Cara Mengatasi Error Saat install Adobe di Laptop atau Komputer - Ngeneki.com

Cara Mengatasi Error Saat install Adobe di Laptop atau Komputer

Error Adobe
Adobe merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh para pengguna PC terutama bagi para kreator yang menggunakannya untuk keperluan pekerjaan sebagai pekerja kreatif, desainer, maupun yang lainnya.

Sebenarnya saat ini Adobe bukan hanya digunakan oleh orang-orang yang sudah disebutkan tadi, namun sudah melingkupi berbagai usia dengan keperluan yang berbeda-beda namun sama tujuannya yaitu melancarkan kegiatannya.

Adobe ini sebenarnya merupaka produk berbayar yang bisa didapatkan dengan mudah dengan mengunjungi websitenya secara official, namun pastinya kamu harus mengeluarkan uang yang lebih juga untuk menggunakannya.

Namun, dizaman sekarang sepertinya membeli produk legal terutama di Indonesia apalagi hanya untuk gadget menjadi berkurang.

Itu semua karena sudah maraknya produk bajakan yang bertebaran di Internet secara gratis untuk diunduh dan digunakan.

Tidak semuanya hal yang berbau bajakan selalu lancar untuk digunakan, salah satunya yaitu aplikasi Adobe ini yang sering mengalami error saat di install.

Kemungkinan besar aplikasi tersebut merupakan aplikasi bajakan, karena apabila ori akan sangat jarang terjadi.

Nah, apabila kamu tidak ingin membeli aplikasi ini namun masih ingin tetap menggunakannya meskipun dalam keadaan bajakan, tetapi mengalami error saat penginstallan mungkin kamu bisa mencoba beberapa cara dibawah ini.

Cara dibawah ini merupakan cara untuk mengatasi error saat menginstall Adobe, namun keadaan akhirnya tergantung dari tingkat keberuntunganmu.

Apabila ingin mendapatkan yang lancar tanpa kendala, kamu bisa membelinya karena sudah pasti aman.

1. Muncul tulisan error MSVCP140.dll atau erorrs api-ms-win-crt-runtime

Apabila saat menginstall aplikasi adobe dan kamu mendapatkan error dengan tulisan seperti itu atau yang belakangnya ada .dllnya, kamu bisa mencoba menggunakan cara yang satu ini untuk menormalkannya kembali.

Kemungkinan besar penyebab error berada pada Microsoft Visual C++ yang ada di PCmu rusak atau hilang.

Cara mengatasinya sangatlah mudah, kamu hanya perlu mendownload dan memasang kembali Microsoft Visual C++nya yang bisa didapatkan dengan mudah melalui internet.

Setelah selesai di install ulang, kamu bisa mencoba kembali memasang Adobe. Kebanyakan cara ini bisa memberikan solusi dan berhasil menginstall Adobe.

2. Muncul tulisan Error 195

Nah, untuk error yang satu ini berarti menandakan bahwa System Laptop yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi Adobe ini tidak memadai.

Jadi, solusinya yang pasti kamu bisa memenuhi spesifikasi minimun PC yang bisa menggunakan Adobe ini.

3. Muncul error D3DCOMPILER_47.dll

Error ini sangatlah mudah untuk diatasi karena hanya memerlukan update software pada laptopmu, yaitu dengan menginstall update KB4019990 yang bisa kamu cari di internet dengan mudah, namun sesuaikan dengan PC yang kamu gunakan supaya tidak error lagi.

4. Muncul notifikasi ‘We’ve ecountered the following issues’

Apabila saat kamu menginstall aplikasi Adobe tetapi muncul notifikasi error dengan bunyi seperti itu, kamu bisa melakukan cara dibawah untuk mengembalikan seperti sedia kala alias tidak error.

Sebelum menggunakan cara ini, apabila kamu sudah menginstall aplikasi lama, kamu disarankan untuk menuninstallnya terlebih dahulu supaya prosesnya menjadi lebih lancar.

Masuk ke folder instalasi Adobe

Folder instalasi Adobe secara default terletak pada drive C, lebih tepatnya C:\Program Files(x86)\Common Files\Adobe apabila kamu menggunakan Windows dengan versi 64 bit berarti terletak disana.

Ganti nama salah satu file

Didalam folder yang sudah kamu buka tadi akan ada file yang bernama OOBE, nah kamu bisa mengubah namanya sesuai keinginan kalian karena tidak menjadi masalah.

Namun, apabila supaya kamu ingat file yang dirubah, kamu ganti saja namanya menjadi OOBEDELETE.

Restart Device

Setelah kamu ganti nama file tadi, kamu bisa langsung me-restart PCmu. Setelah itu coba kamu install kembali aplikasinya, kemungkinan besar error seperti yang tertuliskan tidak akan muncul kembali.

5. Muncul tulisan error 146 atau 42

Jika saat menginstall Adobe kamu mendapati error seperti itu dan mungkin ada notifikasi dari software proteksi pada PCmu, kemungkinan besar aplikasi Adobe yang kamu install terdeteksi sebagai virus ataupun yang lainnya.

6. Muncul tulisan “The installation cannot continue as the installer file damaged”

Apabila notifikasi error yang muncul pada PCmu saat kamu menginstall aplikasi Adobe seperti itu, berarti tandanya aplikasi Adobe yang ingin kamu install mengalami masalah didalam systemnya yang membuat menjadi error.

Banyak penyebab mengapa error itu bisa muncul, kemungkinan memang aplikasinya yang bermasalah, mungkin juga koneksi internet kamu tidak stabil sehingga menyebabkan proses mendownload file installernya menjadi tersendat, dan lain sebagainya.

Selain itu penyebab lainnya seperti aplikasi Adobe yang kamu install sudah bisa dikatakan kadaluarsa alias out of date sertifikatnya. 

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mencari file installer Adobe lagi dan mendownloadnya. Pastikan Adobe yang kamu download setidaknya tidak terlalu lawas dan koneksi internetmu usahakan tetap stabil saat proses pendownloadan.

Kesimpulan

Aplikasi bajakan memang sering mengalami error karena didalam softwarenya sudah ada yang dirubah oleh orang yang mempunyai keahlian supaya kamu tidak perlu membayar biaya pembelian atau langgangannya lagi.

Pasti semua ada plus minusnya, jika kamu membeli produk Adobe secara ori dan berbayar pastinya kamu akan mendapatkan pengalaman instalasi yang lancar dan tidak mengalami banyak error didalmnya.

Namun, apabila kamu menginginkan gratisan dengan menggunakan produk bajakan pastinya akan mengalami sedikit error didalamnya.

Itulah artikel mengenai cara mengatasi error saat install adobe. Semoga artikel ini dapat memudahkan kamu dalam mengatasi notifikasi error yang sangat menjengkelkan saat menginstall aplikasi Adobe bajakan di PC.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Error Saat install Adobe di Laptop atau Komputer"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel