Cara Membuat Bingkai Story Instagram Berwarna Pelangi - Ngeneki.com

Cara Membuat Bingkai Story Instagram Berwarna Pelangi

Menjadi Berwarna-warni
Bingkai Story Instagram Pelangi - Beberapa hari terakhir ini, saya sering kali melihat teman membuat story di IG dengan suatu keunikan. Apa keunikan tersebut? uniknya yaitu bingkai yang biasanya berwarna gradasi jingga dan ungu berubah menjadi berwarna-warni seperi pelangi.

Pada akhirnya sayapun penasaran dan mencari tahu kenapa bisa begitu karena dari sekian banyak cerita Instagram hanya milik beberapa teman saya saja yang demikian.

Setelah mengulik-ulik Instagram dan mencari informasi, ternyata hal tersebut sebenarnya adalah suatu bentuk dukungan dari Instagram mengenai kebebasan menyukai sesama jenis.

Yap, di luar negeri khususnya yang menganut paham liberal gerakan seperti itu mendapat banyak dukungan, berbeda dengan di Indonesia.

Pada bulan Juni 2019 ini, Instagram ikut merayakan gerakan pelangi tersebut dengan memberikan suatu cara untuk membuat lingkaran pada story Instagram menjadi berwarna pelangi, seperti simbol dari gerakan menyukai sesama jenis tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, sayapun ikut mencoba (meski sebenarnya tidak setuju dengan gerakan tersebut), tetapi hanya karena rasa penasaran dan ingin terlihat berbeda saja di antara teman yang lain.

Mungkin bagi kamu yang ingin mencoba seperti apa yang saya lakukan, tidak ada salahnya kok menurut saya. Langsung saja simak berikut.

Langkah-langkah membuat bingkai Instagram Stories warna-warni


Caranya sangatlah mudah ternyata. kamu hanya perlu memberikan hashtags khusus saat membuat cerita di Instagram. Berikut tutorialnya.

  1. Buka Instagram seperti biasanya, lalu buat cerita dengan foto terserah apa saja.
  2. Selanjutnya sebelum kamu memposting cerita, berikan teks menggunakan fitur Instagram dengan tulisan yaitu hashtags #loveislove, #pride, #lgbtq, #bornperfect, #equalitymatters, #accelerateacceptance, atau #pride2019 (pilih salah satu saja).
    love is love di Instagram
  3. Jika sudah akan muncul tulisan "Bulan ini, menggunakan tagar Pride akan mengubah cincin cerita anda menjadi pelangi".
  4. Kemudian buat warna teks menjadi mirip seperti background atau gambar yang kamu buat cerita, lalu sedikit kecilkan ukuran, tetapi jangan terlalu kecil, lalu letakkan pada bagian mana saja terserah yang penting tidak terlihat jelas oleh mata. Kalau saya sendiri biasa meletakkan pada bagian tepi atas dekat nama ketika cerita sudah dibuat.
    Catatan: ini hanya untuk kamu yang tidak ingin memperlihatkan hashtags yang bisa mengubah warna bingkai menjadi pelangi saja. Jadi untuk kamu yang tidak keberatan, silahkan abaikan.
  5. Selesai, silahkan publikasikan ceritamu. Kemudian lihat, saat selesai maka bingkai Instagram Stories yang dibuat akan berwarna pelangi.

Begitulah bagaimana caranya mengubah warna lingkaran snap Instagram menjadi warna-warni. Untuk catatan tersendiri, sepertinya fitur ini hanya berlaku beberapa minggu kedepan saja.

Sekian dulu artikel dari saya kali ini. Jangan lupa baca tips Instagram lainnya dari Ngeneki.com. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Bingkai Story Instagram Berwarna Pelangi"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel