Kelebihan dari Kamera Mirrorless dibanding DSLR

Kelebihan dari Kamera Mirrorless dibanding DSLR

Ngeneki.com – Kelebihan dari Kamera Mirrorless dibanding DSLR, Halo sobat, selamat datang di ngeneki.com.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi wawasan di bidang gadget, khususnya kamera yaitu kelebihan kamera mirrorless dibanding kamera DSLR.

Zaman sekarang ini perkembangan kamera sudah sangat canggih, hal tersebut juga berdampak pada munculnya beragam jenis kamera.

Jika dulu kala kamera hanya satu macam sekarang sudah bermacam-macam, bahkan jika ditinjau dari ukuran dan kegunaan sudah sangat bervariasi sehingga penentuan kamera yang harus dimiliki itu penting.

Salah satu jenis kamera yang belakangan ini populer dan diramalkan akan lebih banyak digemari orang yaitu mirrorless.

Bahkan kamera tersebut dibilang bakalan menghancurkan dominasi jenis kamera yang sedang populer diklangan oemuda saat ini yaitu DSLR.

Oh iya kalau kamu emang banyak uang dan seorang yang hobi atau punya pekerjaan dengan kamera sih mungkin enak dan udah paham ginian, nah tapi buat kamu yang mungkin belum terlalu mengerti dunia kamera wajib banget buat simak postingan ini sampai selesai.

Yuk langsung saja simak dibawah ini keunggulannya dan perbandingannya.

Perbandingan antara kamera Mirrorless dengan DSLR dan keuntungannya

Bentuk dan ukuran

Jelas kalau dilihat dari segi ukuran dan bentuk kamera ini memang lebih simpel cakep dan relatif lebih kecil dibanding kamera DSLR.

Dampaknya itu menjadi lebih enak dibawah dan terkesan elegan, jadi enak kalau kemana-mana garibet dan gak berat juga.

Lalu bentuknya yang sederhana bikin kamera tersebut lebih stylish dibanding DLSR yang notaben lebih besar dan bentuknya banyak tonjolan.

Kualitas gambar

Kualitas gak kalah bagus bahkan bisa lebih bagus jika dibanding dengan kamera DSLR.
Apalagi kamera mirrorles saat ini makin banyak juga jenisnya, meski harganya mirip atau lebih murah tapi gak kalah saing kok.

Jadi tenang aja karena bisa banget di andalkan, lagipula yang mempengaruhi bagus atau tidaknya hasil jepretan itu banyak banget, mulai dari objek yang difoto, penempatan kamera, dan lensa.

Jadi apapun jenis kameranya sebenarnya hampir gak ada bedannya sih hehe.

Antarmuka dan fitur yang lebih moderen

Kamera mirrorless pada umumnya dibekali layar sentuh (touch screen) dengan layar yang bisa diposisikan sesuai selera tetapi tidak mempunyai viewfinder dan itulah yang menjadikan salah satu keunggulan karena juga gaperlu membidik susah-susah pun sudah enak.

Nah didalam layar tersebut banyak sekali pengaturan dan mode yang bisa diotak atik lebih bervariasi daripada kamera DSLR, meski antarmuka dan fitur didalamnya tergantung merek dan jenis kamera mirrorlessnya juga yaaaa….

Konektivitas

Enaknya kamera kecil keren ini salah satunya yaitu mudahnya buat konektivitas untuk mengirim langsung file berupa foto atau video hasil jepretanmu ke gadget lainnya.

Selain itu kamu juga dapat dengan mudah mengontrol kameramu dengan gadget lain dengan aplikasi, misalnya saja dengan smartphone.

Jadinnya kalau pakai tripod bisa foto sendiri deh.

Bagikan artikel ini

Tinggalkan komentar