Cara Mengaktifkan Dark Mode OPPO A5s dengan Mudah

Cara dark mode OPPO A5s memang berbeda dengan HP lainnya, misalnya dengan Samsung Galaxy A51 atau HP yang telah menggunakan Android 10 sebagai sistem oeprasinya.

Maka muncul pertanyaan bagi para pengguna OPPO A5s terkait ada atau tidaknya cara untuk menggunakan dark mode.

Sebab, OPPO A5s memang masih menggunakan Android 8.1 (Oreo) di mana versi tersebut untuk saat ini sudah cukup ketinggalan untuk mengadopsi fitur-fitur yang lebih canggih. Baca juga: OPPO A57 Lupa Pola? Begini Cara Mengatasinya

Sehingga otomatis dark mode di OPPO A5s pada dasarnya belum dapat Anda gunakan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada trik atau metode alternatif agar Anda masih bisa menikmati fitur tersebut.

Cara Mengaktifkan Dark Mode OPPO A5s
Cara Mengaktifkan Dark Mode OPPO A5s | Kredit Youtube: CAH IGUH

Pada artikel ini kami menyampaikan bagaimana cara mengaktifkan dark mode di OPPO A5s berdasarkan sumber yang kami dapat dari YouTube yang memberikan tips atau cara mengaktifkan dark mode melalui pengaturan tombol cepat di OPPO A5s.

Bagaimana caranya? jika Anda sudah penasaran simak artikel ini sampai tuntas.

Cara Dark Mode di OPPO A5s

Berdasarkan panduan yang kami dapatkan, Anda bisa menggunakan dark mode OPPO A5s dengan cara mengunduh dan memasang tema dark mode. Tidak ada nama tema khusus yang perlu Anda pilih, namun Anda harus memastikan tema tersebut memang menggunakan kombinasi warna gelap. Baca juga: OPPO SHARE: Pengertian, Fitur & Cara.

Tema dark mode di OPPO A5s bisa Anda dapatkan melalui aplikasi OPPO Theme Store yang telah terinstall di HP Anda. Aplikasi ini umumnya sudah ada di setiap HP OPPO sejak pertama Anda membelinya sehingga tidak perlu mengunduhnya lagi.

Dengan begitu Anda dapat mencoba dengan membuka aplikasi OPPO Theme Store kemudian mencari tema yang bernuansa gelap atau hitam. Kemudian mengaplikasikannya di HP Anda. Caranya mudah, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi, mencari tema, memilih, kemudia menekan tombol unduh dan terapkan.

Namun jika Anda tidak dapat menemukan tema yang sesuai, maka kami juga menyediakannya melalui link di bawah.

Sebelum itu berikan perizinan dulu agar sistem Android Anda dapat memasang tema atau aplikasi dari pihak ketiga melalui pengaturan agar Anda dapat menggunakannya meskipun tidak mengunduh dari Google Play Store atau OPPO Theme Store.

Cara Mengaktifkan Tema Dark Mode Oppo A5s

Berikut caranya:

  • Pertama, download tema dark mode OPPO A5s melalui link di bawah ini.
    Download Dark Mode OPPO A5s.
  • Kemudian Anda dapat membuka file tersebut dengan masuk ke file manager. Pada file manager pergi ke folder download hingga Anda menemukan file tema yang telah Anda unduh sebelumnya.
  • Ketuk nama file tersebut (Avangers Dark Theme) > Try it.
  • Jika sudah Anda terapkan dan ingin agar tema dark mode OPPO A5s menjadi permanen maka Anda dapat menekan dan menahan pada Theme Store > App info > Storage usage > Clear data. Ulangi clear data sebanyak 3x dan restart HP Oppo A5s Anda.
  • Selesai, Anda terlah berhasil mengaktifkan tema dark mode di Oppo A5s.

Itulah cara mengaktifkan dark mode di OPPO A5s. Meskipun pada akhrinya tidak semua elemen akan menjadi gelap warnanya, paling tidak panduan ini bisa menjadi alternatif bagi Anda.

Karena pada dasarnya Android 8.1 Oreo memang belum mendukung fitur ini secara bawaan.

Selain pada HP OPPO A5s, Anda juga dapat menggunakan metode alternatif ini pada HP tipe lain seperti OPPO A3s, OPPO A7, OPPO A5 2020, dan lain sebagainya. Sekian dari kami, terima kasih. Baca juga: Cara Menghidupkan HP ASUS Tanpa Tombol Power.

Share:

Penulis di Ngeneki.com. Memiliki pengalaman dalam berbagai bidang terkait industri kreatif seperti media sosial, desain, dan esports. Telah berpengalaman menjadi content creator sejak tahun 2013 di berbagai platform. Jika ada pertanyaan silakan hubungi saya melalui fauzannn166@gmail.com