Cara Biar Menang Terus Bermain Ranked di Mobile Legends

Balmond Victory Mobile Legends: Bang Bang
Mobile Legends: Bang Bang merupakan game MOBA yang berbasis smartphone Android maupun IOS. Saat ini game tersebut sedang naik daun.

Salah satu mode yang paling seru yaitu ranked 5v5, dimana para pemain harus menang lalu mendapatkan bintang sebanyak mungkin untuk mencapai tier dan bintang teratas.

Banyak sekali permain yang kesulitan untuk melakukan push rank hanya karena hal-hal sepele.

Oleh karena itu pada postingan ini juga saya berbagi sedikit tips mengenai MLBB supaya bisa menang terus saat main.

Berikut ini adalah 12 cara yang bisa kamu pakai untuk bermain Mobile Legends tanpa cheat maupun bantuan VPN

1. Gunakan koneksi yang lancar

Koneksi merupakan kunci yang paling utama dalam game online tak terkecuali termasuk Mobile Legends.

Karena berbasis online maka tanpa koneksi internet tak akan dapat dimainkan. Bahkan koneksi yang lemot sedikit pun di game ML juga sangat berpengaruh.

Meskipun ada mode spread yang terdapat pada pengaturan akan tetapi koneksi, jaringan, dan provider yang bagus akan menunjang permainan yang lebih nyaman.

Jika menggunakan paket data maka silahkan cari informasi atau uji coba sendiri mana yang paling bagus.

Biasanya kartu yang sudah mendukung jaringan 4G itulah yang paling baik.

Jika ada WiFi maka gunakan saja asalkan tidak sampai lag.

Silahkan cek ping dibagian atas layar menu utama Mobile Legends untuk mengetahui seberapa bagus koneksi yang kamu gunakan.

Ikon seperti sinyal dengan warna hijau menandakan koneksi kamu bagus dan merah menandakan koneksi kamu buruk.

Jika warnanya hijau silahkan kamu coba untuk bermain akan tetapi perlu kamu ketahui sebelumnya terkadang meskipun di lobby hijau tapi saat bermain bisa saja masih lag.

Sedangkan jika warna ikon tersebut merah urungkan terlebih dahulu untuk bermain, apalagi mode rangked.

2.Pastikan spesifikasi dan kondisi smartphone layak untuk bermain

Lag, lemot, atau patah-patah ternyata tidak hanya disebabkan oleh koneksi saja, melainkan juga spesifikasi dan kondisi ponsel layak untuk digunakan main Mobile Legends.

Dari segi spesifikasi pastikan RAM, memori, serta prosesor mumpuni untuk bermain.

Sedangkan dari segi kondisi yaitu keadaan HP sendiri saat digunakan bermain.

Terkadang ada beberapa Android atau IOS yang sudah sedikit error, cepat overheat, maupun terlalu banyak aplikasi yang dijalankan.

Bukan cuma itu saja, usahakan kamu bermain MLBB saat tidak dalam kondisi gadget sedang di cas karena banyak resiko yang dapat ditimbulkan. Lebih baik isi hingga baterai penuh baru kemudian mainkan sesukamu.

3. Bermain bersama teman

Yang kedua adalah bermain bersama teman atau istilah lainya yaitu party.

Cara ini menurut saya cukup ampuh jika dilakukan untuk mendapatkan kemenangan bahkan secara beruntun di mode ranked.

Dengan bermain bersama teman, maka kita akan saling mengerti bagaimana cara permainan masing-masing sehingga dapat meningkatkan kerja sama dan tentunya bakalan lebih mudah buat menangin game.

Akan tetapi jika ingin mabar dengan teman di mode ranked maka antara akun yang satu dengan lainya harus memiliki tier atau pangkat yang sama dan di atas maupun di bawahnya satu tingkat.

Misalkan tier kamu adalah Epic, maka kamu hanya bisa bermain dengan orang lain yang memiliki tier Epic, Grand Master (GM), atau Legends.

Baca juga : 5 Alasan Kenapa Mobile Legends Layak Menjadi Game MOBA Terpopuler

4. Memilih waktu yang tepat

Mobile Legends Bang Bang bukanlah game yang bisa sembarang waktu dimainkan karena game Android dan IOS ini mempunyai banyak server yang berbeda-beda menurut setiap wilayah.

Di Indonesia dan sekitarnya jam yang menurut saya paling bagus buat main yaitu tengah malam sampai pagi.

Mengapa bisa demikian? karena pada waktu itu rata-rata yang bermain pasti orang dewasa, berbeda dengan siang hari hingga petang.

Banyak sekali anak yang bahkan di bawah umur memainkan game MLBB tersebut sehingga terkadang mainya asal-asalan dan hanya menjadi beban untuk rekan satu tim.

Selain itu maksud dari memilih waktu yang tepat adalah memainkan game ini pada waktu luang atau tidak saat sedang sibuk.

Utamanya saat bermain di mode ranked, jangan sesekali bermain di waktu sibuk hingga pada akhirnya terpaksa meninggalkan permaian karena kamu akan menjadi beban teman satu tim serta skor kredit yang kamu punya bisa berkurang dan mendapat hukuman.

5. Gak egois

Poin yang satu ini gak bisa dilewatkan juga loh, karena dalam game Mobile Legends: Bang Bang ini kita utamanya dituntut untuk bermain mencari kemenangan bersama tim. Egois disini banyak sekali ditemui, misal saat pemilihan hero kebanyakan akan memilih hero yang mudah membunuh lawan agar bisa mendapat MVP.

Contoh lainya yaitu saat farming, biasanya orang yang egois tidak memperdulikan teman maupun turrets sehingga tim menjadi tidak seimbang dan mudah untuk dikalahkan oleh lawan.

Maka dari itu bermainlah dengan memikirkan tim, bukan individu.

6. Kerja sama

Kerja sama bisa jadi yang terpenting ketika sudah memasuki pertandingan.

Untuk melakukan rencana sesuatu sebaiknya didasari oleh kerja sama tim.

Misalnya saja saat akan melakukan gank, push tower, deff, dan lain sebagainya.

Jelas, dalam game MOBA yang satu ini sangat diperlukan kerja sama antara satu pemain dengan pemain yang lainya.

Hero yang masing-masing digunakan juga harus padu agar bisa melakukan taktik dan permainan yang lebih baik sehingga kemenangan akan mudah tercapai.


7. Komunikasi

Fitur yang diberikan oleh ML untuk komunikasi mungkin sudah cukup, mulai dari chat saat memilih karakter, pertandingan, serta voice atau pesan suara layaknya telepon tetapi bersamaan saat bermain.

Hal ini dibuat sedemikian rupa oleh pihak Moonton membuktikan bahwa komunikasi sangatlah penting untuk mencapai kemenangan.

Tanpa adanya komunikasi maka akan sedikit terhambat dalam melakukan kerja sama tim.

Untuk itu pastikan kamu mengaktifkan fitur-fitur untuk berkomunikasi agar semakin memudahkan saat bermain.

8. Bermain dengan strategi

Banyak orang yang bermain Mobile Legends Bang Bang, akan tetapi tidak semuanya bermain menggunakan taktik maupun strategi.

Kebanyak yang dilakukan oleh orang-orang yaitu bermain lalu mencari kill, farming dan push turret.

Padahal game ini sangatlah bagus untuk mengasah kemampuan berpikir dan kerja sama tim yaitu dengan strategi.

Taktik maupun strategi yang digunakan bisa dimulai dari pemilihan hero (meta), spell, formasi, kombo dan lain sebagainya. Hal ini sangat penting untuk menunjang kemenangan.

9. Cari komposisi yang tepat

Hampir sama dengan strategi, hanya saja poin ke sembilan ini lebih ke komponen yang digunakan seperti hero, spell, build item, meta, dan emblem yang digunakan, Antara pemain satu dengan lain dalam tim yang sama harus bisa memaksimalkan agar bisa menghasilkan permainan yang baik meskipun cara bermain Mobile Legends itu sangatlah mudah.

Baca juga : Gamers Harus Tahu! Ini Dia Istilah Terpopuler dalam Game Online (A Sampai M)

10. Gunakan hero yang sedang over powered

Apa itu hero OP (Over Powered)? yap, hero yang memiliki kekuatan terlalu bagus dibanding hero yang lain. Biasanya hero-hero tersebut adalah karakter yang keluar paling baru setelah update.

Jika kamu ingin memenangkan pertandingan lebih mudah terapkan saja cara ini.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa hero over powered biasanya menjadi langganan banned ketika naik daun di tier Epic ke atas.

Selain itu hero OP juga sering digunakan kebanyakan orang, maka berhati-hatilah ketika musuh menggunakanya.

Tips tambahan untuk tier Epic hingga Mythic khusus poin yang kesepuluh ini yaitu dengan memaksimalkan urutan pick.

Urutan pertama usahakan orang yang mempunyai hero paling lengkap. Jangan lupa komunikasi juga dengan pemain paling bawah yang bertugas melakukan ban hero.

Apa bila perlu seperti untuk mengikuti turnamen besar beli saja hero dengan diamond susdah top up.

11. Mencari wawasan

Sudah cukup lama Mobile Legends Bang Bang dipublikasikan serta populer di Indonesia.

Oleh karena itu pasti sudah banyak artikel, gambar, maupun video yang tersebar di media sosial dan internet tentang tips, trik, serta informasi mengenai game MLBB ini.

Sering-seringlah mencari wawasan seperti itu, karena dengan begitu kamu akan menjadi tahu bagaimana cara untuk bermain lebih baik lagi.


12. Terus berlatih

Berlatih. Hampir pada semua hal yang sangat baik merupakan hasil dari sebuah latihan, termasuk dalam game Mobile Legends.

Semakin sering kamu berlatih maka akan semakin banyak pengalaman yang kamu dapatkan.

Kamu pasti akan menjadi lebih mengerti permainan, mahir menggunakan hero, serta pandai mengolah strategi.

Inilah yang menjadi kunci terakhir dari sebuah kemampuan.



Mungkin sudah cukup sampai di sini saja terlebih dahulu apa yang dapat saya sampaikan mengenai artikel tentang Cara Biar Menang Terus Main Mobile Legends (Ranked).

Meskipun masih banyak tips dan trik lain yang bisa digunakan agar lebih mudah mendapat kemenangan akan tetapi 12 poin diatas mungkin sudah mencukupi.

Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.