Puisi Guru Terbaik, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Mengetahui puisi guru terbaik sangat berguna bagi Anda yang ingin memberikan puisi kepada guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.


Ngeneki – Guru memang selalu menjadi seorang pahlawan yang akan Anda kenang sampai kapanpun.

Beberapa orang tidak menyadari jika sosok seorang guru dapat memberikan sesuatu yang berharga untuk kita.

Khususnya untuk masa depan kita nanti.

Hingga beberapa orang menyebut guru sebagai seorang pahlawan tanpa tanda jasa.

Tidak ada salahnya jika Anda saat ini membuatkan puisi guru pahlawan tanpa tanda jasa, terutama untuk memberi guru penghargaan terbaik.

Bagi Anda yang saat ini ingin membuat sebuah puisi guru pahlawan tanpa tanda jasa, maka Anda berada di artikel yang tepat.

Ada beberapa contoh untuk jenis puisi yang bisa Anda gunakan.

Anda dapat memberikan puisi guru terbaik berikut kepada guru Anda.

Bahkan Anda dapat membacakan di acara tertentu seperti hari guru, upacara, dan acara kelulusan di mana semua guru akan hadir.

Sehingga Anda dapat membahagiakan hati guru Anda yang akan datang ke acara tersebut.

Setidaknya merekalah yang memberikan Anda kesiapan hidup.

Baca juga: Contoh Puisi Tentang Cita-Cita dan Maknanya

Kumpulan Puisi Guru Terbaik

Berikut adalah contoh puisi guru terbaik.

Puisi Guru Pahlawan Tanpa Tanda

Guruku…

Selama ini engkau telah hadir mendampingi hari-hariku

Sungguh hebatnya engkau yang selalu bersabar, memberikan seluruh ilmu yang kami butuhkan.

Dengan hebatnya engkau memberikan dedikasi tinggimu, untuk memberikan ilmu pengajaran di setiap harinya.

Bahkan engkau telah bersabar menghadapi kami yang selama ini mungkin membuatmu jengkel ketika engkau mengajar. 

Kau hadapi seluruh rintangan dalam keseharian, berangkat pagi dan pulang dengan telat kembali ke rumah, tanpa memikirkan dirimu sendiri.

Engkau manusia terhebat yang pernah ku temui didalam hidupku, yang selama ini telah mengisi hari-hariku disekolah, bahkan tak kenal lelah untuk menghadapi muridmu ini yang lupa akan pentingnya hormat trhadap guru.

Sungguh, kami sangat berterima kasih kepada tuhan akan diberikannya engkau sebagai guruku yang terhebat.

Sungguh, jasamu tidak akan pernah kami lupakan sebagai pahlawan terhebat dalam hidupku, yang selalu berjuang memberiku ilmu tanpa tanda jasa.

Puisi Guru Panutan Masa Depan

Masa depan, adalah suatu saat yang tidak pernah ku bayangkan, akan menjadi apa aku nanti di kemudian hari. Yang nyatanya seperti inilah aku, dengan kemampuanku sebagai salah satu murid yang ingin memperjuangkan masa depannya.

Guruku, engkau memang selalu menjadi pahlawan tanpa tanda jasa, sejak kini engkau tanam berbagai ilmu yang bermanfaat, berbagai dedikasi yang harus ku jalani dalam hidup ini agar aku mampu untuk menghadapi masa depanku di kemudian hari.

Ibu, bapak, engkau memang menjadi salah satu sahabat serta guru terbaik ku di sekolah, yang selama ini selalu ku jadikan panutan terbaik. Panutan agar aku kelak mampu menjadi manusia terhebat, yang akan berguna untuk bangsa ini di masa depan nanti.

Ibu, Bapak, betapa berharganya ilmu yang telah engkau berikan, berbagai pengalaman terhebat yang terbaik telah engkau sampaikan kepada kami, sebagai salah satu pedoman terbaik kami di masa depan bahkan menjadi ilmu yang tidak akan pernah tergantikan.

Maafkan kami wahai ibu/bapak guru, yang selama ini selalu menjadi pusat kelelahanmu sehari-hari, dengan kelakuan kami yang menjengkelkan. Bahkan kami, sebagai murid tidak pernah mendengarkan apa katamu, padahal itulah yang selalu menjadi bagian terpenting untuk persiapan kami di masa depan nanti.

Sungguh kami ucapkan terima kasih, atas jasamu ibu/bapak guru yang telah bersabar untuk mendidik kami, sebagai muridmu yang sangat engkau cintai. Kami selalu mengharap yang terbaik, agar engkau senantiasa selalu berada pada lindungan yang maha kuasa.

Baca juga: Kumpulan Puisi Romantis (Puisi Cinta Pendek)

Puisi Guru Sebagai Harapan Terbesar

Bersekolah menjadi kewajiban kami sebagai murid, yang ingin menuntut ilmu terbaik agar selalu siap sedia menghadapi kerasnya masa depan, yang mungkin tidak akan pernah terbayangkan sejak dini dengan persiapan yang belum tentu cukup kami miliki.

Ibu/Bapak, engkau adalah guru terbaik bagi kami, yang selama ini telah mengajarkan berbagai ilmu terindah untuk dikenang. Engkau telah memberikan dedikasi terbaik, untuk kami yang selama ini terkadang menyulitkanmu dalam menjalani kewajiban mengajar.

Sungguh tanpamu, kami tidak akan memiliki apa-apa, sebagai persiapan untuk menghadapi masa depan yang keras nanti. Betapa berharganya semua ilmu yang telah engkau berikan, semua contoh pelajaran hidup yang telah engkau sampaikan kepada kami.

Ingin rasanya kami membalas semua pemberianmu terhadap kami, yang selama ini mungkin belum pernah cukup rasanya untuk membahagiakanmu. Kami hanya mampu untuk mengucapkan kata terbaik ini, sebelum akhirnya kita berpisah sementara waktu, selagi kami akan berjuang menghadapi masa depan.

Engkau harapan terbesar kami demi masa depan yang cerah, tidak akan pernah cukup apa yang engkau berikan pada kami sebagai ilmu untuk masa depan kami. Masih banyak hal terindah yang seharusnya menjadi panutan darimu untuk kami, sebagai bagian dari anak didikmu ini.

Terima kasih banyak Ibu/Bapak, atas seluruh pembelajaran yang engkau berikan dengan dedikasi tinggi, sehingga mampu meluluskan kami sebagai murid yang engkau didik ini. 

Puisi Hari Belajar Terindah Bersama Guru

Masa sekolah selalu menjadi masa-masa terindah, yang akan kami kenang sepanjang masa dengan harapan agar itu semua tidak pernah berhenti terjadi. Perpisahan ini sungguh membuat kami merasa kehilangan, kehilangan seluruh kenangan pada masa sekolah kami bersama guru dan teman terindah.

Betapa sulitnya untuk melepas semua ini, betapa sulitnya untuk berjauhan dengan guru kami yang selama ini selalu menemani hari-hari kami, dengan memberikan masa terindah bersama guru-guru tersayang.

Wahai Ibu/Bapak guru, terima kasih atas segalanya, terima kasih atas dedikasi hebat yang telah engkau contohkan kepada kami. Dalam memberikan pelajaran terindah teruntuk mempersiapkan masa depan, yang mungkin sampai saat ini belum pernah ada pada bayangan kami.

Terima kasih atas segala gambaran masa depan, dengan seluruh persiapan yang telah engkau contohkan kepada kami.

Baca juga: Istilah Dalam Puisi Beserta Penjelasan Lengkap 

Akhir Kata

Memberikan puisi untuk guru sebagai pendidik, memang akan terkesan biasa saja bagi Anda sebagai murid.

Akan tetapi, untuk seorang guru sebuah puisi yang Anda bacakan khususnya pada hari perpisahan nanti.

Mngkin akan selalu menjadi kenangan yang tidak akan pernah terlupakan semasa hidupnya, yang akan selalu menyentuh kalbunya dengan kata-kata terindah.


Artikel Terkait

Share:
Photo of author

Dimas Yoga

Memiliki keterampilan menulis sejak SMA. Topik yang paling diminati adalah edukasi. Mempunyai pengalaman dalam mengajar. Sedang menjalankan studi S1 di jurusan Sastra dan Bahasa Indonesia.

Tinggalkan komentar

close