Ukuran Profil Whatsapp dan Cara Mengganti Foto Profil yang Benar - Ngeneki.com

Ukuran Profil Whatsapp dan Cara Mengganti Foto Profil yang Benar

Ukuran Profil Whatsapp - Salah satu aplikasi berbasis chat yang paling digemari banyak orang adalah WhatsApp. Aplikasi ini sudah sangat booming sejak tahun 2011 hingaa saat ini. Dalam menggunakannya terdapat fitur display picture.

Di sini banyak sekali orang yang masih belum mengenal bagaimana cara mengatur ukuran foto agar pas saat dijadikan display picture. Oleh sebab itu anda perlu mengetahui ukuran profile WhatsApp yang tepat. Lalu berapa ukuran foto profil WhatsApp sebenarnya?

Ukuran Profil Whatsapp

Ukuran foto profil WhatsApp

Sebenarnya tidak masalah berapapun ukuran foto yang anda gunakan, selagi tidak pecah. Minimal foto dengan ukuran 500px atau setengah mega pixel juga sudah cukup. Tetapi...

Yang sering membuat orang tidak bisa menyesuaikan fotonya yaitu dimensinya. Foto profil WhatsApp memiliki diemsni ukuran 1x1 atau persegi.

Jadi, ketika anda memang ingin membuat foto untuk digunakan sebagai foto profil WA, alangkah baiknya memperhatikan hal ini. Atau bisa juga saat memotret gunakan ukuran 1:1. Karena ini cukup penting.

Tentunya dalam memainkan media sosial anda perlu memerlukan citra yang baik. Dengan menggunakan display picture yang ukurannya tepat, tentunya orang akan menganggap bahwa foto anda lebih terlihat estetikanya.

Dengan mengetahui beberapa langkah dalam melakukan hal tersebut maka anda akan sukses dalam membuat display picture yang estetikanya tinggi. Simaklah beberapa penjelasan berikut ini.

Langkah Membuat Ukuran Profile Whatsapp yang Benar

Informasi ini sangat cocok bagi anda yang senang sekali mengganti display picture. Mungkin dalam proses pergantian tersebut banyak orang yang mengalami kendala.

Pasalnya, otomatis WhatsApp akan mengcrop foto anda. Padahal, camera handphone membentuk foto yang bentuknya persegi panjang. Sementara WA menginginkan foto yang berbentuk segiempat. Tentunya ada beberapa bagian yang terpotong.


Hal ini jelas sangat tidak nyaman bagi para pengguna whatssapp yang kerap kali mengganti display picture. Namun, anda tidak perluk hawatir. Ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan agar dapat mengganti foto WhatsApp anda tanpa harus di crop terlebih dahulu.

Cara membuat ukuran 1:1 menggunakan aplikasi

Selengkapnya, anda perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk dapat melakukan hal tersebut. Berikut adalah beberapa langkah yang dimaksud. 

1. Download SquareDroid

SquareDroid merupakan sebuah aplikasi yang dapat anda unduh di Playstore. Langkah pertama yang pelru anda lakukan adalah mengunduhnya terlebih dahulu.

Setelah anda selesai mengunduh, maka anda buka aplikasi tersebut dan nanti akan muncul empat pilihan yang berbeda. Pilihlah pilihan square photo agar foto anda secara otomatis akan muat pada WhatsApp profile anda.

2. Memilih beberapa pilihan

Setelah anda berhasil memilih pilihan square photo anda akan diberikan beberapa pilihan lagi. Lebih tepatnya akan terdapat empat pilihan yang berbeda. Diantaranya adalah memutar, menyimpan, dan memotong skala.


3. Modifikasi

Setelah anda memodifikasi foto anda dengan menggunakan empat pilihan tersebut anda dapat memilih latar belakang yang anda inginkan. Banyak orang yang lebih menyukai efek latar belakang blur agar terlihat lebih keren.

Selain itu anda pun dapat memilih kualitas gambar yang andainginkan. Ditambah lagifoto yang disimpan juga dapat disimpan dalam bentuk WEBP, PNG, dan JPG.

Sebagai tambahan informasi, terdapat beberapa efek latar belakang yang tersedia. Ada gradient, blur, warna, dan scretch.

Terakhir

Setelah anda selesai melakukan beberapa langkah yang sudah disebutkan diatas anda dapat menyimpan foto anda. Anda dapat langsung menjadikannya display picture di akun whatsapp anda tanpa harus mengcropnya terlebih dahulu.

Cara Alternatif (Menggunakan aplikasi Image Editor)

Langkah ini dapat anda lakukan apabila square photo terlalu besar untuk handphone anda. Anda dapat mengedit sendiri ukuran foto yang anda inginkan. Hal ini dapat anda lakukan apabila handphone anda tidak memiliki fitur untuk resize foto. 

Cara mengedit ukuran Profile Picture WA tanpa aplikasi tambahan

Anda sudah mengetahui langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk mengedit profile picture whatsapp anda agar pas dengan ukuran yang tepat. Hanya saja langkah-langkah yang sudah diberikan sebelumnya harus menggunakan applikasi yaitu Square Droid.

Tentunya mungkin banyak dari anda yang handphonenya tidak support, memory tidak cukup, atau hanya sekedar malas untuk mendowload aplikasi tersebut.

Anda tidak perlu khawatir akan hal-ha ltersebut. Masih ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengedi tukuran profile picture whatsapp anda tanpa harus menggunakan aplikasi.

Sebagai tambahan informasi ukuran yang pas untuk profile picture adalah 192 x 192 atau 140 x 140 dalam ukuran piksel. Alias, ukurannya harus persegi. Oleh sebab itu anda perlu mengetahui beberapa trik jitu dalam mengakalinya.

1. Menggunakan screenshot

Salah satu trik paling mudah yang dapat anda lakukan untuk mengakalinya adalah dengan screenshot fotoanda. Jika handphone anda dalam posisi vertical maka anda dapat screenshot handphone anda dalam posisi horizontal.

Namun sebaliknya, apabila posisi handphone dalam keadaan horizontal, maka anda dapat screenshot foto tersebut dalam keadaan vertical.

2. Cara screenshot

Mungkin sebagian dari anda masih belum mengetahui bagaimana cara screenshot yang baik dan benar. Di tahun 2009-2012 masihbanyak aplikasi yang digunakan khusus untuk screenshot.

Hanya saja semakin berkembangnya teknologi kini semua handphone sudah dilengkapi dengan fitur screenshot. Cara pertama yang dapat andalakukan adalah dengan memencet tombol volume atas dan home secara bersamaan.

Dengan melakukannya akan secara otomatis screenshot. Untuk handphone yang lebih canggih lagi cara ini dapat dilakukan dengan menarik tiga jari dari atas layar handphone sampai ke bawah. Dengan melakukannya handphone sudah secara otomatis akan terscreenshot.

3. Resize foto anda langsung dari galeri. 

Cara ini merupakan cara yang simple juga bagianda yang gemar sekali mengganti display picture whatsapp. Caranya adalah dengan mengedit foto anda sendiri melalui galeri. Pilihlah pilihan details lalu lihat sendiri width dan heightnya.

Anda dapat menyamakan width dan heightnya sesucai dengan yang anda inginkan. Janganlupa, pastikan ukurannya harus sama agar bentuknya persegi. 

Langkah-langkah tersebut sangatlah mudah bagi anda. Anda tidak perlu repot-repot pusing untukmemikirkan agar ukuran profile whatsapp anda sudah sesuai dengan ukuran yang benar.

Belum ada Komentar untuk "Ukuran Profil Whatsapp dan Cara Mengganti Foto Profil yang Benar"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel