Ini Alasan Reza "Arap" Oktovian Hapus Channel YouTube Miliknya

Ini Alasan Reza "Arap" Oktovian Hapus Channel YouTube Miliknya

Belakangan ini dunia internet memang sangatlah digemari banyak orang, termasuk Youtube yang merupakan salah satu media sosial berbasis video.

Dari sana banyak sekali muncul konten dan artis-artis baru atau Youtuber terkenal termasuk Reza Oktovian yang bisa dibilang adalah salah satu senior Youtuber terutama di kategori gaming.



Sudah bertahun-tahun ia membangun channel tersebut namun pada Senin, 10 September 2018 secara mengejutkan ia menghapus channel pribadi miliknya yang sudah memiliki 2 juta subscribers.

Alasan dari penghapusan tersebut dijelaskan secara singkat dalam story IG miliknya yang katanya ingin beristirahat dari media sosial dan fokus ke kehidupan dunia nyata.

Akan tetapi, mana mungkin seorang Youtuber yang sudah bekerja keras membangun channel menghapus begitu saja kesuksesannya.

Tentu hal ini menimbulkan berbagai dugaan atas alasan sebenarnya seperti berikut.

Konflik dengan Ericko Lim

Salah satu yang menjadi alasan kuat karena akhir-akhir ini si Arap aka biasa disebut raja di dunia YT mempunyai konfik dengan salah satu Youtuber yang baru naik daun sejak era moba analog yaitu Ericko Lim.

Ericko Lim sendiri sudah sangat terkenal saat ini dengan jumlah subcriber hampir satu juta (saat artikel ini dibuat) dan terus bertambah.

Dia dikenal sebagai seorang Youtuber gaming yang asik, menghibur, dan toxic.

Tetapi di luar sana banyak yang mengenal dia adalah orang yang baik di luar kamera, berbeda jauh dari saat berada di depan kamera.

Hingga tiba waktunya ia akan merencanakan Youtube Rewind yang biasanya dibuat setiap tahun oleh para video kreator di Indonesia.

Karena sempat tidak ada Youtube Rewind pada tahun lalu (2017) maka Ericko Lim pun berencana untuk memimpin para teman-teman Youtube membuat, dan sudah memilih lokasi yaitu di Gelora Bung Karno.

Akan tetapi saat dia menghubungi Reza Oktovian kabarnya Reza menolak.

Bukan tanpa sebab, tetapi karena ingin istirahat dan sudah mempunyai kesibukan sendiri.

Setelah hal itu terjadi munculah berbagai pernyataan antara kedua belah pihak yang mungkin secara tidak langsung tetapi menyindir dari akun Youtube maupun story di akun Instagram pribadi masing-masing.

Fokus ke dunia musik

Seperti yang diketahui ternyata setelah sukses dalam dunia Youtube, Reza Oktovian kini tertarik dan merintis ke bidang musik.

Memang sebenarnya sejak dulu dia juga sudah dikenal sebagai rapper hingga pada akhirnya ia menerbitkan sebuah lagu dengan judul Sm:)le.

Lagu-lagu Reza pun di produseri oleh Eka Eka Gustiwana.

Meski pada awalnya sempat ada tudingan plagiat, dan masalah bahwa lagunya sudah dibajak oleh orang terkenal tapi pada akhirnya sukses dipublikasikan di iTunes dan Spotify.

Genre yang digunakan mungkin adalah R&B/soul, Hip hop dan rap.


Istirahat sebentar kemudian kembali

Jika menilik dari story Instagram milik Reza sendiri ternyata alasan yang ia katakan adalah ingin beristirahat dari media sosial.

Ia ingin menikmati hidup dengan dunia nyata, jauh dari media sosial, dan dekat dengan keluarga.

Namun perkataan ini cukup membingungkan, apakah benar ia menghapus channel Youtube hanya karena itu?.

Jika ia benar-benar meninggalkan Youtube saja bukankah lebih sulit untuk mempromosikan lagu-lagunya.

Selain itu channel yang sudah dibangunnya bertahun-tahun saat ini dihapus begitu saja, bahkan puncak kesuksanya bisa dibilang juga saat disitu hingga pernah menerima penghargaan Indonesia KCA untuk Selebgram Favorit.


Itulah beberapa pendapat saya yang mungkin menyebabkan ia menghapus channel miliknya.

Update: Reza ternyata tidak menghapus channel miliknya, ia memberikannya kepada salah satu Yayasan untuk anak yang bernama ANYO. 

Apapun yang terjadi semoga Reza Oktovian akan selalu menjadi orang yang sukses, karena ia telah menginspirasi banyak orang dengan perjuangannya yang gak instan.

Baca juga:

Disqus
Pilih Sistem Komentar