itu yang namanya template juga harus diperhatikan dari segi kecepatan loading. Jika kecepatan loadingnya tidak cepat maka bisa saya katakan template tersebut kurang bagus.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan template blogger (fast loading) paling ngebut dan berkualitas menurut saya pribadi. Simak berikut ini....

5 Template Blogger Fast Loading Terbaru

Berikut adalah 5 template blog fast loading terbaru menurut saya sendiri. Kabar baiknya lagi, saya mengambil semua template yang berasa dari kreator lokal.

Oh iya, perlu di ingat juga bahwa template yang saya ulas di bawah bukanlah template AMP, karena menurut saya semua template AMP sudah sangat cepat.

Sedangkan untuk mengukur kecepatan loading saya menggunakan Google Pagespeed Insight.

Baca juga: 3 Cara Mudah Mengecek Kecepatan Loading Blog Anda

Maka dari itu saya akan berbagi info saja untuk yang masing ingin menggunakan non AMP. Langsung saja kuy....

1. Kompi Flexible Non AMP v8
Template Blogger Kompi Flexible Non AMP v8

Pembuat: Kompi Ajaib
Rilis: April 2019
Kategori: Premium
Kecepatan loading (Mobile/Desktop): 97/100
Link: Demo dan Beli

Pertama, paling ngebut di antara yang lain menurut saya adalah template yang bisa dibilang sudah lama tetapi baru. Kenapa begitu? karena template Kompi Flexible Non AMP sendiri memang template premium pertama Kompi Ajaib yang sudah bertahun-tahun lalu hadir.

Saya sendiri sudah pernah menggunakannya, dan memang jossss, PV di dashboard bisa naik banyak sekali. Lalu sekarang updatelah template versi penerusnya, masih dengan nama yang sama Kompi Flexible, tetapi tampilanya berubah drastis.

Struktur yang ada di dalam juga menyesuaikan dan yang paling ajaib yaitu kecepatan loadingnya. Memang sih template ini sangat ngebut, ditambah lagi dengan menggunakan lazy load Google AdSense. Nyaris sempurna....


2. Nubie Fast
Template Blogger Nubie Fast

Pembuat: Idntheme
Rilis: April 2018
Kategori: Gratis
Kecepatan loading (Mobile/Desktop): 95/100
Link: Demo dan Download

Nubie Fast merupakan template buatan dari Idntheme dan juga dipublikasikan di sana. Template ini tersedia dari dua kategori, yang satu premium (berbayar) sedangkan yang satunya lagi free (gratis).

Di antara keduanya, menurut saya yang paling ngebut yaitu yang gratis. Mungkin karena fitur yang lebih sedikit, dan tampilan yang lebih minimalis kalau menurut saya.

Desain dari template ini cukup unik, karena tidak terlalu lebar. Sehingga cocok bagi anda yang suka dengan tampilan mini. Untuk struktur templatenya sendiri juga gak kalah bagus kok.


3. Igniplex
Template Blogger Igniplex

Pembuat: Igniel
Rilis: Juni 2016
Kategori: Premium
Kecepatan loading (Mobile/Desktop): 90/100
Link: Demo dan Beli

Untuk yang ketiga ini adalah template yang sebenarnya juga sudah cukup lama ada, tetapi mungkin baru populer belakangan ini. Yang membuatnya semakin populer dan diminati banyak orang karena template ini memang mengedepankan user experience (pengalaman pengguna).

Sehingga, seluruh aspek dari template tersebut sangat diperhatikan. Mulai dari tampilan hingga kecepatan memuat yang fast loading.

Selain itu, Ingiplex juga sudah beberapa kali mendapat update. Hal ini menambah nilai plus dari template tersebut, karena akan terus bisa menyaingi template yang baru bermunculan.

Baca juga: 5 Template Blogger Terbaik untuk Daftar Google AdSense

4. SimpleUP
Template Blogger SimpleUP

Pembuat: Themeindie
Rilis: Juni 2017
Kategori: Premium
Kecepatan loading (Mobile/Desktop): 88/100
Link: Demo dan Download

Setelah beberapa template di atas, pada urutan keempat ini saya menempatkan template fast loading buatan Themeindie. Situs penyedia template blogger tersebut merupakan besutan Bung Frangki, yang merupakan blogger cukup terkenal dan sering muncul di posisi terasa Google Search.

Sudah banyak sekali template yang dibuat oleh Bung Frangki, dan semuanya juga sudah di publish ke Themeindie. Template yang ada di sana sangat berkualitas, beraneka ragam, dan selalu update. Salah satu buktinya yaitu Simple UP.

SimpleUP adalah salah satu template blogger fast loading yang membuat saya takjub. Karena saya sempat bertanya kepada rekan, dan dia merekomendasikan saya template tersebut karena strukturnya yang bagus.

Tetapi ternyata bukan itu yang membuat saya heran, melainkan kecepatan loadingnya. Siapa sangka template dengan tampilan yang keren tersebut mempunyai kecepatan loading ngebut. Mempunyai dua versi, tetapi juga mirip dan yang gratis juga sudah sangat bagus.


5. VioMagz
Template Blogger VioMagz

Pembuat: Mas Sugeng
Rilis: Maret 2018
Kategori: Premium
Kecepatan loading (Mobile/Desktop): 87/100
Link: Demo dan Beli

Mas Sugeng memang menjadi seorang blogger sukses yang sudah menghasilkan karya-karya berupa template blog yang berkualitas. Hingga saat artikel ini ditulis, VioMagz menjadi template blogger yang paling populer.

Sakin populernya template VioMagz, bahkan sejumlah bloger menyebutnya sebagai template sejuta umat. Sudah tidak heran memang, di template sebelumnya saja (Evo Magz) juga banyak digunakan oleh blog-blog yang sering mangkring di peringkat atas Google Search.

Sekarang giliran template ini, dengan tampilan yang baru, desain simpel, dan lebih fast loading. Itulah yang membuat banyak orang khilaf dan akhirnya menggunakan template ini.

Selain itu, dari segi struktur dan tampilan juga unggul. Untuk tampilan seperti warna, font, dan lain sebagainya bisa diatur sesuka kita melalui fitur theme designer bawaan Blogger.

Baca juga: Ciri-ciri Template Blog yang Bagus dan Bisa Bikin Betah Pengunjung


Akhir kata....

Itulah kelima template blogger fast loading terbaru dan terbaik versi saya sendiri. Dari kelimanya memang semuanya mirip dari segi kecepatan, tetapi untuk tampilan sangat berbeda. Jadi tinggal disesuaikan saja dengan selera masing-masing.

Sedikit tips dari saya, jangan terlalu sering mengganti template, karena akan merubah struktur yang ada dan membuat Google harus membaca ulang struktur template. Jadi jika sudah cocok jangan diganti ya....

Sekian dulu deh artikel kali ini mengenai template blogger fast loading. Jika ada kesalahanan mohon maaf, jangan lupa juga kritik dan sarannya. Terima kasih. Salam Blogger!.

Belum ada Komentar untuk "5 Template Blogger Fast Loading Terbaru (Paling Ngebut!)"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel