5 Pekerjaan yang Bisa dilakukan dan Menguntungkan di Internet - Ngeneki.com

5 Pekerjaan yang Bisa dilakukan dan Menguntungkan di Internet

5 Pekerjaan yang Bisa dilakukan dan Menguntungkan di Internet
Ngeneki.com - Pekerjaan yang Bisa Dilakukan di Internet, Sudah bukan rahasia lagi kalau internet bisa jadi ladang mata pencaharian. Bahkan jika dihitung jumlah pekerjaan yang berkaitan dengan dunia online bisa lebih banyak daripada profesi offline.

Bagi yang belum tau sih mungkin internet itu gitu-gitu aja. Parah banget, padahal internet itu sangatlah luas. Ditambah lagi semakin lama semakin maju dan berkembang dunia teknologi, yang dulunya internet mungkin cuman itu-itu aja sekarang sudah tidak bisa dibilang luar biasa, tetapi lebih dari itu.

Itulah kenapa sebenarnya kamu gak harus tergantung kepada dunia offline saja untuk mencari pekerjaan, tetapi juga meninjau dunia internet. Selain itu masih ada alasan lain yaitu....

Di dunia nyata seiring berkembangnya populasi manusia mereka masih banyak yang mempunyai pola pikir sama yaitu lahir, sekolah dengan pendidikan setinggi-tingginya, lalu bekerja di pemerintahan atau perusahaan yang sainganya sangatlah banyak, berat, dan gajinya kadang belum sesuai.

Itu semua saat ini masih bisa dikatakan berbanding terbalik dengan dunia online. Banyak hal yang bisa dilakukan dan dibutuhkan orang, sedangkan sesuatu itu masih minim jumlahnya, tidak ada persaingan, dan bisa menguntungkan.


Youtuber

Aduh, saat ini siapa yang gak mengelan Youtube, yap bukan manusia tetapi karena adanya dia banyak orang sukses bahkan beli mobil-mobil mewah cuman karena bermain game.

Bukan game-nya yang saya soroti kali ini, melainkan media untuk menyiarkan dan menyangkan cara mereka bermain yaitu melalui Youtube.

Saat ini semua aktifitas, bahkan yang gak jelas pun kalau bisa menghibur bisa menghasilkan uang hanya dengan merekam kemudian mengunggah di situs media sosial berbasis video terbesar tersebut.

Banyak sekali channel dan video yang bisa ditemukan di YT, tetapi bukan berarti persaingan disana tidak bisa dilawan, justru masih banyak celah karena pengguna internet khususnya Youtube.com sendiri hampir semua orang.

Setelah mengunggah jangan lupa memonetize video jika ingin mencari penghasilan melalui iklan dari Google. Caranya gak susah kok, bahkan tutorial sudah tersebar dimana-mana.
Yang paling berat nantinya mungkin cuman konsisten aja, hehe.

Blogger

Bisa dibilang hampir sama dengan Youtuber, melainkan kontennya saja yang berbeda. Jika Youtube menggunakan video sedangkan Blogger menggunakan artikel atau tulisan.
Namun pada dasarnya sebenarnya sama-saja karena mereka mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing

Jika Youtube harus merekam dan mengunggah pasti membutuhkan waktu dan persiapan yang lebih kalau video yang diupload ingin benar-benar berkualitas. Belum lagi diedit dan segala hal lainnya.

Namun jika Blogger, pekerjaan online ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Gak perlu alat seperti kamera dan mengedit seribet mengedit video. Namun sayangnya mereka harus bersaing di mesin pencari dan mempersiapkan segala maca blog yang dibuat mulai dari platform hingga tampilan.

Trader

Trader belakangan menjadi salah satu profesi yang juga sedang naik daun. Bagaimana tidak, disini kita hanya bekerja gak seribet pekerjaan di internet lainnya. Yang ada hanya melihat layar dan menyentuh atau mengeklik dan bermodalkan tidak terlalu besar.

Disana kita melakukan jual beli mata uang, entah itu mata uang antar negara atau digital sehingga langkahnyapun tidak seribet bisnis online lain.

Meski demikian banyak juga yang gagal dalam bisnis ini, karena resiko yang juga besar. Disana kita memang santai, tetapi harus pintar dalam menganalisis. Selain itu faktor keberuntungan sepertinya juga berpengaruh.

Maka dari itu tak jarang saat ini banyak ditemui mentor, guru, maupun komunitas yang digunakan untuk para trader bertukar pikiran, mencari informasi, hingga bisa meraup keuntungan maksimal.

Penjual

Loh kok penjual? Maksudnya gimana nih. Ya jualan tapi online. Saya rasa ini jadi yang salah satu paling menguntungkan saat ini dan mudah dilakukan.

Jika punya modal bisa stok barang dulu lalu dijual ulang dengan melakukan foto yang kemudian bisa diupload di media sosial dan marketplace.

Namun apabila benar-benar mencari modal yang minim kamu bisa menjadi reseller saja yang tugasnya menjual produk orang lain.

Sebenarnya caranya sama saja dengan berdagang offline hanya saja cara melakukan, mempromosikan, maupun mengenalkan ke para calon penjual melalui media online.

Bukan tidak mungkin, apabila barang yang kamu jual dibutuhkan banyak orang, menarik, punya harga yang pas, dan ditekuni penghasilan jutaan perbulan sudah jadi hal yang wajar.

Tentu saja caranya pun juga tidak sembarangan, harus memperhatikan dan mengetahui tempat yang cocok di internet buat jualan online.

Penulis atau Jurnalis

Yang ini bukan sembarangan, melainkan juga harus punya ilmu beneran. Biasanya Writter yang saya maksud ini adalah mereka yang bekerja pada situ-situs besar sehingga penghasilan yang didapat gak bisa diremehin.

Terutama para writter yang bekerja di situs berita. Lebih cocok mungkin dikatakan jurnalis.

Tapi sebenernya gak cuman itu saja yang bisa dilakukan dengan menulis untuk mencari uang di internet.
Bisa saja menjual jasa pembuatan artikel.

Banyak juga loh peminatnya. Biasanya dari kalangan blogger yang gak sempat ngurusin blog karena terlalu banyak.

Desainer

Waw, sekilas sepertinya gak mungkin desainer kok lewat internet. Benar adanya, banyak sekali para desainer yang menjadi freelancer maupun membuka jasa desain secara pribadi.

Zaman sudah berubah, sekarang jasa desain bukan hanya itu-itu saja melainkan banyak juga yang digunakan untuk kebutuh digital atau di internet.

Contoh saja logo sebuah website, edit untuk gambar di Instagram, banner, bahkan desain kaos dan undanganpun bisa juga dibuka secara online.

Atlet E-Sports

Saya rasa ini nih yang cocok buat para penggila game online. Terutama laki-laki, saat ini yang namanya games bisa jadi malah sebagai kebutuhan pokok.

Padahal saat bermain game banyak sekali efek negatifnya, salah satunya lupa waktu, boros, dan mudah emosi. Sangat disayangkan apabila ngegame tapi gak dapat hasil.

Nah, alangkah lebih baiknya mending kamu yang kaya gitu gabung ke tim E-Sport. Ikut tournamen atau kejuaraan dan lain sebagainya.

Bisa juga digabungin sama Youtubers, kalau mainmu bagus pasti deh bakalan sukses di bidang yang kamu sukai ini.


Itulah beberapa profesi atau pekerjaan yang bisa didapatkan di internet.

Semua itu membuktikan bahwa dunia online tak kalah dengan dunia offline dalam hal mencari penghasilan.
Oh iya, setelah menulis ini semua bukan berarti pekerjaan di dunia online sudah tidak bagus lagi ya, tetapi masih banyak kok pekerjaan yang bisa dilakukan juga di dunia nyata.

Tujuan saya tak lain hanya tidak ingin seorang pemuda dengan banyak bakat terpendam menjadi pengangguran gara-gara gagal masuk pegawai negeri atau kuliah, ditambah lagi di Indonesia saat ini yang angka pengangguran cukup mengkhawatirkan.

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan saja di kolom komentar disqus dibawah ya.
Semoga bermanfaat, sekian, dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel