Kumpulan Aplikasi untuk Membuat Logo di Android - Ngeneki.com

Kumpulan Aplikasi untuk Membuat Logo di Android

Aplikasi Membuat Logo Android - Zaman yang semuanya serba detail dan banyak hal ini merupakan sebuah tuntutan yang lebih supaya seseorang bisa memaksimalkan kreatifitas yang ada didalam dirinya. Entah melalui visual ataupun audio yang bisa dikeluarkannya.

Para pemuda atau generasi sekarang lebih menyukai hal yang berbau dengan kreatifitas dibandingkan hal yang monoton seperti yang sering dilakukan oleh para generasi sebelumnya meskipun tidak semuanya.

Banyak sekali ide yang tertanam pada fikiran generasi sekarang, entah memunculkan sebuah produk baru maupun untuk mengikat hasil karyanya untuk publik. Supaya hasil karyanya tersebut menjadi tersorot oleh publik, pastinya membutuhkan yang namanya logo.


Logo bisa dikatakan sebagai sebuah alat untuk mengikat sebuah hal, entah itu dalam bentuk sosial, karya, maupun yang lainnya yang pastinya bertujuan untuk bisa dikenalkan kepada masyarakat luas dengan mudah.


Membuat sebuah logo yang sederhana sebenarnya cukup mudah karena logo merupakan gambaran dari sebuah hal yang ingin diikat jadi pastinya akan banyak sekali kreatifitas yang bisa muncul dari hal tersebut.

Namun masih banyak orang yang merasa tidak yakin dengan dirinya dan akhirnya bingung untuk membuat sebuah logo. Padahal, jika orang tersebut ingin membuat sebuah logo saat ini sudah sangat dimudahkan karena sudah banyak aplikasi yang membantunya.

Berikut adalah alasan kenapa kamu hanya perlu aplikasi Android untuk membuat logo.
  • Lebih mudah dan simpel
  • Banyak aplikasi yang disediakan secara gratis
  • Mempunyai kualitas yang sudah lumayan
  • Tema untuk logo di berbagai aplikasi sudah sangat bervariasi
  • Cepat

Tetapi meski begitu kamu juga harus memahami kekurangannya. Karena setiap logo yang dibuat memiliki tujuan yang berbeda, jika itu untuk komersil mungkin aplikasi pembuat logo kurang cocok. Berikut alasannya.
  • Tidak unik, mempunyai kemungkinan orang lain membuat logo yang serupa
  • Tidak bisa berkreasi karena logo sudah dibuatkan dari sana termasuk ikon, teks, dan lain-lain. Kebanyakan aplikasi hanya memberikan template dan shape yang terbatas.
  • Kualitasnya terbatas. Jadi ketika logo tersebut untuk dicetak dalam ukuran yang sangat besar pasti akan rusak kualitasnya.

Walaupun demikian, tetapi tidak ada salahnya juga sih untuk membuat logo melalui aplikasi yang ada di Android. Penasaran mengenai aplikasi untuk membuat sebuah logo terutama jika kamu ingin membuatnya pada smartphone Androidmu? Langsung saja simak baik-baik dibawah ini.


Kumpulan Aplikasi untuk Membuat Logo di Android

Aplikasi untuk Membuat Logo

1. Logo Maker Iris

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba untuk membantu kamu dalam membuat sebuah logo kesukaanmu yaitu aplikasi Logo Maker buatan Iris Studios and Services ini. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta downloadan pada Play Store.

Untuk ukuran aplikasi ini sendiri yaitu 28 MB dan mempunyai bintang ulasan sebesar 4,7 yang masih bisa dikatakan bagus dan layak untuk dicoba. Didalam aplikasi ini kamu bisa memberikan efek-efek tambahan pada logomu yang membuat logomu menjadi tambah keren.

2. Logo Maker Plus

Aplikasi pembuat logo yang satu ini merupakan aplikasi gratis yang bisa kamu download dengan mudah di Play Store yang ada di smartphone kamu. Aplikasi ini bisa membantu kamu dalam mendesain logo sesuai keinginan kamu.

Logo Maker Plus ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali lewat aplikasi Google Play Store yang kebanyakan dimiliki oleh smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Ukurannya pun cukup kecil yaitu hanya 20 MB saja.

Didalamnya kamu bisa membuat logo dan juga menambahkan teks pada logomu tersebut, banyak juga sisipan emotikon yang bisa kamu download didalamnya. Namun, jika kamu ingin menggunakan semua fasilitas yang ada didalamnya kamu harus membayar beberapa puluh ribu saja.

3. DesignEvo

Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi baru pembuat logo gratis yang bisa diunduh dan dipasang dengan mudah dengan menggunakan aplikasi Play Store yang ada didalam hp Android, karena umurnya di Play Store masih sekitar 1 tahunan saja.

Aplikasi ini masih mendapatkan total unduhan sebesar lebih dari 500 ribu pendownload di Play Store dan mendapatkan rating bintang 4 pada beberapa ulasannya. Untuk rating segitu mungkin bisa dikatakan lumayan dan cocok untuk dicoba.

Ukuran yang dimiliki oleh aplikasi ini pun bisa dikatakan standar yaitu sekitar 27 MB saja.

4. Logo Maker Pro

Logo maker pro ini merupakan aplikasi buatan Continuum yang mempunyai fungsi untuk membantu kamu dalam mendesain logo lewat Android. Didalam aplikasi ini mempunyai beragam fitur yang memudahkan kamu dalam mendesain sebuah logo.

Kamu bisa memilih beberapa emotikon atau stiker yang tersedia didalamnya dan juga menambahkan teks pada logomu. Ulasannya pun juga bisa dibilang lumayan yaitu mendapatkan rating 4,2.

Untuk ukurannya sendiri bisa dikatakan lumayan besar yaitu sekitar 36 MB, ukuran itu bisa dikatakan masih cocok karena didalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang bisa kamu gunakan sesukamu secara gratis karena kamu tidak perlu membayar lagi untuk bisa menggunakan semua fitur yang ada didalamnya.


5. Canva

Nah untuk aplikasi terakhir yang bisa kamu coba yaitu Canva. Bagi kamu yang suka berselancar di internet pasti tidak akan asing lagi dengan Canva, karena seringkali beriklan didalam website maupun sosial media mainstream.

Canva ini dulunya berbasis sebuah web saja, namun saat ini kamu sudah bisa menggunakan keduanya yaitu website dan juga aplikasinya yang berbasis kerja online alias kamu membutuhkan koneksi internet untuk bisa menggunakan fasilitasnya secara utuh.

Kemudahan jika kamu menggunakan aplikasi ini yaitu pekerjaan kamu yang ada di website dan hp kamu akan saling terkoneksi apabila kamu menggunakan akun yang sama saat melakukan login pada aplikasi ini.

Aplikasi Canva sudah diunduh lebih dari 10 juta pendownload di Google Play Store dan untuk ukurannya sendiri yaitu sekitar 26 MB saja, bukan hal yang mengagetkan kembali apabila dengan ukuran segitu kamu akan mendapat fasilitas yang banyak didalamnya karena aplikasi ini terhubung oleh koneksi internet.

Kesimpulan

Sebenarnya urusan mendesain logo tidaklah terlalu sulit, terlebih sudah banyaknya aplikasi-aplikasi pendukung pembuatan sebuah logo mulai dari yang gratis hingga yang berbayarpun ada.

Namun, yang membuat susah itu tingkat kepercayaan diri kamu. Tidak ada salahnya mencoba membuat logo sendiri melalui hp Androidmu, kemudian mintalah pendapat teman-temanmu mengenai logo yang kamu buat.

Tetapi jika logo yang ingin kamu buat itu untuk keperluan bisnis, profesional, dan tidak ingin ada yang menyamai lebih baik saya sarankan untuk mencari jasa desain saja. Karena memang setiap aplikasi pembuat logo itu sifatnya umum, sehingga bukan tidak mungkin orang lain akan membuat logo yang serupa dengan yang kamu buat.

Itulah artikel mengenai kumpulan aplikasi untuk membuat logo di android. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mendesain sebuah logo keren hanya lewat Android saja.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Aplikasi untuk Membuat Logo di Android"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel