Cara Transfer Uang Melalui Bank Tanpa Rekening

Hai sobat Ngeneki.

Setelah sebelumnya saya berbagi artikel mengenai kata paling kekinian kali ini saya akan memberikan solusi bagi kamu yang pengen banget transfer uang ke rekening orang lain tetapi belum memiliki rekening.

Biasanya orang mengalami kebingungan saat akan membeli sesuatu ataupun mengirim uang tetapi tidak terdaftar sebagai nasabah.

Contohnya saja pada orang yang belum memiliki KTP, tentu mereka tidak akan bisa mendaftar sebagai nasabah Bank untuk memiliki kartu ATM dan rekening.

Nah, kebetulan kali ini saya menemukan solusi bagi kalian yang belum tahu bagaimana caranya. Simak berikut ini untuk lebih lengkapnya.

Cara paling mudah transfer uang melalui Bank tanpa rekening

1. Datang ke Bank dengan membawa sejumlah uang yang akan di transfer beserta nomor rekening tujuan.
2. Bertanya kepada satpam atau petugas untuk meminta petunjuk bahwa kamu ingin transfer uang tetapi tidak mempunyai rekening agar lebih mudah atau jika tidak silahkan cermati berikut ini.

Berdasarkan pengalaman saya saat mentransfer uang melalui bank tanpa rekening adalah di Bank BRI, dan berikut juga yang mungkin harus kamu lakukan.

1. Datang ke Bank BRI
2. Ambil nomor antrian
3. Cari formulir seperti gambar berikut yang biasanya disediakan didekat nomor antrian dan memiliki keterangan transfer.

4. Tulis nama rekening tujuan, nomor rekening, dan juga jumlah uang yang akan di transfer seperti berikut.

 Keterangan: 

A. Nama rekening tujuan (yang akan ditransfer).

B. Nomor rekening yang dituju.
C. Jumlah atau nominal uang yang akan ditransfer.


5. Tunggu hingga nomor antrian dipanggil, lalu silahkan menuju ke teller yang telah ditentukan.
6. Katakan kepada teller bahwa kamu akan mentransfer uang tetapi tidak mempunyai rekening dan serahkan formulir atau kertas yang sebelumnya sudah kamu ambil dan isi dengan berbagai keterangan tadi.
7. Berikan uang sejumlah transfer ditambah dengan biaya administrasi *biasanya Rp 5,000 kepada teller.
8. Tunggu hingga teller memberikan kembali kertas tadi dan silahkan konfirmasi dengan orang memiliki rekening tujuan tadi.

Begitulah cara transfer uang melalui Bank tanpa rekening atau tidak perlu mendaftar sebagai nasabah Bank.

Untuk tips tambahan dari saya sebaiknya saat kamu sedang melakukan transfer harap selalu berkomunikasi dengan orang pemilik rekening tujuan tadi untuk segera mengecek apakah uang sudah masuk atau belum.

Sebelum kamu mendapat konfirmasi dari orang yang kita transfer ke rekeningnya lebih baik jangan tinggalkan Bank terlebih dahulu agar nanti jika belum masuk bisa menghubungi petugas Bank lagi.
Bagikan artikel ini

Tinggalkan komentar