Cara Membuat Instagram Menjadi Akun Pribadi (Private Account) - Ngeneki.com

Cara Membuat Instagram Menjadi Akun Pribadi (Private Account)

Cara Membuat Instagram Menjadi Akun Pribadi (Private Account)
Ngeneki.com Cara Membuat Instagram Menjadi Akun Pribadi (Private Account), Selamat datang di blog ngeneki.com. Akhirnya saya berkesempatan lagi untuk membuat sebuah artikel yang masih berhubungan dengan media sosial yaitu Instagram.

Sudah tahu donk apa itu Instagram? kalau belum ketinggalan zaman banget deh. Iya ituloh, medsos yang lagi rame banget dengan basis konten berupa foto atau video.


Karena saking tren-nya, saya juga ikut ketagihan mengupas isi dan fitur media sosial raksasa tersebut seperti pada beberapa tips yang pernah saya tulis disini.

Bahkan di kesempatan sebelumnya saya sempat berbagi tentang bagaimana cara membuat akun bisnis.

Dan pada saat ini juga saya membuat tutorial yang menjadi lawanya, yaitu membuat akun Instagram menjadi akun pribadi.

Pernah kan lihat akun IG yang saat dibuka tetapi tidak bisa dilihat fotonya di bagian profil atau digembok? nah itulah yang dinamakan akun pribadi/privasi.

Selain bikin orang penasaran dan harus follow dulu biar bisa lihat, ada juga berbagai manfaat lainnya dari akun yang dbuat privasi.

Untuk lebihnya berikut adalah keuntungan dan kerugian dari akun yang digembok.

Kelebihan akun pribadi


  1. Privasi foto menjadi lebih aman, karena orang lain yang tidak mengikuti kita tidak akan bisa melihat foto di halaman profil kita.\
  2. Privasi cerita atau IG story juga aman karena tidak bisa dilihat sebelum diikuti.
  3. Kita dapat memilih untuk menerima atau menolak orang yang akan mengikuti akun kita, jadi jika kita tidak ingin orang tersebut mengikuti kita gak perlu ribet untuk menghapus pengikut atau blokir.
  4. Terlihat lebih menarik dan membuat orang penasaran. Biasanya jika akun pribadi berarti pemiliknya benar-benar ingin privasi atau orang penting, jika onlin shop maka akan lebih menarik sehingga mereka akan mengikuti agar bisa melihat postingan.
Itu dia beberapa kelebihan jika kamu menjadikan akun Instagram kamu menjadi private account.

Oh iya, meski ada keuntugannya ada juga loh kekuranganya, seperti yang berikut ini.

Kekurangan akun pribadi

  1. Orang lain yang akan mengikuti akan berfikir kemballi untuk melakukan follow atau tidak, karena mereka belum tau isi postinganmu apakah cocok ataupun tidak.
  2. Jumlah like tidak bisa sebanyak akun pada umunya yang tidak digembok karena tidak bisa dilihat orang yang tidak mengikuti. Jika biasanya terlihat di aktifitas pengikutmu ketika ada yang menyukai fotomu, di pengikut dari pengikut orang lain juga tidak bisa melihat.
  3. Tidak bisa menggunakan hashtag. Sebenarnya bisa, tetapi tidak akan berfungsi dan percuma.
  4. Jika melakukan tag ke akun orang lain tidak bisa dilihat selain pengikut.

Setelah membaca antara keuntungan dan kerugian di atas, kamu pastinya tau donk resiko dan benefit yang didapat sehingga untuk memilih mengubah atau tidak nantinya lebih bermanfaat.

Kalau pengen coba kamu juga bisa kok membuat akun Instagram milikmu seperti itu loh, dan caranya gampang banget seperti dibawah ini yahhh...

Cara menjadikan akun Instagram digembok (mengunci)

Penting: Sebelum kamu melakukan langkah-langkah dibawah ini, silahkan ubah dulu menjadi akun Instagram biasa jika sebelumnya pernah diubah menjadi akun/profil bisnis.

Jika sudah langsung saja berikut ini....

  1. Buka feed atau profil kamu, dibagian pojok kanan bawah.
    Cara Membuat Instagram Menjadi Akun Pribadi (Private Account)
  2. Selanjutnya pilih ikon titik tiga dibagian pojok kanan atas.
  3. Jika sudah pilih pengaturan.
    Cara Membuat Instagram Menjadi Akun Pribadi (Private Account)
  4. Setelah itu scroll ke bawah hingga menemui tulisan "Akun Privat".
  5. Silahkan pencet hingga ikon disamping tulisan tersebut berwarna biru.
  6. Selesai, sekarang Instagram kamu berhasil digembok atau dikunci menjadi sebuah akun pribadi atau privasi.

Sekarang kamu sudah berhasil membuat akunmu menjadi privasi. Sehingga tidak ada yang bisa melihat foto-fotomu kecuali orang tersebut mengikuti kamu.

Selain dengan cara membuat akunmu menjadi pribadi itu kamu juga dapat menyaring setiap orang yang akan mengikutimu, bisa kamu tolak atau izinkan. Jadi lebih nyaman deh, dan bebas dari penguntit atau stalker, hehe.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel