Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis

Cara mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis. Dengan mengubah akun menjadi bisnis Anda akan mendapatkan berbagai fitur yang bisa mendukung bisnis Anda. Sialakan baca berikut ini.

Instagram memang menjadi media sosial yang potensial untuk menjangkau pelanggan dari bisnis yang kita miliki, sebab saat ini Instagram menjadi media sosial yang paling digemari oleh semua kalangan masyarakat.

Menariknya lagi, Instagram juga memberikan peluang bagi para pelaku bisnis dengan menyediakan jenis akun khusus untuk sebuah brand. Jenis akun tersebut adalah akun bisnis yang memiliki perbedaan secara fitur.

Sementara cara membuat akun Instagram sendiri juga sangat mudah, hanya memerlukan email atau nomor telepon. Tutorial membuat akun Instagram juga sudah tersebar di mana-mana.

Sayangya ketika seseorang membuat akun di Instagram maka akun mereka tidak langsung berubah menjadi akun bisnis, melainkan akun biasa yang bersifat personal.

Maka dari itu jika Anda sedang mencari bagaimana cara mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis, maka Anda sudah berada di artikel yang tepat.

Lalu, apa itu akun bisnis Instagram?

Akun Bisnis Instagram

Akun bisnis Instagram adalah akun yang digunakan oleh pemilik bisnis, influencer, dan lain sebagainya yang memiliki fitur lebih profesional.

Pada dasarnya akun bisnis dan pribadi sama, hanya saja ada perbedaan tampilan yang bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan bisnis.

Sebelum menuju ke cara mengubah menjadi akun bisnis, berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Baca juga: Cara Menyimpan Foto dan Video dari Instagram ke Galeri

Manfaat Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika Anda mengikuti cara mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis.

Insight

Dengan akun bisnis, Anda dapat melihat data-data jumlah engagement secara lebih detail dari postingan yang Anda buat seperti jumlah jangkauan, interaksi, impresi, dan lain sebagainya dengan lebih mudah.

Beriklan

Anda dapat beriklan dengan akun bisnis di Instagram. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menjangkau banyak orang secara spesifik.

Menambahkan Tombol

Pada akun bisnis, Anda dapat menambahkan tombol khusus di bagian profil Anda. Tombol tersebut terletak di bawah bio dari akun Anda dan dapat dipersonalisasi sesuai dengan keinginan. Misalnya saja email, telepon, alamat, dan lain sebagainya. Tombol ini akan membuat orang yang melihat profil Anda menjadi lebih percaya dengan akun Anda.

Kategori Akun

Dengan mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis, Anda dapat memperlihatkan kategori akun Anda di bagian bawah foto profil. Beberapa kategori akun yang paling populer adalah blog pribadi, tokoh publik, layanan, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengubah akun menjadi bisnis.

Tentunya masih banyak lagi manfaat lainnya. Yang jelas, ketika akun Anda telah berubah menjadi akun bisnis, maka dapat akun Anda akan terlihat lebih profesional.

Lalu, bagaimana caranya? berikut adalah cara mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis.

Baca juga: Cara Membuat Foto Keren untuk Instagram

Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis

Ada delapan langkah yang harus Anda ikuti untuk dapat membuat profil bisnis. Cara tersebut sangat mudah dan telah kami jelaskan beserta gambar pendukung.

Berikut cara mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis.

  1. pertama, buka profil Instagram Anda.
    Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Akun Profil Bisnis
  2. Lalu, tekan ikon titik tiga vertikal yang berada di bagian atas sebelah kanan.
  3. Kemudian pilih Pengaturan.
  4. Selanjutnya, scroll kebawah dan cari tulisan “Beralih ke Akun Bisnis“, setelah itu pilih lanjutkan.
  5. Jika telah sampai pada halaman pilih kategori, silakan pilih kategori yang sesuai dengan akun Instagram Anda. Ketikkan pada pencarian untuk melihat lebih banyak jenis/kategori. Lalu pilih Selanjutnya.
  6. Kemudian, masukkan email Anda dan pilih lagi Selanjutnya.
  7. Lalu, sampai pada langkah untuk menghubungkan Instagram ke Facebook. Apabila Anda ingin menghubungkan silakan pilih halaman Facebook untuk dikaitkan. Jika tidak langsung saja pilih “Jangan Hubungkan ke Facebook“.
  8. Selesai, akun Instagram Anda sekarang telah menjadi akun bisnis.

Setelah Anda selesai mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis, Anda dapat melanjutnkan dengan mengatur tombol, bio, dan lain sebagainya menjadi lebih rapi agar manfaat yang Anda dapatkan lebih maksimal.

Selain itu, sekarang Anda juga telah dapat melihat insight dari postingan maupun Instagram stories yang Anda buat secara lebih detail.

Baca juga: Cara Menyimpan Foto dan Video dari Instagram ke Galeri

Begitulah cara mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis. Sangat mudah bukan?, apabila ada pertanyaan yang ingin Anda sampaikan silakan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

Mungkin cukup sekian dahulu postingan kali ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke orang lain agar mereka juga mendapatkan mafaatnya. Terima kasih.


Artikel Tentang Instagram Lainnya:

Penulis, editor, dan tech enthusiast. Telah berpengalaman dalam bidang menulis dan web development sejak tahun 2013.

Email: ahmadfauzan2116@gmail.com

Tinggalkan komentar

close