10+ Cara Melihat Teman Online di WA dengan Mudah

Apakah Anda penasaran dengan aktivitas online teman Anda di WA? Jika iya, maka Anda telah berada di artikel yang tepat mengenai cara melihat teman online di WA.

Sejak diluncurkan pada 3 Mei 2009, WhatsApp terkenal sebagai aplikasi chat dengan beragam fitur menarik, salah satunya adalah status online yang memungkinkan Anda untuk melihat teman yang sedang online.

Meskipun WhatsApp mempunyai fitur tersebut, tetapi mereka juga memberikan opsi kepada pengguna untuk menyembunyikan dengan cara mematikan kode online di WhatsApp.

Tentu hal tersebut membuat beberapa orang lain menjadi penasaran saat ingin menghubungi, sebab kita tidak tahu apakah orang tersebut sedang online atau tidak.

Jika tidak online kita jadi berasumsi bahwa dia sibuk, bahkan jika tulisan terakhir dilihat dan foto profilnya tidak ada bisa saja orang tersebut memblokir kita.

Jika Anda termasuk orang yang penasaran dengan cara melihat teman yang sedang online di WhatsApp maka Anda sudah berada di artikel yang tepat.

Saya akan memberikan tutorial langkah demi langkah beserta dengan gambar sebagai berikut.

Baca juga: Cara Mengatasi Story WA Teman Tidak Muncul

Cara Melihat Teman Online di WA

Berikut adalah cara melihat teman yang sedang online di WhatsApp.

Tanpa Aplikasi

  1. Buka plikasi WhatApp, lalu buka chat Anda dengan kontak tersebut.
  2. Biasanya akan muncul keterangan online atau terakhir dilihat di bawah nama dari kontak tersebut, jika tidak muncul ikuti langkah selanjutnya.Keterangan Online pada WhatsApp
  3. Sesudah di tampilan chat silahkan Anda ketuk nama atau foto profil kontak tersebut.
  4. Nanti akan langsung muncul keterangan apakah kontak tersebut online atau tidak, tetapi terkadang membutuhkan waktu beberapa detik (tergantung dengan koneksi internet Anda).

Jika cara pertama di atas masih belum berhasil, Anda dapat mencoba cara berikutnya yaitu mengetahui teman atau orang lain sedang online di WA atau tidak dengan sebuah aplikasi bernama Whatsactivity PRO MOD.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Whatsactivity? ikuti langkah berikut ini.

Cara Menggunakan Whatsactivity PRO MOD

  1. Pertama, download dan install aplikasi WhatsActivity PRO yang bisa Anda temukan di Google Play Store.
    WhatsActivity
  2. Selanjutnya Anda akan diminta untuk login atau membuat akun. Jika Anda mau Anda bisa memilih opsi Login dengan Google agar lebih mudah.
    Add contact di WhatsActivity PRO
  3. Berikutnya ketuk tombol Add a contact.
  4. Lalu masukkan nomor kontak yang inding Anda lihat online atau tidaknya, jika sudah ketuk ikon Save di bagian pojok kiri bawah.
    Setting WhatsActivity PRO
  5. Kemudan pastikan untuk menyalakan tombol di dua opsi yang tersedia yaitu online dan offline untuk mengetahui semua status teman.
  6. Tunggu beberapa saat nanti akan muncul keterangan yang menyatakan teman Anda online atau tidak di bagian notifikasi ponsel Anda.

Baca juga: Cara Mengatasi WA Error

Melihat Teman Online di WA dengan WhatsLog

  1. Pertama, download dan install aplikasi WhatsLog melalui Google Play Store.Whatslog
  2. Buka aplikasi WhatsLog dan tekan tombol Allow lalu Izinkan.Izinkan
  3. Kemudian Anda akan menemui tampilan TOS yang berisi ketentuan silahkan baca dan ketuk tombol ACCEPT. Jika muncul gambar bergerak (panduan) ketuk saja OK. Berikutnya ketuk ikon plus di bagian pojok kanan atas.Accept dan Tambah Nomor
  4. Jika sudah, pilih opsi WhatsApp
  5. Selanjutnya masukkan nomor WhatsApp yang ingin kamu ketahui online atau tidaknya. Biasanya ada panduan gambar bergerak juga di aplikasi. Masukkan nomor dengan awalan + 62 bukan 082 (saran). Jika sudah ketuk OK.WhatsApp dan input nomor
  6. Kemudian masukkan nama kontak tersebut dan pastikan tombol sudah menyala.
  7. Selesai, tunggu hingga ada notifikasi muncul di bar notifikasi ponsel Anda ketika nomor yang Anda masukkan tadi sedang online.Notifikasi Whatslog

Update
WhatsLog sudah tidak dapat digunakan, untuk gantinya bisa menggunakan WhatLogin: online last seen.

Baca juga: Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus

Trik untuk Melihat Teman yang Sedang Online di WA

Cara terakhir ini sebenarnya terdiri dari beberapa metode yang bertujuan untuk mengakali supaya Anda mengetahui teman Anda sedang online atau tidak.

Anda bisa mencoba mengirim chat, jika pesan terkirim atau telah terbaca maka sudah jelas bahwa dia sedang online.

Selain itu Anda juga dapat mengirimkan pesan suara untuk mendeteksi.

Karena pada beberapa kasus ada pengguna yang menggunakan WhatsApp MOD dan menyembunyikan status online dan centang biru mereka.

Jika Anda mengirimkan pesan suara fitur centang biru tetap akan kelihatan jika mereka sudah memutar pesan suara yang Anda kirimkan.

Anda juga dapat mengirimkan ke grup ada kontak tersebut di dalamnya, karena pesan grup biasanya juga bisa menembus fitur mematikan centang biru WhatsApp MOD.

F.A.Q Cara Melihat Teman Online di WhatsApp

Apakah melihat teman yang sedang online di WhatsApp sekaligus?

Bisa. Anda bisa melihatnya dengan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsLog, WhatzTrack, danm WhatsMonitor.

Apakah bisa melihat teman yang sedang online di WhatsApp Web?

Bisa. Anda dapat melihatnya menggunakan ekstensi yang ada di Google Chrome. Ekstensi tersebut bernama “God Mode for WhatsApp“.

Akhir Kata

Itulah cara mengetahui teman sedang online di WhatsApp. Anda dapat memilih metode mana saja yang paling sesuai berdasarkan kebutuhan dan kapasitas Anda.

Jika Anda bisa melakukan tanpa aplikasi silakan ikuti saja petunjuk tanpa aplikasi. Jika tidak maka bisa mengikuti cara yang lain.

Mungkin cukup sampai sekian dulu dari saya, apabila Anda memiliki saran maupun pertanyaan terkait artikel ini silakan tulis di kolom komentar.

Terima kasih.


ArtikeTerkait:

Share:
Photo of author

Ahmad Fauzan

Penulis, editor, dan tech enthusiast. Telah berpengalaman dalam bidang menulis dan web development sejak tahun 2013.

Tinggalkan komentar

close