Cara Membuat Wallpaper Mobile Legend Bergerak

Wallpaper Mobile Legend

Wallpaper Mobile Legend – Game Online merupakan salah satu hasil dari kecanggihan teknologi yang sudah masuk kedalam bagian hiburan sehari-hari. Besar sekali perkembangan yang masuk kedalam game sebagai dunia hiburan.

Mungkin jika dulu game hanya dapat dinikmati di layar televisi saja dan bermain pun sendiri-sendiri dan hanya melawan bot, zaman sekarang sudah sangat berbeda karena game sudah masuk kedalam media online juga.

Pastinya bukan menjadi hal yang membingungkan lagi apabila dizaman sekarang banyak game-game yang bermunculan dan banyak juga player yang memainkannya, entah masih anak-anak maupun dewasa pun masih ada.

Salah satu game online yang masih menjadi trend dikalangan para player gamer yaitu Mobile Legend, salah satu game MOBA  yang berhasil dikembangkan oleh Moonton untuk memberikan hiburan kepada playernya.

Banyak sekali fasilitas yang diberikan oleh Moonton untuk tetap mendapatkan perhatian dari para playernya, seperti memberikan efek-efek baru dan juga berbagai karakter unik yang membuat keren gamenya.
Dari uniknya game tersebut, tak jarang orang yang menggunakan bagian dalam gamenya untuk dijadikan wallpaper di hpnya.
Tak Cuma player sejati Mobile Legend saja yang menggunakannya, banyak juga orang biasa yang menggunakan wallpaper Mobile Legend karena karakternya yang keren dan lain sebagainya.
Mungkin jika wallpaper yang diam itu sudah cukup biasa, sekarang Mobile Legend pun sudah ada yang menggunakannya sebagai live wallpaper yang pastinya membuat hp seperti dihidupi oleh karakter Mobile Legend yang keren.
Untuk membuat live wallpaper Mobile Legend pastinya membutuhkan beberapa cara. Nah, pada artike ini kamu akan mengetahui bagaimana cara terbaik untuk membuat live wallpaper tersebut dengan mudah.

Membuat langsung pada gamenya

Apakah kamu tau bahwa pihak Moonton menyisipkan fitur keren didalam game Mobile Legendnya? Ya, fitur untuk membuat live wallpaper dengan mudah tanpa harus menginstall aplikasi tambahan kembali.
Jika kamu baru tau dan ingin mencobanya, kamu bisa mengikuti step-step yang akan dijelaskan dibawah ini.

1. Membuka aplikasi Mobile Legend

Cara yang pertama pastinya langsung masuk kedalam aplikasi game Mobile Legend yang ada di hp kamu, karena disini tidak perlu menggunakan fitur tambahan lagi.
Mungkin sebelum masuk kedalam gamenya, kamu bisa memastikan memorimu masih mempunyai ruang kosong berapa, karena untuk membuat live wallpaper lewat game ini sedikit memakan memori kamu.
Kemungkinan sekitar 100 mb, jadi pastikan kamu mempunyai memori yang masih mempunyai kapasitas penyimpanan yang luas supaya dapat membuat live wallpapernya dengan mudah dan pastinya tidak error.

2. Memilih hero di menu Shop

Saat kamu masuk kedalam gamenya, kamu bisa langsung masuk kebagian shop dan kamu bisa memilih hero apa yang ingin kamu buat live wallpapernya.
Kamu tidak perlu membeli heronya, karena fitur ini tidak membutuhkan hal tersebut. Pilih hero yang menurutmu keren dan cocok untuk diaplikasikan sebagai wallpaper bergerak di hpmu.

3. Tekan tombol yang ikonnya berbentuk kamera video

Setelah kamu berhasil menentukan hero yang ingin kamu gunakan, kamu bisa langsung melihat dibagian kanan bagian atas ada sebuah ikon video.
Nah, kamu bisa langsung memencet ikon tersebut, nantinya akan muncul pop up baru. Kamu bisa langsung klik tombol okay yang berawarna hijau apabila kamu ingin membuat live wallpapernya langsung.

4. Tunggu dan terapkan

Nantinya akan terjadi proses pembuatan live wallpaper didalam game tersebut. Semakin tinggi spesifikasi pada hpmu maka semakin cepat pula proses pembuatannya, begitu pula apabila spesifikasi hpmu rendah maka akan lama pula prosesnya.
Setelah proses sudah selesai nantinya akan ada 3 pilihan, yaitu save to album, share, dan set ad live wallpaper. Apabila kamu ingin langsung menggunakannya sebagai live wallpaper di hpmu, kamu tinggal memilih yang bertuliskan set as live wallpaper.
Apabila kamu ingin menyimpannya di galerimu, kamu tinggal klik save to album. Begitu pula jika kamu ingin memberikannya kepada temanmu, kamu bisa langsung klik share yang terletak di tengah-tengah pilihan.

Membuat live wallpaper tanpa masuk game

Jika kamu menginginkan untuk membuat live wallpaper Mobile Legend namun kamu bukan seorang player game tersebut, kamu tetap bisa membuatnya dengan mudah dengan menggunakan aplikasi yang bernama Video Live Wallpaper.
Caranya pun cukup mudah yaitu:

1. Download dan pasang aplikasi Video Live Wallpaper

Kamu bisa mendownloadnya di play store atau bisa juga dengan mendownloadnya di website yang ada di internet, sudah tersebar di internet secara gratis dan bisa kamu download sesuka hatimu secara gratis.

2. Menyiapkan video Mobile Legends yang ingin dibuat

Apabila kamu sudah mempunyai videonya, kamu bisa langsung skip poin nomor 2 ini. Namun, apabila belum, kamu bisa dengan melakukan pendownloadan video Mobile Legend baik di Youtube maupun di media sosial lainnya.
Setelah itu kamu bisa melakukan crop melalui aplikasi galeri yang ada di hpmu atau dengan menggunakan aplikasi bantuan seperti Video Crop yang bisa kamu cari di Play Store. Potong video menjadi kira-kira 10 detikan saja.

3. Proses pembuatan live wallpaper

Setelah kamu siapkan videonya, kamu bisa membuka aplikasi Video Live Wallpapernya dan pilih yang bertuliskan choose video.
Setelah itu, kamu pilih video yang sudah kamu siapkan tadi yang pastinya sudah di crop sekitaran 10 detik supaya tidak terlalu lama durasi wallpapernya.

4. Terapkan sebagai live wallpaper di hpmu

Setelah selesai, kamu bisa klik Set Live Wallpaper dibagian pojok kanan atas yang mempunyai ikon frame gambar. Kemudian pilih terapkan untuk bisa menjadikannya sebagai live wallpaper pada hpmu.
Itulah artikel mengenai cara membuat wallpaper mobile legend bergerak. Semoga artikel ini dapat membantu anda. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat. Sekian dulu dari saya, terima kasih.
Bagikan artikel ini

Tinggalkan komentar