Fungsi Colek di Facebook, Fitur yang Hampir Terlupakan

Fungsi Colek di Facebook - Dizaman sekarang yang serba canggih dan erat kaitannya dengan teknologi ini semuanya menjadi lebih termudahkan, salah satunya yaitu adanya sosial media yang menjadi bagian dari kehidupan masyarakat zaman sekarang.

Banyak sekali sosial media yang bermunculan saat ini yang mempunyai beragam fitur yang memudahkan dalam bersosialisasi didalamnya. Meskipun begitu, ternyata ada juga sosial media yang sudah berumur namun masih bisa dikatakan top-nya sosial media.

Apa lagi kalau bukan Facebook, media sosial yang sudah menemani masyarakat baik yang sudah berumur maupun yang masih bisa dibilang anak-anak. Banyak sekali fitur yang ada didalamnya, salah satunya yaitu fitur colek.


Bagaimana cara menggunakan fitur Colek/Poke?

Colek di Facebook

Untuk menggunakan fitur ini dulu Facebook memberikan tombol sendiri ketika anda mengunjungi profil seseorang, entah itu dalam websitenya maupun aplikasi. Namun karena dirasa jarang orang yang menggunakan atau tidak efektif, pihak Facebook sudah tidak terlalu mengutamakan fitur ini.

Tetapi tenang saja, sebenarya fitur ini tidak hilang dan masih tetap ada. Hanya saja yang saya temui fitur ini hanya bisa saya lihat ketika mengakses halaman https://www.facebook.com/pokes saja, serta jika ada pemberitahuan orang yang colek juga kelihatan di notifikasi. Lalu, apa fungsinya?

Fungsi Colek di Facebook

Mungkin kebanyakan orang yang menggunakan Facebook sudah mengetahui fitur yang satu ini, fitur yang digunakan untuk menyolek orang entah untuk iseng atau karena yang dicolek adalah gebetannya.

Kebanyakan orang yang menggunakan fitur ini menganggap ini adalah keisengan yang tidak ada fungsi apa-apa, selain untuk memberikan notifikasi bahwa seseorang telah di colek saja.

Padahal, jika kamu ingin mengetahuinya lebih dalam lagi, fitur colek pada Facebook ini mempunyai banyak fungsi loh yang bisa kamu gunakan sesuai dengan keinginan dan kondisi yang kamu mau.
Penasaran dengan fungsi dari fitur colek yang ada di Facebook? Langsung saja simak baik-baik dibawah ini.

1. Berkenalan dengan orang baru

Pernahkah kamu bertemu dengan profil seseorang di Facebook dan kamu ingin menjalin pertemanan dengannya namun kamu bingung bagaimana cara memulainya? Nah, dengan danya fitur colek ini kamu bisa menggunakan kemudahannya.

Kamu bisa memulainya dengan menyolek seseorang yang ingin kamu jalin persaudaraan, kemungkinan besar nantinya seseorang tersebut akan bingung ada seseorang yang tidak dikenal menyolek.

Apabila seseorang yang ingin kamu jalin pertemanan tadi merespon, biasanya akan menanyai maksud dari kamu menyoleknya. Kamu tinggal bilang saja sesuai yang kamu mau yaitu menjalin pertemanan.
Namun, jangan sampai kamu menggunakan kata-kata yang menyinggung yang tidak disukainya karena bisa menjadi hal yang fatal. Bukannya menambah pertemanan tetapi malah menambah musuhmu di dunia maya.

2. Mengingatkan teman lama terhadap Anda

Jika kamu sudah berumur dan sudah mempunyai kehidupan yang lebih dewasa, biasanya seorang teman di masa lalu juga mempunyai kehidupan seperti itu. Kemungkinan besar jalinan pertemanan akan sedikit mengendur karena terhalang oleh kesibukan masing-masing.

Nah, apabila kamu ingin menjalin komunikasi dengan teman lamamu tetapi dengan cara yang tidak biasa supaya dia penasaran, kamu bisa menggunakan fasilitas dari Facebook yang bernama colek ini.
Dengan menyolek teman lamamu tersebut, kemungkinan teman yang kamu colek akan berfikir siapa yang sudah menyoleknya dan apabila dia tidak berfikir masa bodo pasti Ia akan mengingat-ingat siapa dirimu.

Apabila temanmu ingat dan memulai percakapan entah bertanya maksud dan kamu siapa, kamu bisa mengingatkannya kembali.

Dengan cara tersebut, kamu bisa mendapatkan komunikasi kembali dengan cara unik dan lucu sehingga sulit untuk membuat orang lain lupa mengenai tingkahmu dan juga kamu sendiri.

3. Mendapatkan perhatian gebetan


Terkadang orang sekarang sedikit malu dan bingung untuk bisa mendekati seseorang yang disukainya, padahal banyak sekali kemudahan untuk bisa mendapatkan hal tersebut apalagi dalam mendapatkan perhatiannya, banyak fasilitasnya.

Salah satu fasilitasnya yaitu dengan menggunakan fitur yang ada di Facebook ini. Dengan menyoleknya, kemungkinan gebetan atau orang yang kamu suka akan mencari tau siapa orang yang sedang menyoleknya.

Jika kamu beruntung, dia akan merespon colekan tersebut entah dalam bentuk seperti colekan balik, chatting, maupun yang lainnya. Hal itu merupakan salah satu cara pertama untuk bisa mendapatkan perhatiannya.

Namun, fitur yang satu ini sangat tidak disarankan apabila orang yang kamu colek mempunyai sifat yang pemarah atau yang suka berfikir negatif, karena bisa jadi apabila kamu colek malah Ia akan menganggap kamu orang yang tidak baik.

4. Membuat hati pasangan bahagia

Didunia ini banyak sekali hal yang terjadi, salah satunya ada juga orang yang bekerja jauh dari keluarganya karena untuk menghidupi keluarganya itu sendiri. Banyak sekali tantangan yang diperoleh bagi orang yang sudah berkeluarga namun terpisahkan oleh jarak karena sedang bekerja.

Salah satu tantangannya yaitu menjadi kurang mendapatkan kasih sayang secara maksimal. Namun, dizaman sekarang sepertinya semuanya sudah sangat dimudahkan berkat adanya kecanggihan teknologi.

Cara membuat pasangan bahagia walaupun ditinggal bekerja jauh sebenarnya banyak caranya, salah satunya yaitu dengan menggunakan rayuan romantis atau dengan sebuah tindakan untuk pasangan.

Seperti dengan menyoleknya di facebook, kemungkinan rasa bahagia akan muncul karena tingkahmu yang sedikit lucu. Kamu bisa melakukannya dengan menyoleknya terlebih dahulu lewat Facebook kemudian berikan alasan-alasan rayuan yang mampu membuat hatinya senang.

Dibalik sebuah fitur colek yang ada di Facebook yang sering diremehkan oleh sebagian besar pengguna Facebook, ternyata mempunyai banyak fungsi yang bisa digali lebih dalam lagi jika seseorang ingin berkreatif dalam menggunakan fiturnya.

Beberapa diantaranya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya yang bisa digunakan untuk apa saja untuk bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan seseorang dengan mudah.

Nah, apakah kamu berkeinginan menggunakan dan mengeksploitasi fitur colek dari Facebook tersebut? Jika iya dan kamu mempunyai fungsi yang lainnya mungkin kamu bisa sharing dengan teman yang lainnya dibawah ini.

Itulah artikel mengenai fungsi colek di facebook yang jarang diketahui. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang menginginkan hal baru dalam menjalin komunikasi lewat sosial media dizaman sekarang.

Posting Komentar untuk "Fungsi Colek di Facebook, Fitur yang Hampir Terlupakan"