Ahmad Mahasiswa sekaligus blogger

Cara Daftar Gojek Lewat SMS untuk Semua Daerah di Indonesia

3 min read

Cara Daftar Gojek Lewat SMS – Menjadi seorang driver ojek online salah satunya seperti Gojek menjadi profesi yang diincar oleh banyak orang. Maka tidak heran kalau banyak sekali yang ingin daftar untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Dari berbagai cara untuk mendaftar, salah satu caranya yaitu melalui SMS.

Singkatnya Gojek merupakan sebuah perusahaan ojek online karya anak bangsa yang cukup membanggakan. Dengan adanya Gojek banyak sekali hal yang dulu tidak dapat dilakukan sekarang menjadi lebih mudah. Tentu saja hal ini juga tidak lepas dari berkembangnya teknologi dalam bidang aplikasi dan internet.

Saat ini dengan adanya aplikasi tersebut seorang driver (pengemudi ojek) bisa dengan mudah mengetahui posisi calon penumpang dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang bernama GPS. Itulah yang menjadikan aplikasi dan layanan ini berkembang pesat.

Tidak hanya sampai di situ, seorang calon penumpang dapat dengan mudah memilih driver, tujuan, serta mendapatkan informasi mengenai biaya yang harus dikeluarkan sebelum memesan sehingga akan lebih memudahkan proses transaksi.

Tidak sampai di situ saja, karena layanan Gojek ini juga berkembang menjadi berbagai cabang seperti Gosend, Goride, Gocar, dan lain-lain yang bisa anda cari tahu lebih lanjut informasinya di internet atau website resmi Gojek.

Sebelum masuk ke topik pembahasan saya ingin berbagai sedikit alasan kenapa sih anda harus bergabung dengan Gojek?, dan berikut adalah alasannya.

  1. Bisa mendapatkan penghasilan di atas UMK daerah.
  2. Dapat berkerja sesuai dengan waktu yang anda inginkan.
  3. Banyak bonus ketika anda bergabung dan mendapat orderan.
  4. Menambah teman sesama driver ojek online.

Itulah alasannya. Mungkin bagi yang belum tahu, sejak beberapa tahun terakhir setelah profesi ini booming, pendaftaran menjadi seorang driver semakin mudah, termasuk menggunakan SMS sebelum di interview.

Lalu, kenapa anda harus mendaftar melalui SMS? berikut ini adalah hal-hal yang bisa anda pertimbangkan kenapa mendaftar melalui SMS.

  1. Lebih mudah karena hanya melalui beberapa langkah.
  2. Proses dibalas juga langsung dan realtif singkat.

Hal ini terbukti efektif yang ditandai dengan semakin banyaknya Gojek di berbagai daerah. Jika anda tertarik menjadi seorang driver Gojek Indonesia, mungkin cara daftar menggunakan SMS ini bisa anda coba.

Cara Daftar Gojek Via SMS 2019 Terbaru

Ada berbagai cara yang sebenarnya bisa anda lakukan untuk mendaftar menjadi seorang driver Gojek, di antaranya yaitu langsung ke kantor, melalui website, dan juga seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu menggunakan SMS. Sudah penasaran bagaimana caranya? simak di bawah ini.

Cara mendaftar sebagai driver Gojek melalui SMS sebenarnya cukup mudah. Hanya dengan mengetik pesan sesuai format yang akan dikirim ke nomor yang tersedia dari pihak Gojek. Berikut ini adalah format SMS yang bisa anda kirimkan ketika ingin mendaftar.

Format pesan

Format pesan (SMS): GORIDE#NAMAKOTA#NAMA#NOMORKARTUSIMANDA
Contoh: GORIDE#Madiun#Ahmad Fauzan#0812345689101

Keterangan tambahan:
Nama kota adalah kota tempat anda tinggal sekarang atau di mana anda ingin menjadi seorang driver.

Nama adalah nama asli anda secara lengkap, gunakan spasi seperti biasanya atau bisa lihat contoh.

Nomor kartu SIM yaitu nomor HP (bukan surat izin mengemudi) yang sedang dan ingin anda gunakan untuk mendaftar.

Kumpulan nomor telepon untuk daftar Gojek

Setelah anda selesai mengetikkan format SMS tersebut, sekarang saatnya mengirim pesan tersebut ke nomor dari pihak Gojek.

Tetapi, karena setiap daerah memiliki nomor cabang yang berbeda, maka silahkan kirim ke nomor telepon yang sesuai dengan daerah anda masing-masing.

Silahkan simak di bawah ini untuk mengetahui nomor tujuan berdasarkan daerah.

  • 0822 1313 1380 (Madiun)
  • 0822 1313 1340 (Jabotabek)
  • 082213131233 (Bandung)
  • 0822 1313 1301 (Tegal)
  • 0822 1313 1383 (Kediri)
  • 0822 1313 1379 (Gresik)
  • 08 1313 1339 (Magelang)
  • 0822 1313 1304 (Jambi)
  • 08 9477 2464 (Pematangsiantar)
  • 0822 1313 1301 (Purwokerto)
  • 0822 1313 1356 (Serang)
  • 0822 1313 1357 (Sukabumi)
  • 082213131543 (Semarang)
  • 082213131308 (Bandar Lampung)
  • 0822 1313 1343(Solo)
  • 082213131568 (Yogyakarta)
  • 0822 1313 1358 (Cirebon)
  • 082213131433 (Surabaya )
  • 0822 1313 1379 (Sidoarjo)
  • 0822 1313 1379 (Malang)
  • 0822 1313 1350 (Banjarmasin)
  • 0822 1313 1367 (Mataram)
  • 0822 1313 1357 (Sukabumi)
  • 0822-1313-1308 (Palembang)

Catatan: nomor di atas dapat  berubah sewaktu-waktu. Sehingga jika mungkin anda belum mendapat balasan silahkan cari informasi mengenai Gojek di daerah anda atau mendaftar melalu cara yang lainnya.

Setelah anda mengirimkan pesan tersebut maka anda harus selalu siap ketika mendapat balasan dan panggilan.

Tetapi jika sudah sangat lama dan tidak kunjung mendapat balasan kemungkinan memang nomor yang anda SMS salah atau diganti.

Pesan balasan dari pihak Gojek biasanya berupa undangan untuk mendapatkan interview di tanggal dan kantor terdekat. Saat menerima undangan tersebut persiapkan beberapa dokumen beserta fotocopy di antaranya.

  • KTP yang masih berlaku
  • SIM C yang masih berlaku
  • STNK motor yang masih berlaku
  • SKSC Asli/Legalisir yang masih berlaku
  • Surat keterangan jika tempat tinggal tidak sama dengan KTP

Selain itu akan ada ketentuan lainnya seperti;

  • HP Android minimal dengan RAM 1GB
  • Akun Gmail yang aktif
  • Kendaraan dengan produksi minimal tahun 2011

Jangan lupa juga untuk selalu menyiapkan paket data untuk mendapatkan koneksi internet.

Tips tambahan dari saya saat datang interview gunakan pakaian yang rapi dan berperilaku secara sopan agar peluang diterima semakin tinggi.

3 Cara alternatif daftar Gojek selain melalui SMS

Bagi sebagian orang daftar Gojek lewat SMS mungkin terlalu membingungkan, nomor yang ternyata sudah diganti tanpa pemberitahuan sebelumnya, atau balasan yang tidak kunjung datang. Maka anda bisa menggunakan cara lain untuk bergabung yaitu melalui berbagai metode alternatif seperti berikut ini.

1. Melalui seseorang yang sudah menjadi driver Gojek

Cara mendaftar yang pertama selain menggunakan SMS anda bisa meminta sesorang entah itu teman, keluarga, atau siapapun yang sudah bekerja menjadi driver untuk memberikan kesempatan dengan merekomendasikan anda sebagai calon driver Gojek.

Dengan metode ini anda mungkin akan lebih mudah karena sudah mempunyai orang dekat yang berpengalaman saat mendaftar. Selain itu seseorang yang merekomendasikan anda menjadi driver juga akan mendapatkan bonus. Sehingga kedua belah pihak bisa sama-sama saling menguntungkan.

2. Online (website)

Selain dengan cara SMS dan juga melalui rekomendasi orang lain, cara yang juga paling sering digunakan yaitu melalui website resmi Gojek. Di sana anda akan mendapati informasi yang lebih jelas dan bisa mengisi formulir pendaftaran dengan lebih mudah.

Karena banyaknya profesi yang diberikan oleh pihak Gojek, saat anda mendaftar melalui online maka anda akan ditujukan ke formulir yang berbeda-beda antara profesi yang satu dan lainnya. Misalnya antara Gosend dan Goride. Maka formulir pendaftaran juga berbeda. Di sana juga terdapat syarat dan ketentuan masing-masing.

3. Melalui komunitas ojek pangkalan

Mungkin bagi anda yang belum mengetahui sebelumnya cukup heran, apa hubunganya antara ojek pangkalan dan ojek online.

Jelas keduanya sangatlah mirip tetapi mempunyai perbedaan juga. Tetapi pihak Gojek ternyata juga memberikan kesempatan kepada para ojek pangkalan untuk mempermudah bergabung menjadi driver ojek online.

Baca juga: Cara Mengembalikan Aplikasi Gojek Driver ke Versi Lama

Itulah beberapa langkah yang bisa anda lakukan dengan segera untuk mendaftar sebagai mitra Gojek, terutama melalui metode SMS.

Jika memang anda belum di terima maka ada baiknya untuk mencoba lagi dengan memperbaiki apa kekurangan sebelumnya. Atau anda juga dapat melamar menjadi driver ojek online di tempat lain seperti Grab.

Semoga dengan adanya artikel daftar Gojek melalui SMS ini bisa menambah informasi bagi anda dan dapat memudahkan segala aktifitas anda. Sekian dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Terima kasih dan sampai jumpa.

Ahmad Mahasiswa sekaligus blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *