7 Bisnis yang Bisa Dilakukan Hanya dengan Laptop dan Koneksi Internet

Bisnis yang Bisa Dilakukan dengan Laptop dan Internet

Bisnis yang Bisa Dilakukan dengan Laptop dan Internet – Halo teman-teman pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa bisnis yang dapat kalian kembangkan hanya dengan modal laptop dan koneksi internet.

Ketika kalian bingung mendapatkan suntikan dana untuk mengembangkan bisnis kalian, kami akan memberikan tips bisnis murah meriah hanyak dengan laptop dan koneksi internet. Langsung saja simak ulasan berikut!

7 Bisnis yang Bisa Dilakukan Hanya Dengan Laptop dan Koneksi Internet

1. Penulis Online

Bisnis yang pertama adalah menjual jasa sebagai penulis artikel online. Modal utamanya yaitu keterampilan dalam menulis artikel yang unik dan mampu menarik minat pembaca atau pemilik website yang bersangkutan.

Selain perorangan, saat ini juga banyak bisnis dan perbisnisan yang mencari jasa tersebut seiring perkembangan internet sebagai gerbang informasi maka semakin tinggi pula kebutuhan konten yang berkualitas.

Baca juga: 5 Cara Efektif Mencari Ide untuk Menulis Artikel

2. Pembuatan Website

Selain menjadi penulis online, jasa pembuatan website bisa menjadi pilihan untuk kalian yang ingin membuka bisnis bermodal kecil. Hanya saja, rata-rata orang yang menekuni profesi ini adalah mereka yang menguasai bidang pemrograman.

Selain menjadi bagian dari identitas bisnis dan perbisnisan untuk memperkenalkan image-nya ke khalayak umum, keberadaan website di era teknologi juga sebagai sarana pemasaran produk untuk menjangkau masyarakat secara luas.

Karenanya, daya kreativitas untuk mendesain website juga dipertaruhkan dalam bisnis ini karena bagaimanapun juga desain menjadi modal agar menarik banyak jaringan dan relasi untuk berkerja sama baik secara perorangan ataupun atas nama bisnis dan perbisnisan.


3. Menjadi Youtuber

Ketika kalian memiliki ketertarikan untuk membuat video yang sifatnya menghibur, informatif, atau mengedukasi, tidak ada salahnya Kalian mengambil langkah menjadi seorang youtuber.

Walaupun tidak ada jaminan sukses, jika channel Youtube yang kalian miliki secara konsisten diisi dengan video menarik, tentu kalian memiliki potensi besar untuk menghasilkan pendapatan yang luar biasa.

Faktanya, bintang youtuber di Indonesia saja mempunyai penghasilan sampai ratusan juta tiap bulannya. Jika Kalian mempunyai hobi membuat video menarik, salurkan hobi Kalian menjadi youtuber, dan nikmati keuntungan dari hobi yang dibayar.

4.  Admin Media Sosial

Siapa yang saat ini tidak mengetahui media social Hampir seluruh masyarakat Indonesia memiliki akun media sosial, bahkan tidak hanya satu tapi beberapa.

Tercatat saat ini terdapat 1,97 miliar pengguna aktif Facebook di seluruh dunia, dan di Indonesia sendiri terdapat lebih dari 88 juta orang pengguna Facebook.

Dengan besarnya jumlah pengguna tersebut, media sosial menjadi salah satu media yang efektif untuk melakukan marketing.

Terlebih jika kalian memiliki pengalaman dalam membuat kampanye marketing media sosial yang sukses, Itulah celah kalian untuk meraih keuntungan dengan memberikan jasa manajemen media sosial baik kepada berbagai organisasi, perbisnisan, atau bahkan publik figur.

Baca juga: Media Sosial Paling Cocok untuk Jualan (Dijamin Laris) dan Caranya

 5. Konsultan SEO

Saat ini banyak perbisnisan atau bisnis yang mencari jasa Search Engine Optimization (SEO) berkualitas dan dapat dikalianlkan. Hal ini dikarenakan SEO memiliki peran yang berpengaruh besar dalam pemasaran online.

Jika Kalian mempunyai rekam jejak yang cukup dalam meningkatkan peringkat suatu website di halaman pencarian Google, kalian dapat memberikan jasa konsultan SEO kepada mereka.

Namun, sebelum memulai bisnis jasa konsultan SEO, terlebih dulu kalian harus mempelajari aspek-aspek SEO dan membangun rekam jejak secara personal, salah satunya melalui  pembuatan blog dan meningkatkan peringkat blog kalian di search engine sebagai contoh hasil kerja kalian.


6. Jasa Pengetikan

Layanan jasa pengetikan adalah peluang bisnis yang besar apalagi jika kalian mempunyai lokasi di area kampus dan perkantoran.

Tidak hanya menawarkan jasa tersebut, bisnis pengetikan bisa ditunjang dengan penjualan perlengkapan ATK yang mendatangkan keuntungan besar.

Bisnis ini memiliki peluang besar ketika berada di tempat yang strategis misalkan dekat dengan perkantoran dan kampus.

Baca juga: 5 Penyebab Rasa Malas untuk Menulis Artikel


7. Penulis Ebook

Kemas tulisan yang dituangkan dari pengetahuan kalian dalam sebuah ebook. Ebook tersebut bisa memberikan manfaat kepada pembacanya dalam mempelajari keahlian baru, mengembangkan karier mereka, menyelesaikan suatu masalah dan bahkan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Agar sukses menjadi seorang penulis ebook, tidak cukup jika kalian hanya memiliki kemampuan menulis, tetapi perlu di dukung dengan kemampuan pemasaran online agar orang mengetahui dan membeli karya kalian.

Itulah ketujuh bisnis yang bisa anda lakukan hanya menggunakan modal berupa laptop dan koneksi internet. Ketujuh bisnis itu bisa dilakukan oleh siapa saja loh, bukan hanya kalangan tertentu. Mulai dari anak muda hingga orang tua bisa melakukannya kok.

Sekian dulu artikel kali, jika ada kurang lebihnya mohon maaf. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Bagikan artikel ini

Tinggalkan komentar