Ahmad Mahasiswa sekaligus blogger

Tempat Wisata yang Bagus dan Terpopuler di Magetan

3 min read

Tempat Wisata yang Bagus dan Terpopuler di Magetan

Ngeneki.com – Tempat Wisata yang Bagus dan Terpopuler di Magetan, Hai sobat, terima kasih sebelumnya karena udah masuk ke blog ngeneki.com.

Pada artikel ini saya akan berbagi beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi di Magetan, Jawa Timur Indonesia.

Yang pastinya tempat-tempat ini asik buat menikmati liburan semester, akhir tahun, atau kapanpun deh.

Yuk simak selengkapnya dibawah ini Tempat Wisata Terpopuler dan Keren di Magetan bisa buat Foto.

Telaga Sarangan

Siapa sih yang gak kenal sama tempat wisata yang satu ini? Yap destinasi telaga yang berada di gunung lawu ini menjadi tempat paling populer untuk dikunjungi oleh para wisatawan bahkan turis.

Di sana menyuguhkan pemandangan air, dan pulau kecil di tengah-tengahnya.

Disekeliling telaga kalian bisa mengelelingi telaga dengan berjalan kaki atau naik kuda.

Di telaga sendiri juga ada speedboat yang bisa kalian nikmati sensasinya.

Selain itu ada juga banyak sekali menu makanan termasuk sate kelinci yang menjadi khas andalan wisata Sarangan.

Untuk kamu yang rumahnya jauh juga gak perlu bingung, karena disana ada banyak sekali hotel dan penginapan yang jaraknya relatif dekat dengan telaga.

Harganya untuk setiap malah juga beranekaragam dan kebanyakan bisa dibilang murah atau wajar.

Jalan Tembus

Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan juga jadi andalan para pengunjung.

Selain suhunya yang sejuk di sepanjang jalan kamu akan disuguhi pemandangan yang sangat asik.

Bahkan hampir dipinggir jalan jika hari libur pasti ada orang yang berhenti dan berfoto.

Terutama bagi para cewek narsis yang biasanya pengen ngisi foto buat di upload di Instagram, tempat ini bisa jadi andalan banget.

Mbah Djoe Resort

Ini sih mungkin seperti bukan tempat wisata, tetapi lebih ke tempat untuk beristirahat. Namun di tempat ini sangat cocok banget buat main.

Selain dengan berbagai masakan andalan yang lezat tetapi desain dari tempat ini keren banget buat ambil foto dan menikmati suasana.

Kalau kamu merasa bingung lagi mau kemana di wilayah sekitar Sarangan dan belum makan mending mampir ke sini saja deh, dijamin puas.

Untuk lokasi berada di jalur menuju jalan Tembus Cemoro Sewu. Jika kamu dari arah Magetan ikuti saja jalan dari sarangan ke arah Tawangmangu.

Mojosemi Forest Park

Taman wisata Mojosemi juga gak lewat dari pilihan ngeneki.com buat jadi tempat wisata favorit di Magetan.

Tempatnya sendiri berada di jalur jalan Tembus Cemoro Sewu, atau kalau dari arah Magetan ke Karanganyar tepatnya dari Telaga Sarangan kebarat. Lebih barat dari Mbah Djoe.

Di dalamnya kamu akan merasakan suasana alam yang dipadukan dengan berbagai hiasan yang asik.
Ada juga tempat bermain dan aneka ragam makanan disana.

Cocok deh buat jadi tempat tujuan kalau berwisata ke Magetan.

Telaga Wahyu

Telaga Wahyu gak kalah juga dari tempat-tempat wisata sekitar Sarangan. Tempatnya lebih ketimur dari telaga Sarangan.

Hampir sama sih hanya saja suasanya telaga Wahyu ini lebih tenang, disana juga ada perahu bebek yang bisa kamu naiki dan asik-asikan.

Kadangkala juga bisa digunakan untuk memancing, buat kamu yang hobi mancing boleh deh dicoba.

Genilangit

Taman Wisata Genilangit ini terletak di Poncol, Magetan.

Belakangan tempat ini jadi favorit dikalangan wisatawan.

Tempatnya yang berada di perbukitan membuat suasana sejuk sangat terasa ditambah pemandangan indah yang menawan.

Disana banyak sekali spot untuk berfoto ria biar kamu makin eksis di medsos, hehe.

Bukan hanya itu disana juga ada tempat bermain anak kecil dan lebih bagusnya lagi tempat parkir yang ada disana luas, ada mushola, dan tempat makan maupun jajan.

Mantap deh pokoknya.

Ujung Kulon

Hampir sama dengan Genilangit, hanya saja modelnya berbeda.

Disini kamu juga bakal nemunin berbagai spot foto akan tetapi bisa lebih menarik lagi jika masuk ke tempat yang telah disediakan untuk berfoto.

Meskipun membayar tetapi juga tidak mahal dan tempat-tempat tersebut sudah sangat menarik, diberi angle yang bagus dan mungkin ada juga yang punya banyak hiasan.

Letaknya sendiri berada di Janggan, dekat dengan Genilangit.

Sentra Kerajinan Kulit Sawo

Kalau yang satu ini mungkin berbeda dengan yang lain, karena bukan berupa wisata alam melainkan lebih ke industri.
Yap, di Magetan sendiri sudah lama ada dan menjadi khas yaitu kerajinan kulit dari Jalan Sawo.
Di Jalan Sawo kamu bakal nemuin toko-toko yang banyak banget jumlahnya tetapi yang dijual yaitu semuanya adalah barang seperti sepatu, tas, dompet, ikat pinggang, dan lain-lain yang dibuat dari kulit hewan asli.
Lumayan kan bisa dijadiin oleh-oleh nantinya, hehe.

Ayam Panggang Gandu

Lain dari yang lain, ternyata di Magetan ada juga wisata kuliner yang nikmat, salah satunya yaitu ayam Panggang di Gandu.

Tepatnya di jalur Magetan ke Ngawi.

Di sana adalah tempat dimana kamu bakal ngerasain kelezatan ayam yang sesungguhnya.

Pas banget nih kalau kesana bareng keluarga atau temen yang banyak.

Alun-Alun Magetan

Tepat pada pusat kota, Alun-alun yang sudah cukup lama berubah wujud itu saat ini bisa jadi andalan buat berwisata.
Taman yang indah dan berbagai jajanan yang berada di bagian timur bikin suasana liburan tambah asik untuk dinikmati.

Wisata Kolam Renang

Ada juga wisata lainnya yang berorientasi kepada kolam renang di Magetan, jadi buat kamu yang pengen main air ada juga kok tempatnya.
Berikut adalah beberapa kolam renang di Magetan:

  • Banyu Biru
  • Kolam Renang Sugihrejo
  • Kolam Renang Cepoko
  • Sendang Bening

Nah, dari diatas perlu kamu ketahui bahwa tiketnya juga gak ada yang mahal, jadi gausah takut buat masuk. Oke?.

Itu dia beberapa tempat wisata populer di Kota atau Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jangan lupa bawa gadget dan kamera biar gak ketinggalan untuk mengabadikan momen sedikitpun.
Terima kasih.

Ahmad Mahasiswa sekaligus blogger

Tips Penting Sebelum Melakukan Traveling atau Perjalanan Wisata

Ngeneki.com – Tips Melakukan Traveling atau Perjalanan Wisata, Saat liburan tiba biasanya banyak banget nih yang punya rencana buat berwisata atau traveling ketimbang bekerja...
Ahmad
3 min read

Cara Berwisata (Traveling) Sekaligus Mendapatkan Penghasilan

Ngeneki.com – Cara Berwisata (Traveling) Mendapatkan Penghasilan, Traveling menjadi banyak idaman banyak orang, apalagi jika kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan harga yang murah, gak...
Ahmad
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *