Media Sosial Paling Cocok untuk Jualan (Dijamin Laris) dan Caranya

Media Sosial Paling Cocok untuk Jualan dan Caranya

Ngeneki.com – Media Sosial Paling Cocok untuk Jualan (Dijamin Laris), Di era digital ini semua orang sudah tak bisa lepas dari internet dan media sosial yang seakan semua itu sudah menjadi kebutuhan pokok.

Parah banget kalau manusia saat ini lebih mementingkan kuota, koneksi, internet, gadget daripada makanan sehat dan teratur.
Lihat saja sekelilingmu. Teman, keluarga, bahkan masyarakat yang dulunya kudet banget saat ini sudah melekat dengan gadget.
Didalam gadget tersebutlah mereka menemukan aplikasi yang membawa kesenangan dan hiburan salah satunya yaitu melalui media sosial.
Pada akhirnya munculnya dampak negatif dan positif dari persoalan tersebut.
Namun kali ini saya gak mau bahas itu dulu deh, saya cuman pengen salah satu dampak positifnya yaitu sebagai tempat berjualan.
Iya, berjualan.

Instagram

Siapa lagi sih saat ini yang gak punya akun Instagram? bahkan bukan cuman pemuda, sekarang tua juga lumayan banyak yang tertarik dan menggunakan.
Media sosial yang besar banget ini berbasis postingan dalam bentuk gambar sehingga menarik untuk para pengguna.
Hal ini bisa dimanfaatkan para pengusaha untuk menjual produknya.
Caranya bisa dengan membuat akun khusus untuk sebagai toko onlinemu, jadikan profil sebagai profil bisnis.
Lalu memperkenalkan produk dengan cara mengambil foto atau memotret barang yang ia jual, atau sekedar mengupload daftar jasa yang bisa dilakukan.
Yang bisa menjadikan bisnis lebih berkembang lagi dengan IG yaitu dengan mengiklankan produk kamu ke pihak Facebook. Iya Facebook karena meskipun kamu  ingin membuat sponsor terhadap toko online yang kamu buat di IG tetap saja akan melalui Facebook.
Kamu bisa menargetkan lagi iklan yang kamu buat dengan memilih untuk dimunculkan di bagian story maupun feed dengan wilayah tempat tinggal pengguna, usia, dan lain sebagainya.
Tentu saja hal seperti itu sangat bervariasi dan membuat usaha lebih tertarget.
Selain itu Instagram juga mempunyai beragam fitur dan keunggulan.
Orang yang melihat foto dapat dengan mudah menyimpan dengan cara menyentuh simbol simpan, dan melihatnya dengan mudah.
Fitur highlights di profil juga sangat berguna untuk diisi berbagai hal yang diperlukan untuk menarik minat pembeli.
Cara lain untuk mempromosikan bisa dengan mengajak kerja sama akun-akun hiburan atau lainnya yang bersedia mempromosikan produk kamu.
Dijamin deh setelah itu pasti banjir orderan kalau kamu bener caranya.

Facebook

Media sosial kali ini sebelum Instagram sudah sangat cocok banget buat berbisnis. Bagaimana tidak FB adalah media sosial dengan julah pengguna terbesar sehingga layak banget kalau dikatakan tepat untuk jualan.
Didalam Facebook sendiri isinya sangat lengkap mulai dari berpesanan, posting tulisan, gambar, stiker, emot, grup Facebook, games, halaman, hingga yang terbaru namanya marketplace yang isinya hanya produk-produk yang dijual.
Pengguna dari Facebook kebanyakan adalah para pemuda yang lagi hobi-hobinya berbelanja meskipun gak jarang juga orang-orang dewasa ada disitu.
Jika kamu ingin menjual produk disana kamu bisa dengan mudah membuat Fanspage dan bergabung ke grup-grup terutama yang berkaitan dengan apa yang kamu jual.
Cara tersebut sangatlah efektif kalau dibanding yang lainnya atau media sosial lain karena selain mudah, gratis, juga banyak fitur yang bisa digunakan.
Barulah kalau kamu merasa masih kurang puas bisa juga mesponsorkan karya milikmu yang akan dijual. Sama dengan Instagram, di Facebook juga bisa ditargetkan dari berbagai kriteria.

Line

Yang ketiga ini cukup berbeda kalau dibanding dengan IG dan FB. Line lebih dikhususkan untuk chatting sehingga para pengguna mau tidak mau pasti sering mengecek pesan dan kadangkala lari ke timeline.
Di dalam aplikasi Line yang paling ramai adalah adanya beragam OA atau grup chat yang membahas berbagai topik berbeda-beda, tetapi anggota disana sangatlah banyak dan sebagian besar adalah pengguna aktif.
Dengan begitu kamu bisa memanfaatkan keadaan dengan promosi tipis-tipis di grup chat, atau bekerja sama dengan akun-akun Line yang ramai.
Sudah cukup dahulu mungkin postingan yang saya buat kali ini. Saya tidak memasukan media sosial seperti Twitter, BBM, Telegram, atau lainnya lagi bukan karena tidak bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan maupun berjualan tetapi saya rasa kurang pas jika dibanding tiga medsos diatas.
Sekian dulu artikel kali ini tentang socmed paling cocok untuk jualan online. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih.
Bagikan artikel ini

Tinggalkan komentar