5 Tempat Wisata Malam Hari di Jogja yang Wajib Dikunjungi - Ngeneki.com

5 Tempat Wisata Malam Hari di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Malam Hari di Jogja - Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang dikenal sebagai salah satu tujuan piknik terpopuler di Nusantara. Hal tersebut tidak lepas karena banyaknya destinasi alam maupun buatan yang bisa kamu nikmati keindahnya tanpa mengenal waktu.

Banyak sekali kota di Indonesia yang bisa menjadi tujuan untuk berlibur, tetapi tidak semuanya sebagus dan seasik di Jogja. Bagaimana tidak? di Jogja sendiri kita bisa menikmati suasana serta keindahan kota dari setiap sudutnya di siang hari maupun malam hari tanpa mengenal waktu.

Suasana yang tak pernah sepi ditunjang dengan gemerlap lampu, suasana, keindahan alam, hingga bangunan menjadi salah satu faktor yang semakin membuat Jogja tidak ada duanya. Bahkan saking asiknya wisata malam di sana, banyak juga orang yang memilih untuk pergi ke Jogja hanya untuk menikmati wisata malam hari saja.

Jika kamu tertarik untuk pergi berwisata ke sana untuk menikmati suasana malam Jogja tetapi memiliki waktu yang tidak terlalu lama, saya mempunyai daftar lima tempat rekomendasi tempat wisata malam hari yang wajib kamu kunjungi. Simak berikut ini.

Baca juga: Cara Berwisata (Traveling) Sekaligus Mendapatkan Penghasilan

Tempat Wisata Malam Hari Terbaik di Jogja

1. Malioboro
Tempat Wisata Malam Hari di Jogja

Lokasi: Jl. Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Peta lokasi: https://goo.gl/maps/6DsdCFhAqbpzPvzL6
Harga tiket: Gratis
Jam buka: 24 Jam

Tempat wisata malam yang pertama yaitu Malioboro. Malioboro sendiri adalah nama jalan yang sudah tidak asing lagi jika dikaitkan dengan Jogja. Tempat ini tidak pernah sepi di saat siang maupun malam hari dengan suasana yang begitu khas.

Bagusnya lagi, untuk mengunjungi Malioboro kamu tidak perlu membeli tiket khusus, hanya saja perlu membayar parkir apabila kamu membawa kendaraan.

Jika kamu berkunjung ke sana maka banyak hal yang bisa kamu nikmati termasuk bangunan zaman dahulu yang berdiri di dekat toko modern, lampu jalan yang memiliki bentuk khas daerah yang indah, tempat duduk, dan juga pengamen jalanan tradisional yang menambah suasana malam di Jogja semakin berkesan.

Pengamen tradisional tersebut terdiri dari beberapa orang dan biasanya membawakan alat musik tradisional seperti angklung serta menyanyikan lagu daerah. Selain itu dari kelompok pengamen tersebut ada juga beberapa orang yang bertugas sebagai penari sehingga bisa membuat pertunjukan di trotoar tersebut menjadi lebih menarik.

2. Titik Nol Kilometer Jogja
Tempat Wisata Malam Hari di Jogja

Lokasi: Jl. Pangurakan No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Peta lokasi: https://goo.gl/maps/n3cZkEQmi3oLetFY6
Harga tiket: Gratis
Jam buka: 24 Jam

Nol Kilometer Jogja terletak tidak jauh dari Malioboro. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi karena saat juga menjadi salah satu ikon dari kota Jogja. Di lokasi tersebut terdapat perempatan, bangunan gedung tua (loji), dan hiasan yang juga bisa kamu gunakan sebagai tempat duduk.

Jika kamu berkunjung ke sana saat malam hari maka kamu akan melihat suasana baru yang indah dan bakalan bikin kangen. Karena selain dari bangunan dan juga kendaraan yang lewat, lampu-lampu di sana bakalan membuat suasana lebih khas.

Selain itu, tempat ini juga menjadi destinasi wisata yang Instagramable, sehingga cocok juga buat kamu yang hobi foto-foto. Jadi, jangan lupa mampir kesini yaaaa....

Baca juga: Tips Penting Sebelum Melakukan Traveling atau Perjalanan Wisata

3. Bukit Bintang
Tempat Wisata Malam Hari di Jogja

Lokasi: Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Peta lokasi: https://goo.gl/maps/ov2mbk5K79yA2gy56
Harga tiket: Gratis
Jam buka: 24 Jam

Jika kita lihat dari nama tempatnya mungkin beberapa orang pasti juga bisa membayangkan seperti apa tempat tersebut. Yap, dari tempat tersebut kita bisa melihat keindahan kota Jogja dari ketinggian dengan sangat cantik yang cocok untuk dinikmati di malam hari.

Sama seperti namanya, Bukit Bintang, lampu-lampu jalan, toko, rumah, dan tempat-tempat di Jogja bakalan kelihatan seperti gemerlap bintang di atas langit, bahkan lebih menakjubkan karena cahaya lampu lebih terang serta pergerakan kendaran cukup terlihat.

Untuk menikmati keindahan ini sebenarnya tidak perlu membyar tiket, tetapi karena di pinggir jalan daerah ini banyak warung maka kamu akan sedikit kesulitan untuk melihat indahnya lampu-lampu kota Jogja tersebut.

Tetapi kamu juga tidak perlu khawatir. Jika memang penasaran dan ingin melihat pemandangan dari Bukit Bintang secara maksimal saya sarankan untuk mampir saja ke warung yang terletak di wilayah tersebut. Silahkan kamu cari sendiri tempat yang sesuai selera dan memesan kopi atau sekalian makan malam. Tenang saja, harganya juga terjangkau kok.

4. Pinus Pengger
Tempat Wisata Malam Hari di Jogja

Lokasi: Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Peta lokasi: https://goo.gl/maps/5V1PxTtMvkw7hagx6
Harga tiket: Rp. 3000 (termasuk asuransi)
Jam buka: 24 jam

Berjarak sekitar 21 Km dari pusat kota Jogja, tempat wisata malam yang satu ini sangat rekomendasi untuk kalian kunjungi. Terutama bagi kamu yang hobi berfoto-foto dengan suasana malam hari.

Berlatar belakang kota Jogja, tempat ini juga ramai dikunjungi wisatawan saat siang dan sore hari karena daya tarik dari destinasi yang satu ini adalah adanya pohon Pinus yang rimbun sehingga cocok dijadikan sebagai tempat berkumpul dan bersantai.

Faktor lain yang menjadi alasan tempat ini cocok menjadi tujuan wisata yaitu karena harga tiketnya yang murah yaitu Rp. 3000 rupiah sudah termasuk asuransi. Untuk kendaran, maka akan dikenakan biaya parkir Rp. 2000 untuk kendaraan bermotor, dan Rp. 5000 hingga Rp.20.000 untuk kendaraan roda empat dan transportasi bermuatan banyak.

5. Tebing Breksi
Tempat Wisata Malam Hari di Jogja

Lokasi: Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572
Peta lokasi: https://goo.gl/maps/CNYV4y1nU5zJsYUf7
Harga tiket: Rp. 3000 (termasuk asuransi)
Jam buka: 06.30 sampai dengan 23.30 WIB

Tempat wisata malam hari di Jogja yang terakhir ini terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sebelumnya tempat ini adalah tambang batu breksi. Baru pada tahun 2015, tempat ini resmi dijadikan sebagai destinasi wisata.

Keindahan tebing breksi sendiri semakin bagus saat ini karena beberapa sudah diberi ukiran sehingga menjadi bentuk yang unik. Selain itu jika kamu kesini saat malam hari maka kamu juga akan menyaksikan warna lampu yang padu.

Untuk berfoto-foto sendiri tempat ini juga gak kalah keren dibanding tempat lainnya. Bahkan bisa dibilang lebih unik, karena pemandanganya sendiri termasuk wisata alam tetapi dengan wujud tebing. Jadi, jangan lupa bawa kamera yaaa....

Baca juga: Tempat Wisata yang Bagus dan Terpopuler di Magetan

Akhir kata

Itulah beberapa tempat wisata malam hari di Jogja yang paling saya rekomendasikan. Saya memilih destinasi wisata di atas berdasarkan berbagai pertimbangan, termasuk ulasan dan juga pengalaman agar nantinya bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi anda.

Sedikit tips tambahan dari saya yaitu, jika anda memang memiliki waktu yang singkat saat berkunjung ke Jogja, silahkan cek terlebih dahulu kolasi yang berdekatan. Selain tidak perlu ke semua tempat, tetapi satu atau dua saja yang penting nyantai agar lebih menikmati.

Sekian dulu yang dapat saya sampaikan, terima kasih.

2 Komentar untuk "5 Tempat Wisata Malam Hari di Jogja yang Wajib Dikunjungi"

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel