Cara Download Gambar dari Google Images yang Benar (Tidak Blur) - Ngeneki.com

Cara Download Gambar dari Google Images yang Benar (Tidak Blur)

Cara Download Gambar dari Google Images yang Benar (Tidak Blur)
Cara Download Gambar dari Google - Google merupakan mesin pencari terpopuler saat ini. Bukan hanya di Indonesia, melainkan juga di dunia. Bahkan, banyak pesain dari mesin pencari raksasa tersebut yang harus mundur karena memang sangat kalah bersaing.

Bagaimana tidak, search engine tersebut sudah lama muncul, belum lagi di tambah punya aplikasi browser untuk berbagai sistem operasi yang bernama Google Chrome, dan halaman utamanya memang Google Search.

Di tambah Android yang juga termasuk OS buatan dari pihak Google, ini menambah kekuatan mesi pencari tersebut untuk bersaing dalam dunia digital. Maka bukan hal yang aneh, jika perusahaan tersebut lebih dikenal sebagai mesin pencari. Meski sebenarnya banyak produk baru dari Google, dan semakin kesini semakin bertambah.

Dalam mesin pencari itu terdapat berbagai fitur, yang paling utama yaitu pencarian web. Yang biasa digunakan oleh orang-orang untuk emncari informasi dari sebuah situs.

Tetapi, anda juga pasti tahu, kalau di sana juga bisa digunakan untuk mencari gambar melalui Google Images. Banyak orang yang mencari gambar dan foto melalui fitur tersebut. Entah itu untuk di simpan, digunakan sebagai belajar, presentasi, bahkan editing.

Meski begitu, ternyata belum semua orang tahu bagaimana cara mengunduh yang benar sehingga kualitas gambar yang didownload jelek (blur). Maka dari itu saya di sini akan berbagi solusinya.

Jika mungkin anda dulu sudah pernah mendownload menggunakan klik kanan lalu save as pasti hasilnya jelek, sedangkan jika mendownload menggunakan view images, sekarang fitur tersebut sudah tidak ada.

Maka dari itu anda perlu melakukan beberapa langkah yang mudah untuk dilakukan agar gambar yang anda download benar-benar bagus. Cara di bawah saya pecah menjadi dua, yang satu untuk tampilan dekstop, dan yang satu untuk anda yang mencari gambar melalui HP khususnya Android.

Cara download gambar lewat Google Images secara HD

Untuk komputer/laptop

  1. Buka Google Chrome yang ada di PC anda.
  2. Download dan pasang ekstensi bernama "View Image" di https://chrome.google.com/webstore/detail/view-image/jpcmhcelnjdmblfmjabdeclccemkghjk.
  3. Cari gamar yang anda inginkan melalui Google.
  4. Klik gambar tersebut. Tetapi jangan langsung di save as. Kemudian klik "View image".
    Cara Download Gambar dari Google Images yang Benar (Tidak Blur)
  5. Di sini akan terlihat perbedaan jika anda tadi langsung save as image pasti gambar yang anda download ukuranya akan kecil. Karena tadi memang thumbnail saja di Google image, sedangkan sekarang adalah ukuran aslinya. Barulah silahkan klik kanan pada gambar, kemudian pilih "Save image as" dan letakkan di mana folder untuk menyimpan gambar tersebut.
  6. Selesai, silahkan buka folder dan lihat hasilnya.

Untuk yang menggunakan HP

  1. Buka browser Google Chrome anda. (Mungkin browser lain juga bisa, tetapi saya merekomendasikan Chrome).
  2. Cari gambar yang akan di download. Jangan lupa pindah ke tab "Gambar".
  3. Kalau sudah ketemu silahkan ketuk hingga gambar membesar.
  4. Kemudian ketuk dan tahan hingga muncul tulisan, lalu pilih "Buka gambar di tab baru".
    Cara Download Gambar dari Google Images yang Benar (Tidak Blur)
  5. Buka tab tersebut, di sini akan ada ukuran juga. Inilah perbedaanya jika anda langsung download gambar tadi pasti akan blur. Sekarang baru, ketuk dan tahan lalu pilih "Download Gambar".
  6. Selesai, jika muncul pemberitahuan pilih saja "Download".

Begitulah caranya untuk menyimpan gambar dari Google supaya hasilnya HD. Tidak buram. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kebutuhan yang kalian inginkan. Sekian dulu mungkin untuk postingan kali ini. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel