Sabtu, 21 Juli 2018

Cara Mengganti Font di HP Xiaomi (MIUI) Tanpa Root

Mudah tanpa root
Smartphone dengan merk Xiaomi belakangan memang sangat populer. Selain karena harga yang murah dan spesifikasi yang lumayan oke jika dibanding dengan HP sejenis lainya tetapi merk tersebut juga mempunyai keunggulan di sistem operasi yang berbasis MIUI.

Hingga saat ini MIUI mempunyai beragam fitur, salah satunya termasuk tema yang bisa digonta-ganti. Selain dari warna, ternyata font yang ada di sana juga dapat diubah dengan mudah daripada mengubah font di HP lainya.


Font merupakan jenis atau bentuk dari sebuah huruf yang sangat banyak sekali macamnya. Di Smartphone Xiaomi sendiri font yang digunakan (default) juga sudah ada dan nyaman untuk dibaca. Akan tetapi banyak orang juga yang pastinya ingin tampil beda dengan mengganti jenis huruf yang mereka gunakan.

Karena setiap orang punya favoritnya masing-masing, mungkin default font Xiaomi terlalu biasa saja, sehingga mengganti font diperlukan. Dengan begitu tak heran jika sudah banyak sekali tutorial atau cara mengganti font untuk Xiaomi khususnya yang menggunakan MIUI.

Namun sayangnya, banyak dari langkah-langkah untuk ganti font tersebut memerlukan akses root atau cukup ribet lah pokoknya. Nah, kebetulan pada kesempatan ini saya akan berbagi bagaimana caranya yang paling mudah banget tanpa perlu mengunduh aplikasi lain dan mengotak-atik Xiaomi kamu.

Cara ganti huruf (font) Xiaomi tanpa root

Yang dibutuhkan

  • Smartphone Android Xiaomi dengan sistem operasi berbasis MIUI.
  • Koneksi internet.

Langkah-langkah


  1. Buka aplikasi tema bawaan yang ada di smartphone-mu.
  2. Ketikkan "free" dibagian pencarian yang terletak diatas.
  3. Geser kebawah hingga menemukan berbagai jenis font.
  4. Pilih "View all" untuk melihat lebih banyak lagi jenis font yang disediakan.
  5. Pilih font mana yang diinginkan.
  6. Lihat dulu bagaimana jenis huruf yang akan kamu gunakan pada preview screenshot yang ada, lalu Unduh.
  7. Tunggu hingga proses mengunduh selesai, lalu terapkan.
  8. Selesai, silahkan reboot atau restart HP Xiaomi kamu (biasanya otomatis) dan lihat jenis huruf akan berubah total menjadi seperti yang kamu install tadi.
Nah, begitulah cara mudahnya untuk mengganti jenis huruf yang ada di MIUI. Silahkan dinikmati, jika dirasa kurang pas bisa diganti lagi dengan font yang lain dengan cara yang sama seperti diatas. Jangan lupa sering mampir lagi ke ngeneki.com biar gak ketinggalan update :D

Artikel Terkait

Pelajar SMA yang senang dengan olahraga, sastra dan teknologi

This Is The Newest Post