Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Akun Profil Bisnis

di instagram
Cara Membuat Profil Bisnis - Sampai saat ini Instagram masih sangat digemari oleh para kaum pengguna internet, terutama para pemuda.

Bahkan semakin kesini penggunanya semakin bertambah banyak dan media sosial yang awalnya ditujukan untuk akun pribadi, sekarang sudah beralih fungsi menjadi banyak hal.


Salah satu diantaranya yaitu profil bisnis, online shop, akun hiburan, event, komunitas, dan lain-lain.

Maka dari itu Instagram sendiri saat ini sudah memberikan fitur yang memberikan kemudahan untuk para pengguna mengembangkan akun IG-nya.

Kebetulan juga pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi salah satu diantara beberapa bentuk profil diatas, yaitu cara membuat profil kita menjadi profil bisnis.

Dengan mengubah menjadi profil bisnis, maka akun Instagram kamu akan terlihat lebih profisional, mendapatkan fitur insight yang digunakan untuk menganalis konten milikmu, dan menambahkan tombol email, telepon, lokasi, dan lain sebagainya pada bagian bawah profil dan bio.

Selain itu nanti akan muncul tulisan seperti tokoh publik, motivator, blog pribadi, hanya untuk senang-senang, komunitas, dan lain sebagainya tergantung jenis akun Instagram yang kamu buat.

Untuk lebih lengkapnya simak dulu deh berikut.

Keunggulan menjadikan akun Instagram menjadi profil Bisnis


  1. Dapat melihat insight yang merupakan fitur Instagram untuk melihat (jumlah interaksi, impresi, orang yang melihat, dan lain-lain) dengan lebih mudah.
  2. Mudah untuk melakukan promosi. Jelas karena fitur ini ditujukan untuk bisnis supaya akun lebih dikenal.
  3. Menambahkan tombol kontak (email/telepon), alamat, dan lain-lain dibagian bawah bio.
  4. Memunculkan kategori akun dibawah nama akun seperti tokoh publik, blog pribadi, hanya untuk senang-senang, dan lain sebagainya.
Mungkin itu dulu saja sih untuk keunggulanya, memang kelihatanya sedikit tetapi itu bagus banget kok buat yang punya akun untuk dikemabngkan seperti misalnya seperti online shop, komunitas, selebgram, dan lain-lain.

Bahkan tidak ada salahnya untuk mencoba, karena kekurangan dari profil bisnis sendiri tidak terlalu kelihatan.

Mungkin hanya kamu menjadi harus memberikan kontak di bwah bio, muncul tulisan kategori yang membuat semakin terlihat rame dan norak

Meski begitu gak ada salahnya kan buat mencoba, yuk baca berikut ini langkah-langkahnya.


Cara mengubah akun Instagram menjadi profil bisnis


  1. Buka profil Instagram kamu.
    Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Akun Profil Bisnis
  2. Tekan ikon titik tiga vertikal yang berada di bagian atas sebelah kanan.
  3. Pilih pengaturan.
  4. Scroll kebawah, dan cari tulisan "Beralih ke Akun Bisnis", setelah itu pilih lanjutkan.
  5. Jika sampai pada pilih kategori, silahkan pilih saja kategori yang sesuai dengan akun Instagram kamu atau ketikkan pada pencarian. Jika sudah pilih selanjutnya.
  6. Masukkan email kamu, dan pilih lagi selanjutnya.
  7. Sampai pada langkah untuk menghubungkan ke Facebook jika kamu pengen silahkan pilih halaman untuk dikaitkan, jika tidak langsung saja pilih "Jangan Hubungkan ke Facebook".
  8. Selesai, akun kamu sekarang sudah menjadi akun bisnis.


Sekarang kamu sudah berhasil membuat akun Instagram yang sebelumnya pribadi menjadi akun bisnis. Bagaimana? mudah bukan?.

Sebenarnya memang mudah banget kok, tapi mungkin sebelumnya gak ngerti aja bagaimana caranya.

Sekian dulu yang mungkin kali ini dapat saya sampaikan. Jangan lupa buat sering mampir ke blog ini. Thanks.