5 Alasan Kenapa Anda Tidak Perlu Membeli Smartphone dengan Edisi Terbaru - Ngeneki.com

5 Alasan Kenapa Anda Tidak Perlu Membeli Smartphone dengan Edisi Terbaru

Sekarang ini banyak sekali smartphone dengan seri baru yang bermunculan. Para produsen berlomba-lomba berinovasi memberikan fitur dan desain baru dengan harga yang lebih murah di antara pesaingnya.

Hal ini membuat kebanyakan orang ikut tergiur dan menjadi seorang yang konsumtif. Mereka terlalu kagum dan mengedepankan gengsi sehingga nyaris mati-matian beli HP baru.

Sebenarnya hal seperti ini wajar saja, tetapi jika anda tidak ingin menyesal lebih baik baca dahulu penjelasan dari saya di bawah ini.

HP terbaru

Saya sendiri pernah mengalami hal ini dengan masalah utama HP yang baru dan yang lama mirip antara fitur, spesifikasi, dan desain. Hanya berbeda sedikit. Hal tersebut menurut saya kurang bagus. Karena nanti akan ada lagi yang lebih baru dan lebih berbeda lagi barulah saya layak ganti HP.

Jika anda tidak ingin mengalami hal seperti itu atau menyesal hanya karena menuruti nafsu beli HP baru silahkan baca berikut ini.

5 Alasan Kenapa Anda Tidak Perlu Membeli HP dengan Edisi Terbaru

Ada lima alasan menurut saya kenapa anda tidak perlu bergunta-ganti smartphone setiap ada merk dan model baru yang muncul yaitu sebagai berikut.

1. Tidak akan ada habisnya

Pertama, karena yang namanya perkembangan teknologi termasuk pada smartphone itu akan terus berubah. Di tambah lagi perubahan itu juga cepat, sehingga tidak heran jika hampir setiap bulan selalu ada saja model baru.

Jika anda terus membeli ponsel hanya karena ingin mendapatkan model terbaru secara terus menerus itu sebenarnya akan sangat merugikan. Karena anda akan lebih sering untuk beradaptasi, memindah data, dan lain sebagainya.

Biasanya alasan orang bergonta-ganti HP dengan edisi terbaru agar terlihat kekinian atau gengsi. Itu sebenarnya sangat tidak bagus. Berbeda jika ponsel yang anda gunakan sebelumnya memang sudah sangat ketinggalan.

2. HP yang sekarang sudah cukup bagus

Alasan kedua kenapa anda seharusnya gak beli HP baru karena yang anda miliki sekarang sudah bagus. Tidak ketinggalan zaman (kuno), dan fiturnya juga sudah mumpuni. Terlebih lagi jika kondisinya masih bagus.

Dari segi fitur juga sebaiknya diperhatikan, jika HP milik anda saat ini masih sangat mendukung untuk berbagai kebutuhan dan kegiatan sehari-hari maka buang dulu rencana untuk beli HP. Lebih baik gunakan uang tersebut untuk kebutuh lainnya yang lebih dibutuhkan.

3. Belilah fungsi

Perkembangan HP memang saat ini terjadi sangat cepat dan bergantian antara produsen yang satu dengan yang lain. Tidak ada henti-hentinya mereka mengeluarkan produk baru. Padahal dari HP yang terbaru tersebut belum tentu cocok untuk kita.

Misalnya saja ada HP baru yang terkesan mewah, sedangkan memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni dan kebutuhan anda adalah untuk bermain game. Maka anda salah jika membeli HP tersebut, terlebih jika HPnya mahal.

Karena HP yang baru saja dirilis oleh perusahaan produsen ponsel belum tentu semakin bagus dan cocok untuk anda. Bisa saja hanya beberapa bagian yang diunggulkan, tetapi mempunyai banyak kekurangan lain.

Untuk itu gunakan saja HP yang sekarang, tidak perlu beli lagi. Jika memang sudah kebelet beli saya sarankan untuk teliti dalam memilih.

4. Belum tentu nyaman

Sesuatu yang baru tentu saja berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, termasuk HP baru. Jadi jika anda membeli HP baru maka sudah pasti anda akan menyesuaikan lagi dengan kondisi yang ada. HP yang lama dan baru pasti memiliki perbedaan, dari ukuran, fitur, tampilan, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu jika anda membeli HP baru anda harus beradaptasi. Sedangkan jika anda tidak terlalu nyaman dengan HP baru bisa dibilang anda sudah salah melangkah. Meski yang namanya adaptasi itu pasti ada prosesnya. Tetapi bukan tidak mungkin HP baru anda cocok dengan penggunaan anda.

5. Harganya selalu menurun

Sering membeli HP baru dan kemudian menjual itu bukan suatu hal yang tepat. Dalam investasi itu berarti anda rugi. Kenapa demikian? karena harga jual ponsel semakin lama akan semakin turun.

Tidak heran jika anda membeli dengan harga misalnya 5 juta, maka saat anda menjual akan turun menjadi 3 juta. Berbeda dengan ketika anda membeli emas atau tanah. Anda bisa saja untung.

Tetapi untuk HP itu sangat tidak bagus kalau sering beli HP baru dan jual yang lama. Yang pasti intinya akan menguras dompet anda.


Itu dia alasan kenapa anda seharusnya tidak terlalu sering bergunta-ganti HP. Menurut saya sendiri lebih baik beli sesekali, tetapi dengan pertimbangan yang matang. Kalau bisa yang bagus sekalian, sekalipun harus bersabar menyisihkan uang.

Saya sendiri sering sekali mengalami hal serupa, entah itu gadget maupun barang lain. Sering kali saya terlalu terburu-buru dan mengikuti barang-barang terbaru. Akibatnya saya tidak memikirkan jangka panjang.

Selain itu saya juga merasa terlalu boros dalam finansial. Memang sih jika anda punya banyak uang hal ini tidak masalah, tetapi meski begitu lebih baik lagi jika pintar dalam mengambil keputusan.

Belum ada Komentar untuk "5 Alasan Kenapa Anda Tidak Perlu Membeli Smartphone dengan Edisi Terbaru"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel