Cara Download Gambar di Google agar Tidak Pecah

Deskripsi: Cara Download Gambar di Google agar Tidak Pecah di Android. Cara Download Gambar agar Tidak Pecah di Android. Cara Download Foto di Google agar Tidak Blur.


Google merupakan perusahaan raksasa yang dikenal dengan mesin pencarinya. Nah, dengan mesin pencari tersebut Anda juga bisa mencari sebuah gambar yang Anda inginkan.

Meski begitu, untuk mengunduhnya Anda perlu melakukan cara khusus sehingga masih banyak yang belum tahu bagaimana cara download Gambar di google agar tidak pecah.

Jika mungkin anda dulu sudah pernah mendownload menggunakan klik kanan lalu save as pasti hasilnya jelek, sedangkan jika mendownload menggunakan view images, sekarang fitur tersebut sudah tidak ada.

Maka dari itu anda perlu melakukan beberapa langkah yang mudah untuk dilakukan agar gambar yang anda download benar-benar bagus. Cara di bawah saya pecah menjadi dua, yang satu untuk tampilan dekstop, dan yang satu untuk anda yang mencari gambar melalui HP khususnya Android.

Baca juga: Cara Menambahkan Alamat di Shopee

Cara Download Gambar di Google agar Tidak Pecah

Ada dua cara yang bergantung dengan perangkat apa yang sedang Anda gunakan, di laptop atau di Android.

Di Laptop

  1. Buka Google Chrome yang ada di PC anda.
  2. Download dan pasang ekstensi bernama “View Image“.
  3. Cari gamar yang anda inginkan melalui Google.
  4. Klik gambar tersebut. Tetapi jangan langsung di save as. Kemudian klik “View image“.
    Cara Download Gambar dari Google Images yang Benar (Tidak Blur)
  5. Di sini akan terlihat perbedaan jika anda tadi langsung save as image pasti gambar yang anda download ukuranya akan kecil. Karena tadi memang thumbnail saja di Google image, sedangkan sekarang adalah ukuran aslinya. Barulah silahkan klik kanan pada gambar, kemudian pilih “Save image as” dan letakkan di mana folder untuk menyimpan gambar tersebut.
  6. Selesai, silahkan buka folder dan lihat hasilnya.

Cara Download Gambar di Google agar Tidak Pecah di Android

  1. Buka browser Google Chrome anda. (Mungkin browser lain juga bisa, tetapi saya merekomendasikan Chrome).
  2. Cari gambar yang akan di download. Jangan lupa pindah ke tab “Gambar“.
  3. Kalau sudah ketemu silahkan ketuk hingga gambar membesar.
  4. Kemudian ketuk dan tahan hingga muncul tulisan, lalu pilih “Buka gambar di tab baru“.
    Cara Download Gambar dari Google Images yang Benar (Tidak Blur)
  5. Buka tab tersebut, di sini akan ada ukuran juga. Inilah perbedaanya jika anda langsung download gambar tadi pasti akan blur. Sekarang baru, ketuk dan tahan lalu pilih “Download Gambar”.
  6. Selesai, jika muncul pemberitahuan pilih saja “Download“.

Baca juga: Cara Melihat IP Address di Semua Perangkat

Itulah cara download gambar di Google agar tidak pecah. Yang perlu Anda perhatikan saat download gambar di Google adalah lisensi dari gambar tersebut. Ingat bahwa tidak semua gambar di internet bisa digunakan dengan bebas, apalagi kebutuhan komersil.

Beberapa diantaranya memiliki lisensi khusus, jadi ketimbang Anda terkena Undan-Undang karena menyalahi penggunaan alangkah baiknya pelajari lebih lanjut terkait hal ini.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kebutuhan yang kalian inginkan. Sekian dulu mungkin untuk postingan kali ini. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Terima kasih.

Blogger sejak tahun 2013. Berpengalaman dalam menulis artikel tutorial dan informasi tentang teknologi, aplikasi Android, dan Windows seperti WhatsApp, Instagram, serta Mobile Legends.

Tinggalkan komentar