Cara Membuat Story di Channel YouTube

Cara Membuat Story di Channel YouTube

Ngeneki.com – Cara Membuat Story di YouTube, Belakangan ini sudah sering banyak yang mengatakan bahwa YouTube menjadi salah satu media sosial yang digemari banyak orang. Itu semua tidak lepas dari konten berupa video menghibur dan juga mudahnya seorang konten kreator untuk mengeksplorasi kemampuan hingga bisa mendapat uang dari Google AdSense.

Terlepas dari itu semua, kini YouTube mulai menambahkan fitur baru yaitu berupa story atau cerita. Fitur ini sama seperti fitu story pada media sosial lain. Mungkin adan sudah pernah lihat dari beberapa channel YouTube yang sudah membuat story. Yang letaknya bera di atas menu “Subcribetion”. Sama juga dengan Instagram maupun Facebook meskipun ini berbeda anak perusahaan.

Ya begitulah kira-kira. Saya sendiri baru mengetahuinya beberapa waktu lalu karena mendapat email dari sana yang masuk ke Gmail saya. Di dalam email tersebut berisi pemberitahuan mengenai fitur baru ini. Dan mungkin anda juga dapat. Letaknya di bagian sosial. Tapi ini gak terlalu penting sih.

Daripada kebanyakan basa-basi, untuk anda yang pengen tahu bagaimana cara membuatnya bisa simak berikut ini langkah-langkahnya yaaa.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Sering Digunakan di Instagram

Cara Membuat Story di Youtube

Tips: Cara ini hanya bisa dilakukan di aplikasi YouTube versi Android atau mungkin smartphone lain. Tidak bisa digunakan di versi dekstop (komputer/laptop)
  1. Buka aplikasi YouTube yang ada di ponsel anda. Jika belum punya silahkan download melalui Google Play Store atau layanan sejenis yang ada.
  2. Setelah itu silahkan anda login ke YouTube menggunakan akun Google/Gmail anda.
  3. Jika sudah, buka tampilan utama aplikasi YT.
    Cara Membuat Story di Channel YouTube
  4. Kemudian tekan tombol berupa ikon kamera yang terletak pada bagian menu pojok kanan atas layar.
    Cara Membuat Story di Channel YouTube
  5. Pilih opsi “Story atau Cerita“, lalu tahan tombol merah seperti saat membuat story pada Instagram atau WhatsApp hingga waktu yang anda tentukan sendiri untuk menyudahi pengambilan video yang dibuat sebagai cerita. Jika kalian dimintai perizinan, silahkan pilih izinkan.
  6. Selanjutnya kamu bisa menambahkan teks, stiker atau lokasi sesuai dengan yang anda inginkan.
  7. Jika semua sudah, sekarang ketuk “Post” yang terdapat pada sebelah kanan. Maka anda berhasil membuat story YouTube.
Baca juga: Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Akun Profil Bisnis

Selesai, dan begitulah cara membuat YouTube Story dengan sangat mudah. Cara ini bisa di bilang baru, karena memang fiturnya sendiri juga baru ada. Mungkin pihak Google juga gak mau ketinggalan kali ya dengan media sosial lain.

Dan mungkin fitur ini juga bakal populer. Karena terlihat banyak chanel yang udah menggunakan. Bakalan seperti media sosial lain (Instagram, Facebook, WhatsApp) gak ya kira-kira?

Kita lihat aja deh kedepannya. Soalnya medsos ini berbeda sama yang lain, karena isinya berupa konten panjang yaitu Video dan tidak di favoritkan untuk saling komunikasi (chat).

Sekian dulu deh dari saya. Semoga artikel tentang cara buat story YouTube ini bisa membantu anda.

Bagikan artikel ini

Tinggalkan komentar