Cara Mendapatkan Emot Peduli di Facebook
Facebook

5 Cara Mendapatkan Emote Peduli di Facebook | Reaction Baru!

Emoji atau emote untuk menanggapi postingan dan komentar menjadi fitur menarik dari Facebook dibandingkan dengan media sosial lainnya.

Sebab, kita bisa menanggapi dengan berbagai bentuk emoji yang lebih bisa mewakili perasaan kita saat melihat emote tersebut.

Nah, belakangan ini pihak Facebook menambahkan satu bentuk emote yang menggambarkan kepedulian. Menurut pengguna emote tersebut ada untuk saling menguatkan antara sesama selama pandemi COVID-19.

Sayangnya, ternyata tidak semua akun Facebook mendapatkan emote baru tersebut secara bersamaan hingga muncul cara khusus seperti yang akan saya jelaskan di bawah.

Cara Mendapatkan Emote Peduli di Facebook

Perbarui aplikasi Facebook

Cara pertama yang bisa Anda coba yaitu dengan memperbarui aplikasi Facebook menjadi versi terbaru. Karena tersebut emot baru, sehingga jika Anda menggunakan aplikasi versi lama kemungkinan emoji baru tersebut tidak akan ada.

Bagi pengguna Android Anda bisa masuk ke Google Play Store, ketik Facebook atau Facebook Liter, lalu pilih update atau perbarui.

Nah, cara ini ternyata hanya bisa dilakukan bagi Anda yang membuka Facebook di ponsel, lalu bagaimana jika Anda pengguna Facebook Web dan biasa membuka Facebook di laptop? coba ikuti cara selanjutnya.

Ikuti Pusat Informasi COVID-19

Facebook membuat fitur khusus yang bernama Pusat Informasi COVID-19. Di aplikasi fitur tersebut muncul ketika Anda mengetuk menu lalu Anda akan menemuinya di bagian paling atas.

Coba ketuk dan masuk ke halaman pusat informasi, lalu pilih ikuti.

Jika Anda pengguna Facebook Web, Anda bisa juga mencoba mengunjungi link https://www.facebook.com/coronavirus_info/. Lalu klik Ikuti atau follow.

Clear data dan clear cache

Cara ketiga yaitu dengan menghapus data dan cache. Ada dua metode yang bisa Anda coba untuk clear data dan cache.

Pertama, Anda bisa mengetuk dan tahan ikon aplikasi Facebook, lalu pilih info aplikasi dan pilih clear data serta clear cache.

Cara yang kedua Anda bisa masuk ke Setelan > Aplikasi > Aplikasi Terinstall > Facebook. Kemudian pilih clear data serta dan cache.

Jika masih belum berhasil ikuti langkah keempat.

Gunakan VPN

Cara yang keempat yaitu menggunakan VPN. Anda hanya perlu download aplikasi VPN dan menjalankan aplikasi tersebut.

Beberapa aplikasi VPN yang saya sarankan untuk pengguna Android yaitu 1.1.1.1, Intra, dan Turbo VPN.

Sedangkan untuk tutorial sudah saya berikan di artikel cara memakai VPN yang bisa Anda ikuti untuk para pengguna Android.

Logout lalu login kembali

Cara ini adalah cara terakhir yang paling mudah. Karena untuk mendapatkan emot tersebut masih belum pasti, ada beberapa orang yang menyarankan cara ini.

Anda tinggal keluar (logout) lalu masuk (login) kembali ke akun Anda.

Itulah lima cara mendapatkan emot peduli di Facebook. Jika sudah melakukan semua cara di atas dan masih belum muncul silahkan tunggu terlebih dahulu.

Perlu diingat cara di atas tidak ada yang menjamin bisa membuat Anda mendapatkan emot tersebut karena pada beberapa kasus, banyak akun Facebook yang tanpa perlu melakukan cara di atas tetapi tiba-tiba langsung bisa muncul.

Mungkin sampai sekian dulu yang bisa saya sampaikan, terima kasih.

Mahasiswa DKV yang sejak kecil menjadi penggemar teknologi khususnya pada gadget seperti komputer dan smartphone

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *