Cara Verifikasi Rekening Bank di Google AdSense - Ngeneki.com

Cara Verifikasi Rekening Bank di Google AdSense

Ngeneki.com - Sebagai seorang publisher Google AdSense anda harus melakukan langkah-langkah mengkonfirmasi metode pembayaran yang dapat berupa rekening bank atau lainnya. Kenapa ini penting? karena ini akan menjadi jalan yang digunakan untuk menerima uang dari pihak AdSense.

Jika anda tidak melakukan verifikasi rekening seperti yang seharusnya maka anda juga tidak akan bisa mendapatkan uang tersebut.

Saya sendiri mempunyai blog dan juga Youtube, tetapi karena chanel saya belum bisa saya kembangkan lebih lanjut maka saya hanya menekuni aktivitas ngeblog. Dan blog yang sekarang sedang anda baca artikelnya ini juga merupakan salah satu blog yang saya urus.

Sudah beberapa tahun saya kenal dengan yang namanya website dan dunia internet, tetapi baru sekitar dua tahun belakangan paham dengan yang namanya AdSense. Setelah paham saya juga tidak lansung bisa menerima pembayaran karena untuk mendapatkan pundi-pundi receh memang tidak semudah yang sebelumnya saya kira.

Hingga pada akhirnya belakangan ini saldo di Google AdSense saya hampir saja memenuhi batas ambang pembayaran. Lalu saya berniat untuk melakukan verifikasi metode pembayaran melalui rekening bank yang saya gunakan yaitu BRI.

Oh iya, sebelum melakukan konfirmasi rekening ini, saya juga sudah melakukan verifikasi akun menggunakan pin yang dikirim ke alamat rumah saya. Barulah sesudah itu saya melakukan verifikasi rekening.

Bagi anda yang saat ini sudah diterima Google AdSense dan ingin mendapatkan uang dari hasil kerja di blog maupun Youtube hingga masuk ke rekening maka artikel ini adalah jawabannya.

Karena di bawah ini saya akan memberikan langkah-langkah untuk melakukan verifikasi rekening bank oleh Google AdSense. Silahkan di simak step by step dengan teliti yaaa...

Baca juga: Kumpulan Template Blogger Gratis dan Premium Terbaik 2019

Berapa minimal uang yang bisa ditarik dari Google AdSense?

Batas paling sedikit saldo Google AdSense untuk bisa dibayarkan yaitu $100 atau jika dirupiahkan Rp.1.300.000,. Saldo tidak akan hilang jika dalam satu bulan masih belum mencapai batas minimum.

Kapan saya harus melakukan verifikasi metode pembayaran?

Untuk melakukan verifikasi rekening sebagai metode pembayaran bisa anda lakukan secepat mungkin setelah diterima Google AdSense.

Kalau saya sendiri saat saldo hampir mendekati batas minimal pembayaran karena setelah verifikasi tidak menunggu lama bisa mendapat setoran.

Tetapi ini semua tidak berpengaruh apapun terhadap akun anda. Hanya saja itu adalah pendapat dan pengalaman saya pribadi.

Sekarang saatnya ada melakukan tutorial menambah metode pembayaran dan verifikasi rekening untuk akun Google AdSense anda.

Cara menambahkan metode pembayaran Google AdSense

  1. Buka Google AdSense anda di browser seperti biasanya https://www.google.com/adsense (aplikasi di smartphone tidak bisa untuk melakukan cara ini).
  2. Masuk ke pembayaran, lalu pilih metode pembayaran, kemudian klik "Tambahkan metode pembayaran".
    Gambar cara menambahkan metode pembayaran Google AdSense
  3. Selanjutnya masukkan nama anda (harus sama seperti nama pada rekening) yang ingin digunakan untuk menerima uang pembayaran dari pihak Google AdSense.
  4. Pilih bank dan juga masukkan nomor rekening. Teliti lagi sebelum melakukan langkah selanjutnya.
  5. Lalu centang kotak di samping tulisan "Tetapkan sebagai metode pembayaran utama".
    Popup pemberitahuan setelah memilih metode pembayaran
  6. Jika sudah nanti akan ada pop up kemudian klik saja "Oke".
Jika sudah tunggu hingga beberapa saat maka pihak Google AdSense akan melakukan transfer dengan nominal di bawah Rp.1000 ke rekening anda.

Kemudian cek melalui internet banking atau ATM. Yang perlu anda ketahui yaitu terkadang proses transfer dari pihak Google AdSense ke rekening kita bisa cukup lama (berbeda-beda). 

Jika beruntung maka bisa saja langsung, tetapi jika normal sesuai pada tulisan yaitu minimal tiga hingga lima hari. Saya sendiri menerima sekitar tiga hari kemudian setelah melakukan langkah di atas.

Oleh sebab itu saran saya sebelum anda menerima kode verifikasi berupa uang yang di transfer dari Google AdSense silahkan dicatat terlebih dahulu nominal uang yang ada di rekening anda. Jika sudah silahkan melanjutkan langkah berikutnya di bawah ini.

Baca juga: Cara Supaya Blog Tidak Terkena AGC

Cara verifikasi rekening Google AdSense

  1. Pada menu pembayaran klik tulisan Konfirmasi sekarang.
  2. Lalu pilih jumlah uang yang telah anda terima dari pihak Google AdSense ke rekening.
    langkah verifikasi rekening di akun Google AdSense
  3. Jika sudah klik "Verifikasi", dan jika benar akan ada pop up yang kurang lebih seperti pada gambar (Rekening bank anda sudah di verifikasi...) silahkan klik "Oke"
    Mengkonfirmasi jika proses verifikasi telah selesai
  4. Selesai, anda sudah bisa menerima bayaran dari pihak Google AdSense ketika saldo sudah memenuhi syarat minimal.

Kapan saldo Google AdSense akan masuk ke rekening?

Uang yang anda dapatkan dan masih berada di akun Google AdSense akan masuk per tanggal dua puluh setiap bulannya. Tetapi terkadang berbeda rekening bank yang anda gunakan bisa juga berbeda masuknya.

Paling cepat yaitu tanggal 20, tetapi bisa juga beberapa hari setelah tanggal tersebut. Saya sendiri tidak mengerti kenapa bisa seperti ini, tetapi kemungkinan karena proses dari bank yang berbeda.

Penutup

Jadi begitulah cara untuk menambahkan metode pembayaran beserta verifikasi rekening bank di Google AdSense untuk bisa menerima pembayaran. Sebenarnya cara ini cukup mudah, tetapi mungkin bagi sebagian orang masih dibuat bingung.

Mungkin juga cukup sampai sekian artikel saya yang pertama mengenai Google AdSense kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu menyelesaikan masalah yang anda alami.

Jangan segan-segan untuk memberi kritik, saran, maupun pertanyaan kepada saya melalui kolom komentar di bawah atau kontak. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Verifikasi Rekening Bank di Google AdSense"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel