Cara Mengetahui Teman Sedang Online Di WhatsApp

Cara Mengetahui Teman Sedang Online Di WhatsApp – WhatsApp merupakan aplikasi pesan singkat yang paling banyak digunakan di Indonesia. Melalui aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat berkirim pesan teks tetapi juga pesan suara, gambar, video, dan sticker. Sebagai pengguna WhatsApp, mungkin terkadang Anda ingin mengetahui apakah teman sedang online atau tidak. Simak penjelasan berikut mengenai cara mengetahui teman sedang online di WhatsApp.

Dengan mengetahui apakah teman sedang online atau tidak, Anda bisa memastikan bahwa pesan yang telah dikirim bisa direspon denga ncepat. Tidak hanya itu, di sini Anda juga akan mengetahui apakah teman sedang online dengan orang lain atau tidak. Bagi Anda yang membutuhkan notifikasi ketika teman sedang online, Anda juga bisa mendapatkan cara mudahnya di sini.

WhatsMonitor dan AppClone Messenger

Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp dengan Mudah

Untuk mencari tahu teman sedang online atau tidak di WhatsApp, sebenarnya Anda hanya perlu membuka kontak yang telah tersimpan dalam aplikasi ini. Di bawah nama kontak, akan muncul tulisan ‘online’ apabila teman Anda tersebut juga tengah membuka dan menggunakan aplikasi WhatsApp. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan dengan membuka kontak satu per satu. Tentunya akan sangat merepotkan bukan?

Kini telah hadir aplikasi yang bisa membantu Anda mengetahui siapa saja yang sedang online di WhatsApp. Hampir seperti aplikasi Messenger pada Facebook yang memberikan informasi mengenai siapa saja yang online, tentunya akan lebih mudah dalam memilih teman untuk diajak mengobrol.

Aplikasi ini sementara hanya tersedia untuk Android. Tanpa root, Anda bisa menjalankan aplikasi dengan mudah pada berbagai perangkat berbasis Android. Ikuti langkah berikut untuk mengetahui teman sedang online di WhatsApp:

  1. Download aplikasi WhatsMonitor melalui Play Store atau bisa juga mengunduh melalui aplikasi lain maupun website penyedia aplikasi.
  2. Jalankan aplikasi, daftar akun menggunakan email Anda yang masih aktif.
  3. Setelah selesai mendaftar, Anda harus menambahkan kontak WhatsApp yang ingin diketahui. Pastikan Anda menggunakan kode negara yang tepat.
  4. Setelah menambahkan kontak, tunggu kurang lebih 10 menit agar pelacakan dapat diinisialisasi.
  5. Setelah proses inisialisasi selesai, Anda akan menerima pemberitahuan ketika kontak yang telah ditambahkan sedang online di WhatsApp.

Selain memberikan pemberitahuan saat teman sedang online di WhatsApp, aplikasi ini juga bisa memberikan informasi kapan terakhir kali teman Anda online, meskipun ‘last seen’ telah disembunyikan olehnya. Yang menarik, Anda juga bisa mengetahui durasi online teman Anda tersebut. Jika informasi tersebut penting bagi Anda, maka aplikasi WhatsMonitor layak untuk dicoba.

Sayangnya, aplikasi ini hanya memungkinkan Anda untuk menambahkan satu kontak saja untuk mode trial gratis. Jika ingin menggunakan fitur lengkap dengan beberapa kontak sekaligus dan mendapatkan notifikasi setiap kali teman Anda online, Anda harus membeli aplikasi WhatsMonitor.

Cara MengetahuiTemanSedang Online WhatsApp dengan Orang Lain

Aplikasi smartphone kini semakin beragam. Setelah sebelumnya Anda diperkenalkan dengan aplikasi untuk mengetahui teman sedang online di WhatsApp, kini Anda akan diajak untuk mempelajari cara mengetahui dengan siapa temanAnda online di WhatsApp melalui aplikasi yang canggih.
Aplikasi ini memang diciptakan untuk tujuan memata-matai orang lain. Karena dianggap kurang sopan dan tidak menghargai privasi, sebaiknya Anda tidak menggunakan aplikasi ini apabila tidak ada kepentingan mendesak. Mengapa demikian? Pasalnya aplikasi yang dimaksud tidak hanya memberitahukan dengan siapa teman Anda online, tetapi juga bisa melihat isi pesan yang merupakan privasi.
Untuk melakukan hal yang menakjubkan tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Clonapp Messenger. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store dan dapat Anda unduh di smartphone. Sesuai dengan namanya, Clonapp Messenger merupakan aplikasi yang bisa meng-kloning aplikasi lain sehingga Anda bisa melihat segala aktivitas yang dilakukan oleh aplikasi yang dikloning.
Penasaran dengan cara menggunakan Clonapp Messenger Ikuti langkah berikut ini untuk menggunakan aplikasi Clonapp Messenger di smartphone Anda:
  1. Unduh aplikasi melalui Play Store.
  2. Jalankan Clonapp Messenger, izinkan aplikasi untuk mengakses foto, media, serta file yang Anda di ponsel Anda. Ketuk Allow pada halaman konfirmasi.
  3. Ambil handphone yang ingin dikloning, kemudian buka aplikasi WhatsApp. Pilih menu dengan simbol titik tiga pada pojok kanan atas.
  4. Pilih WhatsApp Web, layar akan menampilkan fitur scanner.
  5. Arahkan scanner ke ponsel Anda dan scan barcode yang ditampilkan oleh ponsel Anda.
  6. Proses kloning telah selesai dan Anda bisa mengetahui dengan siapa teman Anda online di WhatsApp.
Ketika menggunakan aplikasi Clonapp Messenger, sangat disarankan untuk tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan kecurigaan. Contohnya, jangan membuka pesan yang belum dibaca oleh target karena akan membuat curiga. Selain itu, aplikasi ini sebenarnya sama seperti Anda sedang membuka WhatsApp pribadi sehingga memungkinkan Anda untuk mengirim pesan.
Agar tidak memancing masalah, ada baiknya jika Anda hanya memantau. Jangan membuka pesan kecuali jika teman Anda telah membukanya terlebih dahulu. Hindari pula membalas pesan karena teman Anda akan mengetahui setiap pesan yang Anda kirimkan. Berhati-hatilah agar tidak menimbulkan masalah yang lebih besar.
Pada intinya, mengkloning pesan berarti satu aplikasi WhatsApp akan digunakan oleh dua orang. Apapun yang teman Anda lakukan, maka Anda bisa mengetahuinya. Begitu pula sebaliknya sehingga diperlukan kehati-hatian agar tidak menimbulkan kecurigaan.
Apa pendapat Anda mengenai dua cara di atas? Cara mengetahui teman sedang online di WhatsApp tentunya lebih aman daripada cara mengetahui dengan siapa teman sedang online di WhatsApp. Meskipun demikian, Anda harus membayar untuk menggunakan fitur lengkap dari aplikasi tersebut. Selamat mencoba!
Bagikan artikel ini

Tinggalkan komentar