5 Game Android Terbaik Buat Ngabuburit di Bulan Ramadan

5 Game Android Terbaik Buat Ngabuburit di Bulan Ramadan

5 Game Android Terbaik Buat Ngabuburit di Bulan Ramadan – Halo, selamat datang di Ngeneki.com. Berhubung sekarang ini lagi musimnya game mobile, saya akan berbagi beberapa game terbaik di Android yang bisa menemani ngabuburit anda di bulan Ramadan.

Karena saat ini bisa dikatakan hampir setiap orang pasti mempunyai ponsel pintar (smartphone) jadi perkembangan game juga merambat ke gadget tersebut, salah satunya ke HP dengan sistem operasi Android.

Dari banyaknya game yang ada di Google Play Store, ternyata banyak sekali game-game yang biasa saja dan ada juga asik untuk dimainkan di saat bulan puasa Ramadan sembari menunggu datangnya waktu berbuka puasa.

Dari sekian banyak game yang asik tersebut menurut saya yang paling seru adalah game online. Sehingga saya mengelompokkan 5 game Android terbaik buat ngabuburit di bulan puasa Ramadan yaitu sebagai berikut.

5 Game Android Terbaik Buat Ngabuburit di Bulan Ramadan

1. PUBG Mobile

PUBG Android

Yang pertama yaitu PUBG Mobile. Jelas karena game yang lagi naik daun dengan jenis permainan battle royale ini sangatlah keren dibanding game battle royale lainnya. Meski sebenarnya sudah dirilis terlebih dahulu game sejenins dengan nama ROS, teetapi PUBG bisa mengalahkan pesaingnya tersebut.

Alasan game ini paling cocok untuk ngabuburit yaitu karena game ini yang sangat seru dan bisa dimainkan dengan banyak orang. Anda dapat bermain bersama teman secara bersamaan dalam pertandingan yang sama sekaligus ngabuburit menunggu datangnya waktu berbuka puasa.

Selain itu fitur yang ada di game ini juga sangat bagus, termasuk voice call yang menurut saya sangat jernih di banding yang ada di game-game lainnya. Untuk grafisnya sendiri juga sangat friendly karena bisa diatur sesuai dengan spesifikasi HP Android anda dan kebutuhan.

Yang menjadi pesaing berat game ini sekarang adalah Free Fire, tetepi jika menurut saya Fire Fire masih berada di bawah dari PUBG untuk keseluruhan. Jelas, dari ukuran game saja juga sudah berbeda apalagi yang ada di dalamnya.

Free Fire kebanyakan dimainkan oleh pengguna Android dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja. Sedangkan PUBG Mobile untuk kelas menengah hingga ke atas.

Game ini sangat seru karena benar-benar mengandalkan skill. Kita dituntut untuk cerdas dalam berstrategi, berfikir, bekerja sama, berkomunikasi, dan reflek ketika bermain.

Selain itu game ini juga jauh dari kata pay to win, karena yang bisa dibeli di dalam game hanya berupa aksesoris dan tidak menambah kekuatan apapun di dalam game. Agar lebih jago silahkan baca tips main PUBG yaaa…

2. Mobile Legends Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang Seven Sky

Siapa sih yang gak tau game ini. Game yang sudah populer cukup lama ini sempat berkali-kali diprediksi akan sepi. Salah satu alasannya karena hero yang ada di dalamnya terlalu over power dan kebanyakan gamers sekarang lebih tertarik ke game battle royale ketimbang MOBA.

Namun, pada kenyataannya game Mobile Legends ini masih sangat populer di kalangan gamers. Bahkan game lainnya yang sejenis seperti AOV dan pendahulunya Vain Glory juga bisa sikatakan kalah dengan ML.

Terbukti dengan banyaknya pengguna, Youtubers yang naik daun karena game ini, dan adanya banyak sekali tournamen dari yang kecil hingga besar bertingkat nasional. Bahkan di tahun 2019, Piala Presiden yang berupa tournamen Esports terbesar nasional dan paling seru juga diisi oleh Mobile Legends.

Dengan adanya event-event yang seru menambah nilai game ini menjadi semakin bagus. Adanya hero-hero baru membuat kita tidak pernah bosan. Selain itu pihak pengembang game juga selalu menyeimbangkan permainan yang ada di dalamnya, agar tidak di dominasi oleh hero-hero tertentu saja.

Oleh sebab itu meta untuk bermain di game ini bisa berubah-ubah. Hampir semua hero bisa dikatakan seimbang sehingga permainan benar-benar mengedepankan skill dan kerja sama. Yang pasti akan sangat seru jika anda memainkannya untuk ngabuburit, apa lagi jika dimainkan bersama teman.

3. Line Let’s Get Rich

Line Lets Get Rich

Gmae yang satu ini sudah bisa dibilang game yang cukup legendaris pada zamannya. Karena di saat awal mula game ini diluncurkan tidak ada game Android yang bisa menyaingi keseruannya. Diadopsi dari permainan online PC bernama “Moodo Marble“, game ini sukses menjadi game yang paling populer beberapa tahun saat itu.

Akan tetapi, semakin kesini ternyata kepopulerannya sudah tidak seperti dulu lagi. Kalau menurut saya sendiri mungkin karena sudah banyak game seru lainnya sehingga game ini tidak terlalu menarik lagi bagi gamers.

Selain itu fitur di dalamnnya juga tidak terlalu banyak dan yang paling menyebalkan dari saya yaitu event dan item seperti card, dice, pendant, serta sejenisnya yang semakin tidak masuk akal dan mudah di dapatkan.

Di saat awal-awal game hingga akhir game ini populer, item seperti yang sudah saya sebutkan tadi dengan tingkat kehebatan yang tinggi sangat sulit untuk di dapatkan. Tetapi berbeda dengan sekarang, event yang ada di sana justru membuat gamers bosan karena isi dari game tersebut terlalu murah.

Secara permainan juga yang dulu lebih ke berfikir, sekarang menjadi lebih ke apa item yang digunakan. Memang sih game monopoli memang main hoki karena dadu, tetapi menurut saya tidak teralu tepat juga jika demikian.

Meski begitu, menurut saya game ini masih sangat asik buat ngabuburit di bulan Ramadan. Terutama dengan adanya fitur family yang jika di game yang lain bisa dikatakan sebagai clan atau guild. Saya sendiri kadang masih bermain game ini bersama teman karena memang seru dan unik tiada tandinganya game dengan jenis seperti ini yang lainnya.

4. Clash of Clans

Clash of Clans

Terbukti memang game yang keren itu belum tentu game yang keluarnya terbaru. Karena COC saat ini menjadi game yang kembali populer, terbukti dengan munculnya banyak game serupa yang lainnya tetapi tidak ada yang benar-benar bisa mengalahkannya.

Menurut saya sendiri game ini memang selalu naik turun popularitasnya setiap tahun, dan paling banyak dimainkan oleh pengguna Android di Indonesia biasanya ketika sekitar bulan Ramadan karena game ini cocok banget untuk ngabuburit.

Di dalam game ini anda akan mudah untuk terhubung dengan player satu daerah dan dunia. Selain itu game ini juga mengedepankan fitur ranking untuk player terbaik dan clan terbaik dari daerah hingga internasional.

Maka tidak heran jika banyak yang berlomba-lomba bermain game ini dengan berbagai cara dan bergabung dengan guild. Dengan mengedepankan strategi dalam bermain anda harus menyusun base atau kota anda sendiri agar tidak kalah ketika di serang oleh lawan.

Selain itu ketika menyerang sebuah kota, anda juga harus benar-benar berhati-hati agar bisa mendapatkan bintang tiga (skor terbaik).

Yang lebih seru dari itu semua bagi saya yaitu ketika sedang clan war, yaitu bertarung antara clan yang satu dengan yang lain sehingga melibatkan banyak anggota di dalam clan tersebut untuk memenangkan pertempuran.

5. Pokemon GO

Pokemon Go

Sempat kontroversi karena dianggap berbahaya, tetapi menurut saya game ini memang bagus. Dilihat dari cara bermain yang sangat unik dengan mengandalkan fitur GPS yang ada di Android membuat game ini hampir tak punya pesaing.

Seain itu tema dari Pokemonsendiri juga sangat cocok untuk mendukung keseruan dari game ini, karena film Pokemon sendiri juga sudah populer untuk masyarakat di seluruh dunia yang terkenal dengan kelucuan dan kekuatan yang spektakuler.

Game ini menuntun kita untuk mencari Pokemon di kehidupan nyata dengan cara mengunjungi tempat-tempat tertentu lalu menangkapnya. Yang membuatnya keren juga karena yang anda tangkap nantinya berupa pokemon tetapi dalam bentuk Augmanted Reality sehingga terkesan nyata.

Sangat kemondasi banget deh kalau menurut saya game yang satu ini. Karena jika dibanding yang lainnya anda bisa sekaligus jalan-jalan keluar rumah bersama teman sekaligus menunggu waktu berbuka puasa.

Itulah kelima game Android terbaik buat menemani Ngabuburit anda di bulan Ramadan. Catatan sendiri dari saya saat bermain game jangan berkata yang jelek-jelek, kan bisa rugi puasanya dan mendapat dosa. Selain itu jangan sampai terbawa emosi yang berlebihan karena fungsinya hanya sebagai penghibur saja kok.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Dari kelima game di atas juga sebenarnya masih ada yang lain, tetapi saya pilih beberapa saja yang terbaik dari cara bermain yang berbeda. Sekian dulu dari saya, terima kasih.

Bagikan artikel ini

Tinggalkan komentar