Cara Menambah Teman di Game HAGO Lengkap

Cara Menambah Teman di Game HAGO – Belakangan ini beragam jenis game yang ada di smartphone sudah sangat beragam, termasuk game HAGO yang menyuguhkan macam-macam permain sederhana.

Tidak hanya sampai di situ, di dalam game tersebut kamu juga dapat dengan mudah untuk berkenalan dengan sesama pengguna HAGO. Kamu dapat menambahkan teman, melakukan obrolan, bahkan berbagai fitur menarik lainnya yang bisa kamu gunakan untuk berinteraksi dengan orang lain.

Hal itu sepertinya memang menjadi tujuan game tersebut, yaitu bermain dan berinteraksi. Namun bagi sebagian orang sayangnya masih cukup kebingungan tentang bagaimana cara untuk menambah teman di game HAGO.

Mungkin beberapa dari kamu memang mengalami kesulitan untuk mengundang teman, mengalami error saat menambah teman atau orang yang dikirimi permintaan perteman tidak bisa menerima pertemanan.

Jika memang begitu, maka kamu tepat sekali telah membaca artikel ini, karena pada artikel ini juga saya akan membagikan langkah-langkah tentang bagaimana cara untuk menambah teman di HAGO beserta cara menerima pertemanan tersebut.

Bagaimana, apakah kamu sudah penasaran? langsung saja simak di bawah ini langkah-langkahnya. Mulai dari mengundang teman, menambah teman, menerima permintaan pertemanan, dan juga menghapus pertemanan lengkap.

Game HAGO

Cara mengundang teman untuk bermain HAGO

Sebelum membahas cara menambahkan teman, saya juga akan memberikan langkah-langkah cara untuk mengundang teman agar bisa bermain HAGO bersama.

Tutorial ini khusus ditujukan untuk kamu yang ingin mengajak teman bermain tetapi teman tersebut belum mempunyai aplikasi HAGO. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Pastikan kamu sudah mempunyai aplikasi HAGO dan login dengan akun kamu masing-masing bisa dengan mendaftar atau melalui salah satu media sosial milikmu. Jika belum download dan install silahkan download terlebih dahulu melalui Google Play Store untuk pengguna Android, dan App Store untuk iOS.
  2. Jika sudah saat berada di tampilan utama tekan kotak dengan tulisan “MAIN BARENG TEMAN“.
    Main dengan teman HAGO
  3. Kemudian klik ikon media sosial yang kamu inginkan untuk membagikan link download dari aplikasi HAGO. Kamu bisa memilih Facebook, WhatsApp, link manual, atau media sosial lainnya.
    Mengundang teman HAGO
  4. Setelah kamu mengirimkan link tautan biarkan temanmu untuk mengunduh dan memasang aplikasi HAGO.
Apabila teman kamu sudah memasang, sekarang saatnya kalian bermain bersama di game tersebut. Tetapi sebelum bermain bersama, kamu perlu mengirim permintaan pertemanan kepada temanmu.
Namun sebelum menuju ke tutorial untuk menambahkan teman kamu harus mengetahui dulu nama akun dan ID teman yang akan kamu tambahkan. Jika belum tahu silahkan baca dulu langkah berikut.

Cara mengetahui nama dan ID game HAGO

  1. Pada menu utama aplikasi HAGO tekan foto profil kamu yang berada pada pojok kanan atas layar.
    Profil HAGO
  2. Di sana kamu akan menemui nama yang berada di atas dan ID HAGO di bawahnya.
    nama dan ID game HAGO
  3. Atau kamu juga bisa melihat nama dan ID dengan masuk ke “MAIN BARENG TEMAN“.
    Mengetahui Nama dan ID HAGO
  4. Lalu ketuk pada pencarian.
    Ketuk
  5. Nanti di bawah kotak pencarian akan disebutkan nama dan ID kamu.
    Nama ID HAGO
Sekarang saatnya kamu untuk menyimak langkah-langkah untuk mengirim pertemanan kepada temanmu agar bisa bermain bersama pada game HAGO.

Cara menambahkan teman di Game HAGO

Ini nih yang mungkin sudah kamu tunggu-tunggu, yaitu bagaimana cara menambah teman di HAGO sehingga kalian bisa main bareng. Karena di aplikasi tersebut memang kita bisa bermain dengan mudah dengan orang lain secara umum lalu bisa berkenalan.

Tetapi untuk bermain bersama teman yang sudah kita kenal sebelumnya kita perlu melakukan beberapa langkah seperti yang akan saya jelaskan di bawah, langsung saja simak berikut ini.

  1. Saat kamu berada di tampilan utama, silahkan masuk ke “MAIN BARENG TEMAN“.
    Main bareng teman
  2. Lalu ketikan nama akun HAGO teman kamu atau bisa juga dengan memasukkan ID (berupa nomor) akun teman yang ingin kamu tambahkan. Saya sarankan untuk menggunakan nomor ID karena tidak mungkin terjadi duplikat, berbeda dengan nama yang bisa sama dengan orang lainnya. Untuk cara mengetahui nama dan nomor ID akan saya jelaskan setelah ini.
    Ketuk
  3. Kalau sudah nanti akan muncul diawah kolom pencarian, lalu ketuk “+TAMBAH” untuk mengirim permintaan pertemanan.
    Menambah teman HAGO dengan ID
  4. Sekarang tunggu temanmu untuk menerima permintaan pertemanan yang telah kamu kirimkan atau jika kesulitan bisa melihat panduan di selanjutnya di bawah ini.

Cara menerima pertemanan di HAGO

Untuk menerima pertemanan biasanya ketika baru saja dikirimi permintaan pertemanan akan ada notifikasi di dalam aplikasi lalu ada tombol “SETUJU” jika kamu ingin menerima tanpa harus ribet melakukan langkah-langkah.

Notifikasi permintaan pertemanan

Akan tetapi jika tidak melihat pemberitahuan pop up permintaan pertemanan tersebut kamu bisa mengecek pada permohonan melalui langkah-langkah berikut.

  1. Pada tampilan utama aplikasi HAGO, ketuk ikon pesan yang ada pada pojok kanan atas layar.
    Masuk obrolan HAGO
  2. Lalu pilih “Permohonan Teman“.
    Permohonan teman HAGO
  3. Kemudian tekan tombol “+TERIMA“.
    Menerima pertemanan di HAGO
  4. Selesai, sekarang kalian sudah berteman.

Cara menghapus teman HAGO

Menghapus teman di HAGO ini bisa kamu terapkan jika mungkin ada teman yang mengganggu atau salah pencet saat mengirim dan menerima permintaan pertemanan. Langkah-langkahnya pun juga sangat sederhanya yaitu sebagai berikut.
  1. Masuk ke bagian “MAIN BARENG TEMAN“.
    MAIN BARENG TEMAN
  2. Ketikkan nama teman pada pencarian, lalu tekan pada foto profil teman yang akan kamu hapus.
  3. Jika sudah masuk ke halaman profil temanmu, tekan ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas lalu pilih hapus jika ingin menghapus atau blokir jika ingin melakukan blok.
    Menghapus teman HAGO

Catatan: Menghapus teman berarti teman tersebut masih tetap bisa melakukan obrolan dan mengirimi kamu permintaan pertemanan, tetapi jika melakukan blokir berarti akun yang kamu blok tidak akan bisa menemukan kamu di game tersebut kecuali kamu membatalkan blokir.

Cara bermain bersama teman di HAGO

Ketika kamu sudah beres melakukan berbagai tips pada poin sebelumnya mulai dari mengundang hingga menambah teman, sekarang saatnya kamu bermain bersama teman di game yang sama.
Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bermain bersama, salah satunya melalui tab obrolan. Jika kesulitan silahkan ikuti langkah di bawah ini.
  1. Masuk ke obrolan.
  2. Lalu pilih teman yang ingin diajak bermain bersama dalam satu game dan masuk ke chat.
  3. Kemudian pilih game apa yang ingin dimainkan tinggal pencet “MAIN“. Geser ke kiri untuk melihat semua game yang ada di HAGO.
    Bermain bersama teman di HAGO

Penutup

Begitulah cara mengundang, menambahkan, menerima, menghapus, hingga bermain bersama teman di HAGO. Saya rasa artikel di atas sudah cukup lengkap untuk memberikan solusi kepada permasalahan yang sedang ditemui.
Tetapi tidak sampai di situ, beberapa teman saya ada yang mengeluhkan permasalahan yang menurut saya seharusnya tidak ada. Maka dari itu saya akan memberikan gambaran, jawaban, dan juga solusi yang berdasarkan pendapat saya pribadi yaitu berikut.
Q: Kenapa saya tidak bisa menambahkan teman dari luar negeri?
A: Kemungkinan memang server dari game HAGO memang dibatasi untuk satu negara. Sehingga kalian tidak bisa mencari teman yang berada di luar negeri.
Solusi: Kalian bisa membuatkan akun teman kalian lalu diberikan atau salah satu dari kalian silahkan mencoba menggunakan VPN.

Q: Kenapa saat saya mencari teman menggunakan nama dan ID tetap tidak menemukan akun teman saya, apakah ini error?
A: Untuk hal ini saya kurang tahu, apakah ada kesalahan dari aplikasi atau hal lain.
Solusi: Silahkan cek apakah nama dan ID yang kamu masukkan sudah benar. Cek juga koneksi kamu dan pastikan akun yang kamu cari sudah selesai mendaftar di HAGO.

Mungkin cukup sampai sekian dahulu artikel saya kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan ke teman kamu supaya mereka tidak mengalami masalah yang sama. Terima kasih.

Bagikan artikel ini

2 pemikiran pada “Cara Menambah Teman di Game HAGO Lengkap”

Tinggalkan komentar