Tema Xiaomi MIUI 9 / MIUI 10 Terbaik, Keren, dan Tembus Semua Aplikasi

Keren, Terbaik, Tembus aplikasi

Tema Xiaomi MIUI 9 / MIUI 10 Terbaik, Keren, dan Tembus Semua Aplikasi – Kalian yang memiliki ponsel Xiaomi pasti tidak asing dengan istilah MIUI, MIUI hanya di miliki oleh produk Xiaomi. Ponsel Xiaomi memiliki beberapa keunggulan seperti harganya yang murah namun kualitasnya tidak kalah dengan ponsel mahal lainnya.

Dan untuk di Indonesia sendiri ponsel merek Xiaomi sangat laris di pasaran. Kalian pasti bingung untuk memilik tema apa yang cocok untuk ponsel Xiaomi kalian. Maka dari itu kami akan memberikan daftar tema terbaik untuk MIUI 9 dan juga untuk MIUI 10.

Langsung saja simak ulasan di bawah ini tapi sebelum itu kami akan menjalaskan tentang apa itu MIUI:

Baca juga: Cara Mengubah Keyboard di HP Xiaomi Menjadi Google Keyboard

A. Apa Itu MIUI?

Sebelum kita mulai kami akan menjelaskan apa  itu MIUI. Apakah kalian baru saja membeli ponsel Xiaomi atau penggemar berat Mi, maka kalian akan berinteraksi dengan MIUI.

Pandangan perusahaan terhadap Android kini berada pada literasi kesepuluh, menghadirkan sejumlah fitur dan penyesuaian selama bertahun-tahun. Dari pembaruan dan panduan hingga fitur-fitur baru dan banyak lagi.

Sederhananya, MIUI adalah tema yang yang dimiliki Xiaomi di atas Android, menambahkan gaya visual baru dan lebih banyak fitur ke Android murni. MIUI sebenarnya adalah produk pertama Xiaomi, diluncurkan kembali pada tahun 2010 sebelum merek tersebut memiliki ponsel.

Ponsel mana yang dilengkapi dengan MIUI, MIUI sebagian besar dirancang dengan mempertimbangkan produk-produk Xiaomi, dengan masing-masing ponselnya menjalankan perangkat lunak – kecuali untuk Android One-toting Mi A1 dan Mi A2. Pocophone F1, yang dibuat oleh Xiaomi, Pocophone sub-merek, menggunakan versi MIUI yang mengambil beberapa dari stok Android.

Perusahaan dan komunitasnya juga telah mendorong MIUI pada smartphone lain di tahun-tahun awal, tetapi Xiaomi tetap mempertahankan Tema Android-nya akhir-akhir ini. MIUI telah membuat banyak kemajuan sejak diluncurkan sekitar delapan tahun yang lalu, dan sekarang memiliki daftar fitur yang agak komprehensif.

Apa keunggulan Tema di MIUI?

Xiaomi adalah salah satu merek pertama yang muncul dengan ide aplikasi manajemen ponsel (kembali ke MIUI 5), berfungsi sebagai satu tempat untuk fungsi seperti pemindaian antivirus, manajemen penyimpanan, dan fitur hemat baterai. Sekarang, kita melihat orang-orang seperti Samsung mengadopsi ide hub telepon ke ponsel buatan mereka.

Fitur penting lainnya yang dipopulerkan oleh Xiaomi adalah kemampuan untuk mengunduh tema dari toko khusus. Hal ini adalah stok fitur yang secara teknis masih kurang dimiliki oleh Android, karena kalian dapat mengunduh paket ikon atau font tetapi tidak ada keseluruhan toko tema.

Tahun-tahun awal MIUI juga memperkenalkan beberapa fitur yang lebih solid, seperti penghemat data bawaan (MIUI 7), mode satu tangan untuk ponsel besar (MIUI 6), dan manajer izin (MIUI 5/6). Beberapa tahun terakhir MIUI juga terlihat banyak peningkatan.

Dan terakhir yang paling membuat saya kagum yaitu jumlah tema yang sangat banyak dapat anda unduh dan terapkan dengan mudah. Selain itu beberapa di antara tema tersebut bisa menembus atau mengubah tampilan aplikasi lain seperti WA dan Instagram.

Baca juga: 6 Keunggulan Xiaomi Redmi Note 5 Dibanding Smartphone Lainya

MIUI 9

MIUI adalah campuran seimbang yang berisi fitur AOS dan iOS, Miui adalah ROM Cina yang dimiliki dan sebagian besar digunakan dalam perangkat Xiaomi. Pada pertengahan tahun lalu, Miui 9 diluncurkan, meskipun masih dalam versi beta  kemudian pada akhir tahun lalu pada bulan November, Xiaomi merilis versi stabil Miui 9 untuk Redmi Note 4 dan Mi Max 2.

Miui 9 adalah versi terbaru dari OS dan membawa banyak fitur baru seperti Mi Cloud Photo Sync, opsi pengeditan foto dan pengeditan video, ruang kedua, Bola Cepat, Layar Bergulir, Aplikasi Ganda, sistem ID Penelepon Terpasang, bersama dengan sejumlah fitur dan peningkatan baru.

Selain itu, kemampuannya untuk kustomisasi melalui mesin tema yang unik yang memperbarui layar beranda, layar kunci, ikon, sistem UI dan bahkan nada dering dalam satu klik adalah alasan utama dan terbesar di balik popularitas smartphone Xiaomi.

Namun, jika kalian tidak memiliki ponsel Xiaomi tetapi masih suka mendapatkan semua fitur yang dilengkapi di dalamnya maka kalian memerlukan tema Xiaomi untuk mewujudkannya dan karenanya, saya akan memberitahu beberapa tema Miui 9 terbaik untuk tingkatkan interface milik kalian dan tentu saja, pengalaman penggunaan kalian:

Tema Terbaik MIUI 9

1. Android Oreo Pro

Android Oreo Pro

Android Oreo Pro mungkin merupakan tema Android stok terbaik yang akan kalian temukan di toko tema Xiaomi secara gratis yang memiliki lebih dari 10 juta unduhan. Tema ini dikembangkan oleh AnkyWalker, tidak hanya membawa tampilan dan nuansa dari launcher Pixel, lengkap dengan ikon Google Pill dan bar dock transparan tetapi juga memiliki dialer yang dirancang ulang dan panggilan masuk yang menyerupai Google Phone.

Tema ini juga mengubah sejumlah fitur inti dan aplikasi, seperti bayangan pemberitahuan, ikon, dan pengaturan yang akan kalian temukan di sebagian besar ponsel Android yang menjalankan perangkat lunak stock. Akan tetapi, itu tidak termasuk integrasi ‘Google Now’ yang dapat dikses di tema ini, yang akan menjadi sentuhan yang bagus untuk melengkapi tema ini.

Fitur lain yang menonjol dari tema yang menakjubkan ini adalah bahwa ia merombak UI aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp dan Google Play Store. Kalian akan melihat ikon kecil dan perubahan warna di dalam aplikasi ini, tetapi tidak ada perubahan besar yang dimasukkan ke dalamnya.

2. Tema WhiBlack MIUI

Tema WhiBlack MIUI

Pada dasarnya, wallpaper gelap yang membantu mengurangi penggunaan baterai di ponsel Android kalian. Selain itu, bagi yang menyukai tema hitam dan putih dan ini adalah contoh sempurna dari tema B&W yang penuh gaya dan elegan. Latar belakang layar kunci yang mengagumkan, ikon yang bersih dan banyak lagi. Selain animasi boot gelap Kustom. Dan tema ini dikembangkan oleh Bizzare_Sawbones.

Baca juga: Cara Mengganti Font di HP Xiaomi (MIUI) Tanpa Root

3. Android 8.0

Android 8.0

Tema Android 8.0 dinamai sama dengan citarasa Android saat ini. Namun, temanya tetap berkelas tinggi dan mengemas sebagian besar perubahan desain yang kalian harapkan dari tema dasar rasa Oreo.

Tema ini memiliki ikon Pixel berbentuk bulat, widget waktu dan cuaca di bagian atas, dan jendela pengaturan material dan bayangan pemberitahuan. Satu-satunya area di mana tema kurang dipoles adalah dialer, UI panggilan masuk dan tema aplikasi pihak ketiga.

4. Tema Mountain River

Tema Mountain River

Tema yang hebat dengan latar belakang animasi dan ikon animasi, saya yakin sebagian besar pecinta anime akan menyukai tema ini. Oleh karena itu, fitur yang disediakannya tidak ada bandingannya dan tema ini dirancang oleh chrismac09.

5. Wabi Pro Ara

Wabi Pro Ara

Ini adalah salah satu tema yang lebih baik dalam hal kemampuan penyesuaian tetapi bukan tampilan Android standar dari peluncur MIUI. Kalian mendapatkan dok transparan di bagian paling bawah, pusat pemberitahuan berwarna terang seperti layar kunci, bersama dengan lapisan cat baru pada halaman Pengaturan dan Dialer. Puncak dari tema Wabi Pro Ara adalah layar kunci dan perubahan wallpaper cepat.

6. Tema Gold Shell

Tema Gold Shell

Ini adalah salah satu tema Miui 9 terbaik dan paling direkomendasikan, Gold shell memiliki desain elegan yang unik bersama dengan ikon unik untuk meningkatkan UI dan UX kalian, karena terlihat sangat bersih dan sederhana.

7. Oxygen 999

Oxygen 999

Jika kalian penggemar berat OS Oksigen OnePlus, yang merupakan tema Android yang dilengkapi dengan banyak fitur praktis, maka ini adalah tema yang sempurna untuk kalian.

Oxygen 999 kompatibel dengan MIUI 8, serta MIUI 9 dan memberi kalian Android homescreen, layar kunci, dan pengalaman panggilan-masuk Nougat. Kalian akan mendapatkan ikon Pixel, yang cocok dengan tema keseluruhan perangkat.

8. Tema Small Town NY

Tema Small Town NY
Kota kecil NY adalah tema Miui 9 yang menakjubkan, yang dikembangkan oleh Tasveer Lakra. Tema ini adalah tema yang bersih dan halus dengan skema warna yang sangat menyenangkan. Terlihat cukup baik pada perangkat Redmi.

9. Tema Origin

Tema Origin

Origin adalah proyek tema sumber terbuka yang menghadirkan tampilan dasar Android 8.0 Oreo ke perangkat Xiaomi kalian. Tema ini gratis untuk diunduh dan terdiri dari dock transparan, ikon bulat, bayangan pemberitahuan dan layar kunci mirip dengan Android stok.

Ini berarti kalian juga dapat mengambil garis besar dasar tema ini dari Github dan membuat perubahan yang diperlukan yang kalian inginkan.

10. Tema ReDline NY MIUI

Tema ReDline NY MIUI

ReDline NY Miui 9 adalah tema yang dikembangkan oleh] RDA [, jika saya harus ditanyai beberapa hal tentang tema ini maka menurut saya ini adalah tema MIUI paling unik dan asli yang hadir dengan banyak dan fitur menarik.

Baca juga: Cara Mengganti Lokasi di Smartphone Xiaomi untuk Mendapat Update

11. Tema LB NY MIUI

Tema LB NY MIUI

Tema ini adalah tema lain yang memikat dan sangat sederhana dengan ikon persegi yang indah dan wallpaper yang menyenangkan, tema ini dikembangkan oleh W.H dan tentu saja layak mendapat perhatian.

12. Tema Dee-pu

12. Tema Dee-pu

Tema lucu lainnya dengan desain unik, yang dikembangkan oleh Tasveer. Beberapa fitur inti dari tema ini termasuk widget jam yang memiliki desain smoot halus dan menyenangkan. Tema ini memiliki ikon kecil dan tentu saja, gaya layar kunci baru.

13. Tema Green Scene

Tema Green Scene

Ya, ini adalah tema yang bersih dan mudah digunakan dengan ikon bundar yang elegan dan tentu saja, menggunakan menu bawah gaya iOS. Jika kalian seorang pencinta iOS, maka tema ini pasti cocok untuk kalian, tetapi perhatikan bahwa kalian hanya bisa mendapatkan beberapa fitur iOS di dalamnya.

MIUI 10

Setelah peluncuran MIUI 9, Xiaomi telah meluncurkan pembaruan ROM Android yang sukses dengan nama MIUI 10 v10.2.2.0 pada bulan Juli 2018. MIUI versi terbaru ini menyediakan berbagai fitur baru bagi penggunanya yang menggoda dan membuat Xiaomi dikenal sebagai OS ekonomis.
MIUI 9 adalah pembaruan yang bagus. Kalian mungkin ingat fitur yang lebih baru yang diperkenalkan dalam versi ini dan bagaimana hal itu merupakan kejutan yang luar biasa bagi pengguna.
MIUI 9 memiliki beberapa fitur yang ramah yang diluncurkan kemudian seperti Bantuan Cerdas, Peluncur Aplikasi Cerdas, Pencarian Gambar lanjutan, Optimasi Sistem, Balas Cepat dan manajemen Pemberitahuan, Peningkatan Layar Beranda, Peningkatan Layar Kunci, Peningkatan Aplikasi Keamanan, Multitasking Layar Terpisah, Animasi di seluruh UI , Tema yang Memikat, Lab MIUI. Pengalaman itu sendiri sangat memukau. Sekarang Xiaomi memiliki hadiah lain untuk penggunanya.
Hadiahnya ialah MIUI 10, versi MIUI 10 memiliki lebih banyak untuk ditawarkan. Kalian dapat menilai MIUI 10 begitu kalian mencoba menggunakannya sendiri. Fitur Utama MIUI 10 menawarkan fitur luar biasa seperti:
  • AI Portraits
  • Speed optimization
  • Android P-inspired Volume controls
  • Picture-in-Picture Mode
  • Progressive Web Apps support for MI browser
  • Modified Recent Apps Menu
  • Bezel-less phones support
  • One tap control for Mi Ecosystem devices
  • Camera allowing Paytm QR Code scanning and Pay
  • Nature-inspired notification audio
  • Quick menus in Messages
  • Redesigned quick settings and notifications shade
  • Autofill support
  • AI Voice Assistant
  • MIUI Lab
Kalian harus sangat tahu tentang kegunaan dan kemajuan versi yang lebih baru untuk ponsel sampai sekarang. Jadi sekarang saatnya untuk fokus pada tampilan bagian dalam ponsel. Tidakkah kalian ingin ponsel kalian terlihat menarik dari dalam dan luar.
Jadi, cobalah kalian mencari tema terbaik untuk MIUI 10 kalian. Jangan khawatir, kami akan memberika daftar tema terbaik untuk MIUI 10. Di bawah ini adalah daftar terperinci dari tema-tema terbaik yang yang tepat untuk kalian:

Tema Terbaik MIUI 10

1. Android Pie

Android Pie
Jika kalian seorang pencinta android dan ingin ponsel Xioami kalian memiliki tampilan ponsel Android klasik, maka tema ini tentunya merupakan tema terbaik untuk MIUI 10 yang dapat kalian pilih. Tema ini mempercantik tema dasar biru dan putih dengan cara yang sangat berkelas. Tema ini didasarkan pada Android Pie dan dirancang oleh AlexWOLF DOG.

2. Tema iPhone iOS 12V10

Tema iPhone iOS 12V10

Seperti namanya, tema ini membuat ponsel kalian terlihat seperti perangkat iOS. Jadi ini adalah tema terbaik untuk MIUI 10 untuk orang-orang yang menginginkan iOS. 
Tema ini bukan hanya mirip seperti iPhone pada tampilan utama, tetapi juga bisa menyerupai pada bagian messenger, kontak, dan aplikasi lainnya. Bagusnya lagi di toko tema Xiaomi, tema ini mempunyai rating 5.0 (terbaik) dan mendapat komentar 800 lebih saat tulisan ini ditulis.

3. Tema Samsung sGalaxy Pro

Tema Samsung sGalaxy Pro
Tema ini murni berdasarkan pada Samsung Galaxy. Fitur-fitur yang dapat kalian nikmati adalah Samsung Lock-screen UI, Samsung Icon SystemUI (Signal, WiFi Icon dll), fitur Samsung S9, Samsung Icon UI pada beberapa aplikasi, Samsung Toggle Icons, Samsung Wallpaper dan Lock-screen dan Samsung Live Wallpaper.

4. Tema High Life dan Ocean Breeze

Tema High Life dan Ocean Breeze
Tema MIUI 10 ini diwarisi dari MIUI 7. Jika kalian mencari tema terbaik untuk MIUI 10, maka tema-tema ini pasti tidak akan mengecewakan kalian. Jika ponsel kalian memiliki tampilan 18: 9, maka kalian akan cukup istimewa untuk menggunakan tema-tema ini. Tema-tema ini muncul dengan warna kombinasi hitam-putih dan biru-putih.

5. Poco F1 Lite

Poco F1 Lite
Mencari tema MIUI yang akan membuat perangkat kalian terlihat seperti pocophone, tema Poco F1 mungkin cocok untuk kalian dan tampaknya menjadi dedikasi manis untuk pendatang baru ini. Ini adalah tema MIUI 10 besar yang minimalis namun tetap sederhana.

6. Tema True Dark MIUI 10

Tema True Dark MIUI 10
Jika kalian ingin tema MIUI 10 terbaik dalam tata letak gelap, maka tema ini mungkin cocok untuk kalian dengan nuansa hitam dalam skala abu-abu. 
Bukan hanya layar utama, tetapi lockscreen dan notifikasi bar versi terbaru yaitu MIUI 10 juga akan berwarna gelap. Perfect.

7. Tema Oxygen OS

Tema Oxygen OS
Tema ini menyerupai tampilan One Plus Unique. Jika Anda kalian melengkapi tampilan ponsel One plus di ponsel Xiaomi kalian, maka ini adalah tema yang sempurna untuk memenuhi harapan kalian. Karena kita tahu bahwa selain ponsel Xiaomi, One plus phone adalah yang populer lainnya di antara para pengguna.

8. Scooter Girl V10

Scooter Girl V10

Yang terakhir adalah salah satu tema yang paling saya sukai. Alasannya karena tema ini bisa tembus aplikasi WA, sehingga menjadikan tampilan WhatsApp menjadi berbeda. Seperti warna tema yaitu biru agak muda.

Sampai sekian dulu tema keren, terbaik, dan tembus aplikasi yang saya informasikan untuk anda. Dari berbagai tema di atas, mana yang paling anda sukai?

Oh iya, mungkin dari yang saya bagikan tidak semua bisa tembus aplikasi ya, tetapi ada beberapa. Selain itu banyak juga tema lain yang tembus tetapi belum saya posting.

Jika memang banyak yang kepo dengan tema tembus aplikasi seperti WA dan IG, kedepan akan saya usahakan untuk update lagi. Tapi jika anda tidak ingin menunggu bisa langsung mencari satu-satu di dalam toko Tema Xiaomi.

Bagikan artikel ini

Tinggalkan komentar