Cara Mengembalikan Aplikasi Gojek Driver ke Versi Lama

Cara Mengembalikan Aplikasi Gojek Driver ke Versi Lama – Berkembangnya teknologi global saat ini sudah memasuki negara kita. Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai aplikasi buatan dalam negeri yang inovatif saah satunya seperti aplikasi Gojek. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa itu Gojek bisa langsung simak di bawah ini.

Apa itu Gojek?

Gojek sendiri adalah aplikasi ojek online di mana kita bisa memesan ojek hanya menggunakan aplikasi dan ponsel pintar kita masing-masing. Dengan menamfaatkan teknologi GPS, aplikasi ini dapat memberitahukan keberadaan calon penumpang, sehingga driver dapat dengan mudah menjemput.

Dengan adanya aplikasi tersebut akhirnya munculah berbagai istilah dan profesi baru. Salah satu profesi yang kini sedang naik daun yaitu driver ojek online (termasuk driver Gojek). Profesi ini belakangan digemari oleh masyarakat tanpa mengenal usia karena memang cukup menjanjikan.

Untuk menjadi driver Gojek sendiri anda pasti aplikasi yang namanya GO-JEK driver. Aplikasi tersebut dikhususkan untuk para driver Gojek dengan berbagai fitur yang juga diperuntukkan para pengemudi.

Tetapi sayangnya, menurut para driver aplikasi tersebut seringkali megalami berbagai masalah sehingga membuat mereka memilih menggunakan versi lama. Alasannya akan saya sebutkan di bawah ini.

Baca juga: Cara Paling Ampuh Mempercepat Koneksi Internet di HP Android

Beberapa alasan driver kenapa menggunakan aplikasi Gojek Driver versi lama

  • Aplikasi sering mengalami error
  • Ukuran aplikasi Gojek Driver versi terbaru semakin besar
  • Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara versi lama dan baru
  • Versi smartphone yang digunakan tidak mendukung aplikasi versi terbaru
  • Dan beberapa alasan lainnya

Setelah mengetahui berbagai alasan tersebut, apakah mengebalikan aplikasi Gojek Driver ke versi sebelumnya itu wajib? kalau menurut saya pribadi tidak, karena semua tergantung dengan kondisi dan kenyamanan masing-masing.

Akan tetapi, karena ada beberapa orang yang mungkin menginginkannya maka dari itu pada artikel ini saya juga akan memberikan bagaimana cara downgrade aplikasi tersebut ke versi yang lama. Langsung saja berikut ini.

Cara mengembalikan Gojek Driver ke versi yang lama

Gojek Driver
Langkah-langkah untuk mengembalikan aplikasi Gojek Driver ke versi sebelumnya. Simak dengan teliti setiap langkahnya agar tidak ada yang ketinggalan atau terjadi kesalahan.
  1. Buka website download Gojek Driver di link https://go-jek-driver.id.aptoide.com/versions.
  2. Kemudian pilih versi yang anda inginkan, lalu unduh. Tips dari saya usahakan download versi yang memang sesuai dengan kondisi ponsel anda. Semakin kecil angka serinya berarti semakin lama versi aplikasi Gojek Driver tersebut.
  3. Setelah selesai mengunduh alangkah baiknya untuk jangan terburu-buru menginstall terlebih dahulu, tetapi silahkan keluar dari browser anda dan hapus (uninstall) terlebih dahulu aplikasi Gojek Driver yang sebelumnya sudah terpasang di smartphone anda.
  4. Langkah keempat yaitu mematikan fitur download otomatis di Google Play Store atau App Store jika memang anda melakukan downgrade ke versi yang lama karena masalah kondisi HP atau kenyamanan pribadi. Untuk pengguna Android bisa masuk ke aplikasi Google Play Store, pilih setelan, lalu pilih “Jangan update aplikasi secara otomatis” pada tulisan Update aplikasi secara otomatis.
  5. Selanjutnya install aplikasi Gojek Versi lama yang baru saja anda download tadi, kemudian silahkan lakukan login seperti pada biasanya.
Selesai, sekarang kamu telah berhasil mengembalikan aplikasi Gojek Driver ke versi yang lama. Untuk saat ini (artikel ini ditulis) aplikasi terbaru ada pada versi 4.4.2 Sedangkan untuk mengetahui aplikasi yang sedang anda gunakan versi terbaru atau bukan caranya juga cukup mudah.
Anda tinggal masuk ke layanan penyedia aplikasi yang ada di ponsel seperti Google Play Store, jika di sana terdapat tulisan update atau perbarui maka aplikasi anda masih versi yang lama, tetapi jika tidak berarti anda sudah menggunakan versi yang terbaru.
Mungkin cukup sampai sekian dulu artikel tentang mengembalikan aplikasi Gojek untuk driver ke versi sebelumnya atau yang lama.Semoga dengan adanya artikel ini bisa mengatasi masalah anda. 
Sekian dulu dari saya, jangan segan-segan untuk mengujungi blog ini terus agar mendapatkan update artikel yang kekinian. Terima kasih dan sampai jumpa.
Bagikan artikel ini

Tinggalkan komentar