URL Shortener
Instagram

Shortid, Perpendek Link Sekaligus Mendapatkan Rupiah

Dari berbagai macam situs perpendek URL, salah satu yang cukup populer adalah Shortid. Di bawah ini akan saya jelaskan lebih detail lagi mengenai situs URL shortener yang satu ini.

Saat ini internet sudah menjadi wadah yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang melalui berbagai cara. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya profesi yang berkaitan dengan dunia online.

Salah satu diantaranya yaitu bloger. Seorang bloger sendiri bisa menhasilkan uang melalui banyak cara, termasuk menggunakan situs perpendek URL seperti Shortid.

Jika anda belum tahu apa itu URL shortener, silahkan simak berikut ini.

Apa itu URL Shortener?

URL shortener adalah sebuah situs atau aplikasi yang digunakan untuk menyingkat URL atau link sebuah website menjadi lebih pendek.

Misalnya, https://www.ngeneki.com/manfaat-internet/ menjadi abc.cd/ngki

Sedangkan shortlink adalah link pendek, hasil dari generate link asli sebuah situs secara lengkap.

Tujuan dari memperpendek URL ini adalah untuk mempermudah seseorang yang mengakses mengingat alamat tersebut. Selain itu alamat yang lebih pendek juga lebih bagus dan terkesan rapi.

Bahkan beberapa situs perpendek link juga memberikan proteksi antivirus, sehingga alamat yang akan dibuka melalui shortlink bisa dipastikan aman karena telah discan terlebih dahulu.

Tetapi saat ini URL shortener ternyata juga dapat dijadikan sebuah metode yang digunakan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Sebuah halaman perpendek URL tersebut biasanya akan disisipkan iklan sebelum menekan tombol menuju link asli.

Minimal PayOut

Biasanya minimal pencairan atau pay Out setiap situs minimal US $5 hingga $10 yang kemudian bisa dijadikan uang dan masuk ke rekening pengguna.

Hati-hati dengan Scam

Karena banyaknya orang yang tertarik dengan cara mendapatkan uang melalui URL shortener, maka tidak sedikit juga orang-orang jahil yang sering membuat situs perpendek URL palsu yang merugikan.

Mereka biasanya membuat situs perpendek, lalu mempromosikan dan memberi keterangan membayar mahal. Tetapi pada kenyataanya ternyata tidak membayar.

Alih-alih sampai membayar, kadang tiba-tiba akun pengguna dibanned tanpa keterangan yang jelas, ada juga yang tiba-tiba website perpendek URL tidak dapat diakses, tidak dibayar, nunggak, dan lain sebagainya.

Kasus-kasus seperti ini seringkali terjadi belakangan ini. Saya yang bukan pengguna saja sampai geregetan, apalagi mereka yang mengandalkan shortlink sebagai cara mendapatkan penghasilan.

Ada beberapa manfaat bagi anda yang menggunakan shortlink untuk websitemu pertama memang seperti namanya yaitu dapat memendekan URL nah yang tadinya URL sangat panjang dengan shortlink ini bisa terlihat lebih pendek dan tidak terlalu ribet.

Selain itu juga dapat memudahkan apabila melakukan copy paste. Nah ketika link yang sudah di pendekan akan lebih memudahkan untuk melakukan copy paste.

Lagipula dengan menggunakan shortid, perpendek link bisa mendapatkan rupiah, hal ini bisa menjadi cara yang menguntungkan dan bisa anda coba.

Atau anda juga dapat mencoba situs lain selain shortid yang digunakan untuk memperpendek link dan juga membayar. Berikut ini daftarnya.

Alternatif situs shorten link lain yang berbayar

1 . AdFly

Saat ini terdapat banyak sekali shortid, perpendek link sekaligus mendapatkan rupiah. Salah satunya adalah AdFly. Di situs tersebut selain kita dapat memendekan link juga bisa mendapatkan uang.

Nah AdFly ini nantinya akan membayar untuk setiap klik link Adfly yang sudah anda buat. Artinya semakin banyak klik maka semakin banyak juga uang yang anda dapatkan.

Selain itu anda juga dapat melihat statistik yang anda buat apabila mendaftarkan di website ini. untuk pencairan sendiri nantinya akan dibayarkan melalui PayPal.

2 . Bitly

Selanjutnya ada Bitly yang juga serupa dengan shortid, perpendek link sekaligus bisa mendapatkan rupiah terbaik hingga sekarang. Bahkan para pelaku bisnis online pun umumnya sudah tidak asing lagi dengan Bitly.

Tidak beda jauh dengan AdFly website tersebut juga dapat mempersingkat link yang nantinya akan dibagikan ke media sosial maupun iklan.

Pada biasanya link yang di singkat oleh pelaku bisnis online ini merupakan link yang mengarah pada salah satu website ataupun WhatsApp dimana target dapat mengetahui informasi produk yang akan dijual serta dapat melakukan transaksi pembelian.

Lalu lintas yang melewati situs ini juga dapat dipantau dengan mudah.

3 . TinyURL

Shortid, perpendek link sekaligus mendapatkan rupiah selanjutnya adalah TinyURL. Perlu anda ketahui website yang satu ini sudah ada sejak tahun 2002 dan hingga saat ini pun masih banyak orang yang menggunakannya untuk bisa memperpendek URL.

Mungkin tidak seterkenal dahulu namun salah satu  website ini pun dapat anda manfaatkan untuk bisa memperpendek URL, selain itu ada hal menarik lainnya ketika anda menggunakan TinyURL yaitu kamu dapat mengubah kata belakangnya.

4 . Is.gd

Apabila anda tidak ingin ribet untuk melakukan shorted, perpendek link sekaligus mendapatkan rupiah anda bisa menggunakan Is.gd karena s.gd ini juga bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi pemendek link yang paling simple diantara lainnya.

Selain itu juga tidak terdapat fitur tambahan atau ekstra, namun hanya dapat memendekan link saja. Apabila anda memiliki tujuan yang hanya memperpendek URL saja dan tidak ada keperluannya maka Is.gd ini bisa menjadi pilihan.

Caranya pun tidak terlalu sulit serta anda pun tidak perlu daftar ataupun mengisi kode yang sering kali terdapat di sebuah website tapi anda hanya perlu memasukkan link panjang mu serta pendekkan.

5 . Bl.ink

Terakhir sebagai shorted, perpendek link sekaligus bisa mendapatkan rupiah adalah Bl.ink yang sama halnya seperti website lain pada umumnya. Disisi lain juga anda pun dapat daftar secara gratis.

Akan tetapi bagi pengguna gratisan hanya dapat membuat 1000 tautan  serta melacaknya pun hingga 1000 klik perlink. Namun di sisilain juga akun gratisan pun hanya terhubung dengan satu domain untuk membuat tautan bermerk.

Selain itu Bl.ink juga menawarkan paket berbayar agar dapat mengakses lebih banyak fitur tentunya. Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba kunjungi websitenya satu persatu.

Sekian dulu artikel saya kali ini mengenai Shortid dan juga penjelasan mengenai shortlink, dan URL shortener. Semoga bisa menambah wawasan kalian terutama di bidang teknologi. Terima kasih.

Mahasiswa DKV yang sejak kecil menjadi penggemar teknologi khususnya pada gadget seperti komputer dan smartphone

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *