Cara Mengaktifkan Windows Defender - Ngeneki.com

Cara Mengaktifkan Windows Defender

Cara Mengaktifkan Windows Defender
Cara Mengaktifkan Windows Defender - Selemat datang sobat, lagi lagi saya akan membahas mengenai tutorial yang kaitannya dengan komputer dan Windows. Yap, lebih tepatnya kepada salah satu software yang merupakan bawaan dari sistem operasi tersebut.

Jika anda salah satu yang sedang kesulitan, kebetulan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial komputer yaitu cara mengaktifkan Windows Defender di Windows 10 dan versi Windows yang sebelumnya.

Microsoft memperbarui Microsoft Defender pada sistem operasi Windows 10-nya, sehingga pada akhirnya software seperti anti-spyware dan anti-malware gratis menjadi tidak terlalu terasa fungsinya.

Windows Defender buatan Microsoft yang merupakan software bawaan pada di Windows 10 Creators Update atau versi sebelumnya yaitu bagian suatu aplikasi yang berguna untuk menangkal virus yang menyerang komputer anda.

Pertama kali dirilis sebagai program antispyware gratis yang dapat diunduh untuk Windows XP, dan kemudian dengan Windows Vista dan Windows 7.

Program ini telah berkembang menjadi program antivirus lengkap, menggantikan Microsoft Security Essentials sebagai bagian dari Windows 8 dan versi yang lebih baru.

Sebelum Windows 8, Windows Defender hanya melindungi pengguna dari spyware.

Ini mencakup sejumlah agen keamanan real-time yang memantau beberapa area umum Windows untuk perubahan yang mungkin disebabkan oleh spyware.

Di Windows 10, pengaturan Windows Defender dikendalikan di Pusat Keamanan Windows Defender.

Dalam update tahunan Windows 10, logo baru diperkenalkan dan pemberitahuan pop-up akan muncul untuk mengumumkan hasil pemindaian, bahkan jika tidak ada virus

Kami akan membahas lebih detail tentang cara menghidupkan dan mematikan windows defender, tetapi jika kalian bertanya-tanya kenapa harus menggunakan Windows Defender, inilah jawaban dari kami.

Mengapa Kalian Harus Menggunakan Windows Defender?

Meskipun perangkat lunak gratis biasanya memiliki permorfa sedikit loyo dalam hal fungsionalitas, Windows Defender sebenarnya adalah salah satu software yang cocok untuk melindungi PC kalian.

Windows defender memiliki teknologi analisis real-time, perlindungan berbasis cloud dan penghapusan malware, dan kalian tidak perlu melihat iklan atau menambahkan aplikasi ekstra untuk menjaga PC  terlindungi.

Tidak ada versi premium, jadi tidak ada pesan yang mengganggu atau notifikasi yang meminta kalian untuk memutakhirkan. Kedua, tidak perlu menginstal apa pun, atau mengunduh apa pun selain pembaruan rutin.

Windows Defender dibangun ke dalam sistem operasi Windows dan hanya menyalakan Windows 10 akan memberi kalian akses penuh ke platform antivirus.

Meskipun gratis dan efektif, Windows Defender mungkin tidak akan menjadi yang yang paling canggih untuk kebutuhan keamanan, jika kalian menyimpan data yang sangat sensitif di komputer kalian, tetapi itu lebih dari cukup untuk mengamankan.

Cara Memeriksa Apakah Windows Defender Sedang Berjalan

Kalian pasti bingung untuk cara memeriksa apakah Windows Defender aktif atau tidak. Untuk memastikannya, lihat area notifikasi di sepanjang Taskbar (di sebelah kiri tampilan waktu, dan tepat sebelum akhir Taskbar).

Kalian bisa mencari ikon yang menyerupai dinding kastil. Jika ikon muncul - dan tidak ada tanda silang (X) di sebelahnya - itu berarti Defender sedang berjalan, dan kalian tidak perlu mengambil langkah lebih lanjut.

Cara Mengaktifkan Windows Defender

Untuk memulai, klik menu Start (atau pada layar mulai di Windows 8) dan ketik "Defender" ke dalam bilah pencarian (Kalian juga dapat menekan tombol Windows + Q untuk memunculkan bilah pencarian yang diperlukan).

Pintasan ini akan meluncurkan fungsi pencarian di sistem kalian

Windows Defender akan muncul di daftar hasil. Klik untuk meluncurkan program. Jika sudah aktif dan berjalan, dan akan langsung menuju ke dasbor program, lanjutkan ke langkah lima.

Sebuah pesan dapat muncul sekarang, mengatakan: "aplikasi ini telah dimatikan dan tidak memonitor komputer kalian". Jika demikian, cari "Pusat Tindakan" di menu Mulai (atau mulai layar pada Windows 8), dan klik untuk membuka.

Setelah di Pusat Tindakan, klik pada tab Keamanan untuk melihat program mana yang mengelola Spyware dan perlindungan perangkat lunak yang tidak diinginkan ’.

Jika kalian ingin mengganti suite anti-spyware yang ada, seperti AVG Free, dan mengaktifkan Defender, Kalian harus terlebih dahulu menghapus instalan suite saat ini melalui menu Program di Control Panel.

Pada Windows 10, segalanya sedikit berbeda. Kalian perlu membuka Panel Kontrol (tetapi bukan aplikasi Pengaturan), dan menuju ke Sistem dan Keamanan> Keamanan dan Pemeliharaan.

Di sini, di bawah judul yang sama ('Perlindungan spyware dan perangkat lunak yang tidak diinginkan'), kalian akan dapat memilih Windows Defender.

Tetapi sekali lagi, pastikan kalian menghapus instalasi software yang ada terlebih dahulu.

Sekarang setelah kalian menghapus instalasi program anti-spyware atau anti-virus yang ada, ketik "Defender" ke menu Start lagi, dan klik pada program tersebut.

Jika dinonaktifkan, kalian akan disambut dengan pesan yang memberi tahu kalian, dan akan ada tautan teks, yang mengatakan: "Klik di sini untuk menyalakannya". Silakan dan klik tautan untuk mengaktifkan Windows Defender

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Windows Defender"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel