Apa Arti Acc di IG dan Media Sosial? Ini Penjelasannya

Ngeneki.com – Acc adalah kata yang sering terdengar dalam perbincangan sehari-hari. Kata ini semakin populer dengan adanya media sosial seperti Instagram. Meski demikian, tidak semua orang mengetahui apa itu arti acc Ig dan maksud dari kata tersebut.

Jika Anda juga orang yang belum memahami apa itu acc kami akan menjelaskannya sebagai berikut.

Daftar Isi

Apa Itu Acc?

Ilustrasi acc dalam kamus
Ilutstrasi acc dalam kamus. Gambar: voltamax/Pixabay

Acc adalah kependekan dari accept (dalam bahasa Inggris) yang artinya adalah “menerima”.

Kata ini umum terdengar di dunia pekerjaan dan pendidikan. Biasanya pada saat seseorang meminta atau mengajukan permohonan.

Misalnya seorang desainer yang mengartikan acc adalah disetujui dalam percakapannya seperti “Akhirnya desain saya di-acc oleh klien“.

Mahasiswa juga sering menggunakan kata acc dalam arti yang sama saat sedang mengajukan proposal atau makalah kepada dosen pembimbing.

Namun, apa arti acc IG dan yang ada di internet pada umumnya? berikut ini jawabannya.

Arti Acc IG (Instagram)

Ilustrasi acc di IG
Ilutstrasi acc di Instagram. Gambar: Webster2703/Pixabay

Arti acc di IG dan media sosial bisa berbeda dengan yang ada di dunia nyata. Jika mengutip dari laman Cyber Definitions acc adalah singkatan dari kata “account“.

Dalam bahasa Indonesia account artinya adalah akun yang merujuk pada akun media sosial, dalam hal ini adalah akun Instagram.

Berikut contoh kalimat yang menggunakan kata acc.

  • “Follow acc Instagram gue yang satunya dong, karena yang ini jarang aktif.”
  • “Kalau mau gue balas cepet DM aja ke first acc Instagram gue.”

Biasanya orang juga bertanya terkait

  • Apa itu first acc IG?
  • Apa itu sec acc IG?

Arti dari fist account IG adalah akun utama yang Anda miliki. Sementara sec acc IG adalah akun kedua Anda.

Sec acc sendiri terdiri dari dua kata. Sec adalah bentuk singkat dari kata “secondyang berarti kedua” dan acc yang berarti “account“.

Mungkin terdengar cukup aneh, namun faktanya banyak orang yang saat ini memiliki lebih dari satu akun Instagram sehingga kalimat tersebut juga akan sering terdengar.

Selain mengartikan acc adalah account, beberapa orang juga mengartikan acc adalah “accept seperti dalam kehidupan sehari-hari yaitu menerima.

Kata ini sering digunakan saat meminta orang lain untuk menyetujui sesuatu, salah satunya menerima permohonan untuk mengikuti akun yang bersifat pribadi (private account).

Berikut contoh kalimat yang menggunakan kata acc sebagai singkatan dari accept.

  • “Gue udah follow akun lo tapi belum lo acc”.
  • “Gue udah follow akun pribadi dia tapi masih belum di-acc”.

Itulah penjelasan terkait apa itu acc IG atau arti acc Instagram. Sekarang Anda seharusnya telah memahami kata tersebut jika ada seseorang yang menggunakannya.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.


Artikel Terkait:

Share:

Memiliki keterampilan menulis sejak SMA. Topik yang paling diminati adalah edukasi. Mempunyai pengalaman dalam mengajar. Sedang menjalankan studi S1 di jurusan Sastra dan Bahasa Indonesia.