Cara Menambahkan Alamat Rumah di Shopee

Cara Menambahkan Alamat Rumah di Shopee

Ngeneki.com – Cara Menambahkan Alamat di Shopee, Halo sobat, mungkin ini pertama kalinya saya berbagi artikel yang berhubungan dengan jual beli online. Zaman seperti sekarang ini toko online seperti marketplace sudah sangat populer, bahkan jumlahnya sendiri sudah tidak bisa di bilang sedikit.

Itu memang bagus, mengingat saat ini sudah waktunya teknologi di manfaatkan sebaik mungkin. Salah satunya dari sektor internet. Sehingga orang-orang yang berbelanjapun saat ini juga sudah bisa melakukannya secara online.

Dengan begitu mereka tidak lagi perlu berpanas-panasan ke pasar, mall, dan lain sebagainya. Di tambah lagi kalau barang yang di cari itu susah.

Namun dengan adanya marketplace seperti Shopee ini semua bisa teratasi. Jumlah produknya sangatlah banyak. Mulai dari keperluan pribadi hingga alat-alat yang bisa mempermudah kegiatan sehari-hari.

Selain itu harga di toko online tersebut juga bisa dikatakan murah. Tak jarang para pemilik marketplace mengadakan promo yang menarik. Sehingga itu menjadi salah satu faktor yang membuat banyak orang tertarik.

Tapi yang perlu anda perhatikan, saat anda membeli atau bahkan membuka toko di Shopee, anda perlu menambahkan alamat. Tentunya itu bertujuan sebagai informasi yang penting dalam jual beli online.

Baca juga: 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Anak Kuliah dan Bisa Dilakukan Secara Online

Alasan kenapa anda perlu menambahkan alamat…

Bagaimana mungkin kita bisa menerima barang jika alamat kita tidak tercantumkan? jelas tidak mungkin donk.

Sedangkan untuk yang menjual produk atau sebagai (toko), apa jadinya jika toko kita tidak punya alamat?. Pastinya itu akan sangat mencurigakan, membingungkan konsumen adan, dan lain sebagainya.

Meski sebenarnya untuk yang ingin melakukan transaksi pembelian bisa saja sih menambahkan alamatnya melalui proses transaksinya. Tetapi untuk anda yang sering berbelanja tentu saja cara tersebut lebih ribet karena setiap beli harus memasukkan alamat.

Untuk itulah saya mempunyai cara yang bisa anda gunakan untuk membuat alamat di akun Shopee anda. Di bawah ini nanti akan ada dua cara, yaitu dengan situs web versi komputer atau laptop, sedangkan yang satu menambahkan alamat menggunakan aplikasi yang ada di Android.

Jadi anda nanti bisa menggunakan cara yang mana saja terserah sesuai dengan keinginan anda masing-masing. Langsung saja deh berikut ini langkahnya…..

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Sering Digunakan di Instagram

Cara menambahkan alamat di situs Shopee melalui laptop atau komputer

  1. Buka situs web https://shopee.co.id/.
  2. Silahkan lakukan login di bagian pojok kanan atas seperti pada biasanya.
  3. Kemudian pada tampilan utama kik”Akun Saya“.
    Cara Menambahkan Alamat Rumah di Shopee
  4. Kemudian pada bagian kanan akan ada menu. Pilih “Alamat“. Lalu klik “Tambahkan Alamat Baru“.
    Cara Menambahkan Alamat Rumah di Shopee
  5. Nanti akan muncul form pengisian data tentang alamat anda. Silahkan isi sesuai alamat anda yang sebenarnya.
    Cara Menambahkan Alamat Rumah di Shopee
  6. Jika sudah klik “OK“.
  7. Selesai.
Di atas adalah caranya untuk anda yang menggunakan tampilan versi desktop atau PC. Jika anda menggunakan ponsel Android berikut ini caranya…

Cara menambahkan alamat di aplikasi Shopee Android

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Shopee melalui Google Play Store.
  2. Kemudian silahkan login dengan cara memilih menu “Saya” yang berada di bagian pojok kanan bawah. Lalu login.
  3. Jika sudah masuk lagi ke profil “Saya” serperti saat akan login. Hanya saja di sini anda selanjutnya harus memilih “Pengaturan Akun“.
    Cara Menambahkan Alamat Rumah di Shopee
  4. Setelah itu pilih “Alamat Saya“.
    Cara Menambahkan Alamat Rumah di Shopee
  5. Lalu pilih “Tambah alamat baru“.
  6. Nanti akan muncul form pengisian data. Silahkan isi dengan sesuai.
    Cara Menambahkan Alamat Rumah di Shopee
  7. Selsai, tekan “Kirim“.

Tips tambahan:

  • Untuk bagian “Pilih lokasi” bisa anda abaikan.
  • Jangan lupa nyalakan tombol “Jadikan sebagai alamat pribadi” jika memang alamat yang anda isi alamat anda sendiri (rumah, bukan kantor atau lingkungan).
  • Alamat lengkap tidak boleh berisi dari 90 karakter atau huruf. Jika melebihi akan ada tulisan “tidak sah”.
Begitulah caranya. Bagaimana? sangat mudah sekali bukan? Sekarang anda seharusnya sudah bisa menambah alamat di Shopee. Memang sih sebenarnya hanya butuh beberapa langkah saja. Tetapi bukan tidak mungkin masih ada yang belum tau.
Oh iya, mungkin dengan adanya marketplace seperti shopee ini bisa mengurangi popularitas toko offline. Tetapi anda juga tidak perlu khawatir. Dengan adanya toko offline anda juga lebih mudah mengurus berbagai hal. Apalagi jika yang anda jual adalah produk sendiri.
Sekian dulu deh yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini mengenai cara menambah alamat Shopee. Semoga bisa membantu apa yang anda butuhkan yaaaa. Jangan lupa juga buat selalu mantengin blog ini biar gak ketinggalan konten-konten kekinian. Terima kasih.
Bagikan artikel ini

Tinggalkan komentar