Cara Membuat Akun LinkedIn Secara Lengkap - Ngeneki.com

Cara Membuat Akun LinkedIn Secara Lengkap

Membuat Akun Linkedin - Perkembangan teknologi mampu merubah semuanya, yang dulunya terasa sangat jauh dan sulit untuk ditemui, saat ini menjadi mudah bahkan bisa dibilang sangat mudah karena hanya membutuhkan hp dan juga koneksi internet saja.

Salah satu hasil perkembangan internet dibidang sosial dan komunikasi yaitu dengan adanya media sosial yang semakin lama semakin banyak jenisnya dan juga dengan beragam fitur didalamnya yang dapat memudahkan para penggunanya.

Sosial media yang paling banyak penggunanya seperti Instagram dan Facebook yang sudah mempunyai jutaan bahkan milyaran pengguna di seluruh dunia.


Namun, pernahkah kamu mendengar yang namanya Linkedin? Pastinya jika kamu bukan seorang freelancer maupun pekerja professional akan jarang mendengarnya kan? padahal sosial media yang satu ini sangatlah bagus.

Linkedin ini sebenarnya sama seperti sosial media pada umumnya yang menyalurkan komunikasi terhadap orang-orang disekitaran dengan mudah. Namun, kebanyakan sosial media ini lebih disukai oleh para professional saja.


Mungkin dikarenakan fiturnya yang lebih mendukung dalam hal pekerjaan dan tampilannya pun minimalis membuat orang yang bekerja saja yang lebih menyukainya.

Tetapi apabila kamu merupakan seorang freelancer yang ingin berkenalan dengan orang-orang professional atau ingin mengenalkan produkmu atau jasamu kepada orang disekitar terutama para agency, mungkin kamu harus mencoba aplikasi Linkedin ini.

Untuk membuat akunnya sendiri bisa dibilang hampir sama juga seperti membuat sosial media lain. Terlebih lagi Linkedin ini juga mempunyai versi mobilenya yang pastinya memudahkan kamu. Penasaran? Langsung saja simak dibawah ini dengan cermat dan urut pastinya.

Cara Membuat Akun Linkedin

Linked In

1. Mendownload dan membuka aplikasi Linkedin

Apabila kamu ingin membuat akun Linkedin menggunakan smartphone kamu saja, kamu bisa mendownload aplikasinya di penyedia aplikasi yang ada di HP seperti Google Play Store maupun aplikasi store lainnya.

Setelah berhasil terpasang, kamu langsung buka aplikasinya saja.

2. Membuka website resmi Linkedin

Nah untuk cara nomor 2 ini merupakan cara khusus bagi kamu yang ingin mmbuatnya lewat bantuan browser karena mungkin tidak memerlukan penyimpanan yang luas seperti harus mendownload aplikasi tambahan lagi.

Kamu bisa langsung membuka websitenya dengan url www.linkedin.com. Setelah termuat semuanya nanti kamu akan disuguhi tampilan sederhana dengan nuansa putih elegan.

Nah, kamu langsung saja klik tulisan ‘Bergabung sekarang atau Join now’ pada bagian pojok kanan atas.


3. Isikan data yang diminta

Seperti halnya membuat akun sosial media baru, kamu akan dimintai beberapa informasi dengan memasukkannya kedalam kolom yang telah disediakan.

Informasi yang diperlukan seperti nama depan, nama akhir, alamat email, dan juga password yang pastinya lebih dari 6 karakter.

Setelah kolom yang tersedia sudah kamu isikan informasi sesuai yang diminta, kamu bisa langsung klik tombol Join now.

4. Masukkan data pribadi lanjutan

Setelah kamu mengisikan informasi umum pada bagian sebelumnya, sekarang kamu harus memberikan data pribadi lanjutan yang meliputi asal negara, kode pos tempat tinggal kamu, status kamu apakah masih mencari pekerjaan, sedang bekerja, maupun masih pelajar.

Selain itu jika kamu memilih sebagai employed atau sedang bekerja, kamu juga dimintai data lanjutan seperti Job title dan juga industri yang sedang kamu geluti.

Apabila kamu memilih pelajar kamu akan diminta mengenai sekolahan kamu dan tahun kamu masuk dan keluar dari sekolahan.

Setelah semuanya sudah kamu isi, kamu bisa langsung klik tombol create my profile yang berwarna biru.

5. Masukkan email atau skip

Proses selanjutnya yaitu pengimporan kontak apabila kamu setuju. Kamu bisa memasukkan email kamu pada kolom tersedia apabila ingin mengimpor kontak, tetapi apabila tidak, kamu bisa melakukan skip dengan klik tombol skip this step dibagian bawah kotak.


6. Mengonfirmasi akun melalui email yang sudah dimasukkan

Seperti halnya sosial media yang lainnya, kamu juga harus mengonfirmasi email yang sudah kamu masukkan itu benar.

Kamu tinggal klik tulisan Confirm your email address, nantinya akan ada email masuk. Kamu buka saja dan klik tautan atau tombol yang tersedia untuk mengonfirmasi akhir emailmu.


7. Menambahkan teman

Tahapan yang satu ini merupakan tahapan pertama dalam menambahkan teman, kamu bisa memilik teman untuk menambah koneksimu atau kamu bisa menskipnya terlebih dahulu.

Jika kamu menginginkan tambahan koneksi, kamu pilih saja orang yang ada disitu dan klik add connections.

Apabila kamu tidak menginginkan tambahan orang atau koneksi, kamu bisa langsung klik skip this step di samping tombol tadi.

8. Mengedit profile

Langkah terakhir ini bisa kamu lakukan langsung atau bisa kamu lakukan nanti. Namun alangkah lebih baiknya kamu mengeditnya saat itu juga supaya kamu bisa langsung berselancar di media sosial Linkedin dengan bebas dan pastinya mudah dalam menemukan koneksi.

Caranya yaitu kamu bisa masuk dibagian menu Profile dibagian atas apabila kamu membukanya melalui websitenya.

Setelah itu, klik tombol Edit Profile untuk memulai penambahan atau pelengkapan profile kamu seperti bio, foto profil, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Membuat akun Linkedin seperti yang sudah kamu ketahui terlihat sedikit ribet. Namun, sebenarnya proses itu merupakan proses standar, terlebih lagi untuk media sosial yang sering digunakan oleh orang professional dan agency pastinya kamu juga harus tampil menawan juga.

Terlebih lagi jika kamu seorang freelance yang ingin mendapatkan job tambahan, pastinya profile kamu harus berpenampilan meyakinkan supaya pada agency yang ingin bekerjasama denganmu tidak merasa ragu terhadap dirimu.

Itulah artikel mengenai cara membuat akun linkedin. Semoga dengan artikel ini kamu dapat membuat akun Linkedin sendiri dengan mudah dan cepat sesuai dengan prosedur yang ada.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Akun LinkedIn Secara Lengkap"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel