Cara Membuat Foto Keren untuk Instagram

Ada banyak sekali cara yang bisa Anda coba untuk membuat foto jadi lebih keren sebelum diunggah di Instagram, sebagian besar diantaranya akan saya sebutkan dan jelaskan di bawah.

Sebelum membaca lebih lanjut, perlu Anda ketahui bahwa dengan sebuah konten yang keren maka dapat memberikan berbagai dampak positif terhadap akun Instagram milik Anda, salah satunya yaitu mendapatkan banyak like.

Nah, pada artikel ini juga saya akan memberikan berbagai tips dan cara yang wajib Anda coba untuk membuat sebuah foto yang keren dengan mudah. Langsung saja simak berikut ini.

Baca juga: Cara Membuat Lingkaran Story Instagram Warna Warni

Cara Membuat Foto Keren untuk Instagram

Caranya yaitu jelas dengan memilih foto yang bagus, nah tetapi ada beberapa point penting supaya foto kamu bisa bagus lalu dengan begitu enak deh tingga upload dan wow, pasti bikin orang yang ngelike, bahkan terkesan. Maklum IG memang tempat pamer (kata orang).

1. Memilih tema foto yang bagus

Tema foto yang bagus menjadi dasar dari foto yang keren nantinya. Mulai dari objek, gaya, dan lain sebagainya. Setiap orang punya kehidupan dan kesukaan masing-masing, mungkin itu juga bisa dimanfaatkan untuk menentukan konsep foto.

Selalu konsiten dengan satu jenis foto adalah cara yang paling teap, misalnya jika kamu memotret objek dengan pemandangan alam, maka pada foto seterusnya juga beri latar belakang alam untuk diunggah.

Hal itu bisa bikin akun Instagram dan feed kamu lebih rapi dan Instagram banget.

2. Mengambil foto di tempat yang keren

Kunci yang kedua adalah tempat yang cocok buat foto. Jadi misalkan ingin mengambil gambar untuk diupload di IG jangan asal jepret di semabarang tempat.

Usahakan tempat yang kamu gunakan untuk memotret itu bagus, sehingga enak untuk dipandang. Perhatikan hal ini kalau kamu emang pengen punya foto keren meski ga selamanya latar beakang itu harus berupa tempat yang jauh, mewah, dan ekstrim.

Tapi setidaknya usahakan untuk menjadi lebih unik, kreatif, dan bikin orang terkesan.

3. Menggunakan kamera yang tepat

Kalau media sosial yang basisnya konten foto dan video, kamera jadi salah satu alat andalan yang paling berpengaruh. Jika serius ingin mendapatkan foto yang mantap abis buat diunggah, ya saya sarankan pakai kamera yang berkualitas juga.

Meski saat ini sih udah banyak smartphone yang punya kamera bagus, tetapi yang namanya kamera tetap perlu apalagi kalau HPnya dibawah 10 Juta, biasanya sih ga sebagus kamera seperti DSLR atau Mirrorless.

Oleh sebab itu pakai donk kamera yang bagus, biar kaya fotografer beneran hehehe.

4. Edit foto

Nah tips yang terakhir yaitu edit fotomu. Sebelum kamu mengunggah kamu bisa mengedit foto agar lebih wow dengan berbagai cara, salah satunya dengan aplikasi yang bisa juga kamu temui di Google Play Store Android.

Berikut adalah beberapa aplikasi edit foto rekomendasi dari saya….

Baca juga: Cara Menyimpan Foto dan Video dari Instagram ke Galeri

VSCO

Editor foto yang satu ini sudah banyak digunakan oleh para selebgram, fotografer, dan keperluan potret lainnya dalam penyelesaian akhir.

Fitur yang ada disana juga sangatlah beragam dengan filter atau presets yang bisa langsung kamu terapkan ke foto milikmu.

Dengan begitu fotomu nanti akan terlihat lebih jos, apalagi kalau kamu jago ngotak ngatik. Dijamin dah, foto yang awalnya biasa aja bakalan kesulap.

Adobe Lightroom

Hampir sama denganVSCO, isinya pun juga 11 12, tetapi ada perbedaan juga. Tergantung selera sih kamu pengen yang mana. Kalau adobe memang sejak dulu udah terkenal dengan produknya berupa aplikasi editing yang profesional.

Kalau masih bingung gak ada salahnya kok buat coba keduanya dan langsung terjun ngotak ngatik hehe.

Lainnya

Selain di atas masih ada lagi kok berbagai aplikasi buat bikin fotomu lebih sempurna untuk di upload di Instagram yaitu Snapseed, Pixlr, PicsArt, InShot, dan lain-lain dengan berbagai keunggulanya masing-masing.

Nah itu dia beberapa cara supaya foto menjadi keren untuk Instagram milik kamu. Semoga bermanfaat. Sampai jumpaaaa.

Share on:

Mahasiswa DKV yang sejak kecil menjadi penggemar teknologi khususnya pada gadget seperti komputer dan smartphone

Tinggalkan komentar