Cara Menghilangkan Tulisan Watermark di Foto HP Xiaomi - Ngeneki.com

Cara Menghilangkan Tulisan Watermark di Foto HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Tulisan Watermark Foto di HP Xiaomi
Cara Menghilangkan Tulisan Shot on Mi/Redmi dan Dual Camera di Xiaomi - Perkembangan teknologi kamera yang semakin canggih juga merambat ke smartphone Android. Salah satu diantaranya yaitu ponsel dengan merk Xiaomi.

Beberapa waktu terakhir Xiaomi mulai merilis HP dengan kamera yang sangat memuaskan pada seri MI dan juga Redmi Note 5. Kamera tersebut memiliki dua buah lensa dengan fungsi yang berbeda. Sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih bagus.

Bisa dikatakan sekarang Xioami sudah bisa bersaing dikelasnya, dari yang sebelumnya hanya menang di spesifikasi tetapi kurang di kamera. Di HP Xiaomi dengan kamera bagus atau biasa disebut dual camera itulah ada yang namanya watermark. Apakah itu?...

Baca juga: Tema Xiaomi MIUI 9 / MIUI 10 Terbaik, Keren, dan Tembus Semua Aplikasi

Apa itu watermark?

Watermark adalah tanda entah itu berupa tulisan, ikon, atau gambar yang diberikan terhadap gambar sebagai penanda. Biasanya warna dari watermark sendiri sedikit transparan (tidak sepenuhnya menutupi gambar atau foto asli.

Di ponsel Xiaomi watermark tersebut muncul pada saat kita selesai memotret dengan tulisan yang kurang lebih seperti berikut. tergantung dengan versi HP tersebut.
  • Redmi Note 5: SHOT ON REDMI NOTE 5, MI DUAL CAMERA
  • Redmi Note 6: REDMI NOTE 6 PRO, MI DUAL CAMERA
  • Pocophone: POCOPHONE, SHOT ON POCOPHONE F1
  • MIA1: SHOT ON MIA1, MI DUAL CAMERA
Di atas adalah beberapa seri HP beserta watermark tulisan bawaannya yang akan muncul ketika foto telah diambil. Fungsi dari tulisan tersebut hanya sebagai penanda bahwa foto itu diambil oleh perangkat tersebut.

Bagi sebagian orang, tentu tulisan itu dianggap sangat mengganggu foto mereka. Karena saat kita ingin mengunggah atau menggunakan sebagai keperluan lain, maka akan sedikit tidak enak dilihat. Sedangkan jika dipotong kadang kala foto juga menjadi tidak bagus.

Oleh sebab itu, pada artikel kali ini juga saya akan memberitahukan bagaimana cara menghilangkan tulisan Shot on Redmi/MI/Phocophone dan dual camera.

Langkah yang akan saya berikan di bawah ini bisa anda terapkan untuk versi HP yang manapun. Jika berbeda mungkin juga tidak jauh. Berikut caranya...

Cara Menghilangkan Shot on Redmi/MI/Phocophone dan dual camera Xiaomi

  1. Buka aplikasi kamera seperti biasanya. Kemudian masuk ke setting dengan cara pencet ikon garis tiga pada bagian pojok kanan atas.
    Setting kamera Xiaomi
  2. Lalu pilih ikon berbentuk seperti gear. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar.
    Tombol setelan kamera Xiaomi
  3. Setelah itu pada bagian Watermark perangkat/Watermark dan dual camera ubah posisi tombol dari menyala ke mati, dengan tanda lingkaran berada pada bagian kiri.
    Mematikan watermark perangkat xiaomi
  4. Selesai, silahkan anda coba untuk mengambil foto, dan lihat hasilnya maka tulisan watermark tadi sudah hilang.

Itulah caranya. Mungkin bagi sebagian orang masih ada yang menginginkan untuk memberi watermark ya, karena saya sendiri kadang juga menggunakan. Biar kelihatan elit gitu, walau HP murahan tapi hasilnya wow, hehe.

Demikian lah yang dapat saya sampaikan mengenai cara menghilangkan tulisan watermark di Xiaomi. Jangan lupa untuk sering berkunjung ke Ngeneki.com ya, dan dapatkan berbagai informasi, tips, dan trik yang kekinian. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tulisan Watermark di Foto HP Xiaomi"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel